Ingin Pamer Game yang Kamu Buat? Yuk Ikutan IN.GAME Expo dan Awards di Yogyakarta!

IN.GAME Expo

Pendaftaran IN.GAME Expo dan Awards sudah dibuka. Segera daftarkan game yang kamu buat!

Pasca roadshow Game Developers Gathering (GDG) 2015 yang usai digelar minggu pertama Juni kemarin, bulan Agustus nanti developer game indie di Indonesia memiliki satu event menarik lainnya. Memang, GDG masih menyisakan satu acara puncak, GDG Prime yang akan diadakan di Bandung bulan November. Namun sebelum itu, semua mata developer game Indonesia akan tertuju ke Yogyakarta, tepatnya di Indonesia Indie Game Festival atau yang disingkat dengan IN.GAME.

Event ini siap digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, tepatnya mulai tanggal 13 Agustus hingga 16 Agustus 2015 yang akan datang di Jogja Digital Valley (JDV), Jl. Kartini No.7 Sagan – Yogyakarta. Acara yang diinisiasi komunitas developer game Yogyakarta, GameLan ini pun lantas mendapatkan dukungan dari komunitas di berbagai kota lain seperti Salatiga Game Developer, Game Developer Arek Suroboyo (Surabaya), Game Developer Semarang, Game Developer Bandung, Game Developer Malang dan Game Developer Bali serta Asosiasi Game Indonesia (AGI).

IN.GAME Expo

Nah, di awal Juni ini, IN.GAME mulai membuka pendaftaran untuk mengikuti Expo dan Awards yang diadakan selama acara nanti. IN.GAME Expo dan Awards akan diselenggarakan di hari pertama IN.GAME, 13 Agustus 2015 yang akan diikuti oleh 25 peserta. Kamu tertarik untuk mengikuti IN.GAME Expo dan Awards ini? Cukup daftarkan game yang kamu buat melalui tautan di bawah ini paling lambat tanggal 20 Juli 2015 besok ya!

Pendaftaran IN.Game

Nantinya, panitia IN.GAME akan memilih 25 game terbaik yang akan mengikuti IN.GAME Expo dan Awards. Peserta terpilih akan mendapatkan fasilitas satu meja untuk showcase selama IN.GAME dan juga satu tiket untuk mengikuti Game Slam (presentasi game dalam waktu 120 detik saja). Selain itu, peserta terpilih juga akan mendapatkan fasilitas makan siang dan makan malam untuk dua orang. Untuk Awards-nya sendiri, panitia IN.GAME sudah menyiapkan beberapa kategori seperti Best Game Art, Best Game Audio, Best Gameplay, Most Innovative Game, Best Game Narrative, dan penghargaan tertinggi, Best Game.

IN.GAME Expo
Suasana showcase dalam GDG 2015 lalu

IN.GAME, Event Keren dari Developer Game Indonesia untuk Sambut Hari Kemerdekaan!

Developer game indie dari berbagai daerah di Indonesia akan berkumpul dan berkarya di Yogyakarta dalam IN.GAME untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia!
Baca Juga

Mungkin kamu penasaran, seperti apa sih format acara dalam IN.GAME ini? IN.GAME adalah event berkumpulnya game developer independen Indonesia baik digital maupun non digital dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Tujuan dari IN.GAME adalah sebagai wadah untuk unjuk karya, networking, dan berbagi ilmu antar developer game indie di Indonesia. Format acaranya sendiri secara garis besar terbagi menjadi dua, hari pertama merupakan Expo alias pameran game dimana developer bisa menunjukkan karyanya kepada masyarakat dan tiga hari selanjutnya adalah Game Jam, yaitu event membuat game secara bersama-sama selama 48 jam penuh.

Jadi tunggu apa lagi, yuk ikut meramaikan event developer game indie untuk menyambut kemerdekaan Indonesia ini!


SHARE
Previous articleLEGO Marvel’s Avengers, Ubah Kedua Film Avengers Menjadi LEGO
Next articleDoujinshi Event Menjamur, Sudah Siapkah Market di Indonesia?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.