Ada Referensi Civil War dalam Assassination Classroom 143!

Assassination Classroom thumbs

Sudah membaca Assassination Classroom 143? Apakah kamu menyadari adanya referensi Captain America: Civil War didalamnya?
[Warning: Spoiler Ahead!!]

Karakter Anime Dalam Kelas Impian Para Otaku

Inilah jadinya kalau para otaku disuruh memilih seperti apa isi kelas impian mereka! Gintoki pun bisa jadi guru!
Baca Juga

Assassination Classroom 143, bab terbaru dari manga yang berjudul asli Ansatsu Kyoushitsu, baru saja dirilis beberapa saat yang lalu. Apakah kamu sudah membacanya? Bagi kamu yang belum tahu apa itu Assassination Classroom, manga ini menceritakan tentang sebuah kelas dimana setiap muridnya diajari untuk menjadi pembunuh (assassin) dan target pembunuhan tersebut adalah guru mereka sendiri yang saat ini mengajari mereka di kelas tersebut: Koro-sensei. Jika mereka tidak membunuh Koro-sensei, maka bumi akan meledak. Masalahnya membunuh Koro-sensei tidaklah semudah itu, karena dia bukanlah guru biasa, melainkan makhluk seperti gurita yang dapat bergerak dengan sangat cepat.

assasination classroom 15

Nah, setelah berbagai kejadian, sampailah saat dimana manga ini menceritakan tentang masa lalu Koro-sensei yang ternyata dulunya adalah seorang manusia. Dia menjadi makhluk seperti gurita setelah melalui sebuah eksperimen yang cukup berbahaya. Dalam bab 172, Nagisa, tokoh utama dalam manga ini, berpikiran bahwa mereka harus menemukan cara untuk menyelamatkan Koro-sensei dan juga bumi tanpa harus membunuhnya.

Assassination classroom 8

Sebagian teman-teman sekelasnya setuju, sementara sebagian lainnya tidak dan lebih memilih untuk tetap membunuh Koro-sensei. Dalam bab 173, terjadilah perdebatan diantara mereka dan mulai bertengkar. Sebelum keduanya bertengkar lebih jauh lagi, Koro-sensei pun melerai mereka dan membuat sebuah pertandingan dua tim: satu tim yang setuju untuk menyelamatkan Koro-sensei dan satu lagi yang setuju untuk tetap membunuh Koro-sensei.

assassination classroom 16

Nah, sekarang kamu sudah menyadari dimana letak referensi Civil War didalamnya kan? Jika belum, kamu bisa melihat salah satu panel dibawah ini:

17

Wow, Bocoran Captain America: Civil War Sudah Mulai Bermunculan!

Bocoran pertama yang beredar berhubungan dengan peran Black Panther, juga kostum-kostum para karakter yang kembali di film ini!
Baca Juga

Yak, sama seperti hal-nya Civil War, kelas ini pun akhirnya terbagi menjadi dua kelompok. Senjata dari dua kelompok tersebut memiliki dua warna yang berbeda –merah dan biru. Hal tersebut ditambahi dengan setiap pemimpin kelompoknya Nagisa yang berambut biru dan Karma yang berambut merah membuat bab ini mirip dengan Civil War milik Marvel (Captain America: Biru; Iron Man: Merah)

18

Sama halnya seperti setting dalam Civil War, Nagisa pun berpikiran untuk menyelamatkan Koro-sensei. Hal ini sebanding dengan bagaimana Captain America ingin membebaskan para superhero dari kekangan pemerintah. Lalu, dipihak lawan ada Karma yang berpikiran untuk tetap membunuh Koro-sensei –mirip dengan Iron Man yang ingin menangkap para Superhero agar mau registerasi.

21

Menelusuri Jejak Yang Ditinggalkan Naruto | Bahkan Deadpool pun Ingin Jadi Hokage!

Berbagai pop kultur timur dan barat pun terkesan dengan Naruto! Beginilah cara mereka mengenang Naruto...
Baca Juga

Assassination Classroom 173 ditutup dengan setiap murid yang memilih akan mengikuti kelompok mana: pro atau anti membunuh Koro-sensei. Lantas bagaimanakah akhir dari Civil War ala Assasination Classroom ini? Apakah akan seperti Civil War milik Marvel? Yah, kita tunggu saja kelanjutannya.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Assassination Classroom mengambil referensi dari karya lain. Dulu sekali, manga karya Matsui Yuusei ini pernah mengambil referensi dari Naruto dan memasukannya ke dalam salah satu panel manga-nya.

naruto (2)

Bagaimana denganmu, whose side are you on? Nagisa atau Karma? Captain America atau Iron Man?


SHARE
Previous articleGelap dan Tragis! Terungkap Masa Lalu Kakashi Sang “Copy Ninja”
Next articleTree of Savior Bakal Masuk Indonesia, Selamat Tinggal Server Internasional?
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.