Fakta-Fakta Menarik Obito “The Two Faces” yang Perlu Kalian Ketahui

Fakta-Menarik-Obito-5

Sebelum mengungkapkan identitas aslinya, mungkin nama “Obito” tidak terlalu sering terdengar dalam serial ini. Namun setelah terungkap bahwa Tobi sebenarnya adalah Uchiha Obito, mantan chunin dari Konohagakure yang diyakini telah tewas pada pertempuran dunia shinobi ke-3, karakternya mulai diperhatikan. Chapter demi chapter mulai mengungkapkan kisah masalalunya. Hal ini menjadi menarik untuk di bahas. Berikut fakta-fakta menarik Obito.

Rekan Satu TIM dengan Kakashi dalam TIM 7

Fakta-Menarik-Obito-4

10 Fakta Menarik Naruto yang Belum Kalian Ketahui

10 Fakta Menarik Naruto yang Belum Kalian Ketahui
Baca Juga

Dalam Kakashi Gaiden, manga yang mengisahkan mengenai perjalanan karir kakashi saat menjadi shinobi diceritakan mengenai Tim 7 yang beranggotakan Kakashi, Rin, dan Tobi atau Obito Uciha. Layaknya tim 7 Naruto, setiap anggota memiliki sifatnya masing masing. Kakashi adalah orang yang dingin dan selalu disiplin dengan tugas–tugasnya. Mungkin sifatnya ini terlihat mirip dengan Sasuke. Sedangkan Rin, ninja medis yang selalu menjadi penengah antara Obito dan Kakashi. Kemudian Obito Uchiha, ninja yang dulunya kurang berbakat namun penuh semangat, selalu berisik. Dulu ia mungkin memiliki sifat yang mirip dengan Naruto.

Memberikan Mata Sharinggan-nya Pada Kakashi

Fakta-Menarik-Obito-3

Dalam sebuah misi, Kakashi kehilangan sebelah matanya karena melindungi Obito. Dalam kejadian berikutnya, ketika mereka terjebak dalam gua dan langit-langit mulai runtuh, Obito berbalik menyelamatkan Kakashi yang terjatuh dari reruntuhan. Hal tersebut dibayar mahal,karena setengah tubuhnya hancur. Obito lalu meminta Rin mencangkokkan mata kirinya sebagai hadiah untuk Kakashi, karena sudah menjadi jounin. Ini merupakan bagian yang sangat emosional dan menjawab pertanyaan bagaimana Kakashi memiliki mata sharinggan, karena ia bukan dari klan Uchiha.

Kematian RIN Berpengaruh Besar

Fakta-Menarik-Obito-1

Rikudou Madara Ngamuk Hajar Naruto dan Sasuke

Karakter Terkuat Naruto Ikut Bertarung Dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4, download Naruto Shippuden, game Naruto terbaru, download Naruto manga
Baca Juga

Kematian Rin mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi Obito. Obito yang semula memiliki sifat yang mirip dengan Naruto. Penuh semangat, berubah menjadi kejam dan sangat membenci Kakashi. Obito sebenarnya menaruh perasaan pada Rin semenjak mereka bersama-sama dalam satu tim. Hal tersebutlah yang membuatnya sangat marah ketika mengetahui Rin tewas di tangan Kakashi dalam sebuah misi.

Menguasai Mangekyo Sharingan Saat Melihat Rin Mati

Bukan hanya berdampak pada sifat dan psikologisnya. Menyaksikan kematian Rin membuat Obito menguasai Mangekyo Sharingan dengan baik. Hal tersebut membuatnya semakin kuat. Terlebih kekuatan Mangekyo-nya tersebut mampu membuat dirinya dapat berteleport kemana saja

Fakta-Menarik-Obito-2

Obito Uchiha Juga Playable Dalam Game Ini

Obito Uchiha Dipastikan Playable Dalam Ultimate Ninja Storm 4, Gambar Naruto Shippuden, Foto Naruto Shippuden, Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4.
Baca Juga

Terlibat Dalam Tragedi Penyerangan Kyubi

Obito adalah Shinobi yang terlibat dalam keluarnya Kyubi dari tubuh Kushina. Ia memanfaatkan situasi terlemah dari segel kyubi di tubuh Kushina. Sehingga Kyubi dapat diambil alih dia juga merupakan orang ke-2 yang dapat mengendalikan Kyuubi. Hal tersebut dimanfaatkannya untuk menyerang desa Konoha, dan menyebabkan terjadinya pertempuran besar-besaran hingga menewaskan banyak shinobi, termasuk Minato dan Kushina, ayah dan ibu Naruto yang tewas karena menggunakan teknik kontrak dengan dewa kematian.

Masih banyak lagi fakta menarik Obito yang menarik untuk dibahas. Jika kalian memiliki fakta menarik Obito lainnya, bisa tuangkan dalam komentar di bawah ya!

SHARE
Previous articleBetulkah GoJek Lebih Unggul dari Tukang Ojek Lokal?
Next articleKey visual Boruto the Movie: Kaguya Akan Jadi Antagonis Utama dalam Boruto the Movie!?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.