Gundam Baru dari Universal Century Berbasis RX 78-2 dan ZZ Gundam

gundam baru

Akhirnya terungkap desain mobile suit dari seri Gundam baru dengan lini waktu Universal Century yang berjudul Gundam Last Sun.

Sebelumnya pada tahun 2014 lalu, Yoshiyuki Tomino mengumumkan seri anime Gundam baru yaitu Gundam Reconguista in G. Selain itu ada satu seri manga Gundam baru yang juga dikerjakan akhir tahun 2014, judulnya adalah Mobile Suit Gundam: Last Sun. Seri manga ini mengambil lini waktu Universal Century, tepatnya masih tahun yang sama dengan kejadian di Gundam Unicorn, yaitu pada tahun U.C.0096. Desain dari seri Last Sun ini digadang-gadang akan kembali ke akar, dimana menampilkan tiga mecha utama yang muncul dari seri Mobile Suit Gundam pertama.

Gundam Baru

Mobile Suit Gundam: Last Sun menghadirkan tiga protagonis utama baru yaitu: Sun Place, Bllom Lilac, dan Luni Helio. Belum jelas apakah mereka bertiga akan mengendarai Gundam baru atau tidak. Yang jelas jika dilihat dari namanya, Sun Place pasti akan menjadi karakter yang paling berpengaruh diseri ini, sebab judul dari seri Gundam baru ini sendiri adalah “Last Sun.” Selain itu jika kamu melihat pakaian Sun Place, di dada kirinya terdapat sebuah pin E.F.F (Earth Federation Force), sebuah tanda anggota federasi militer yang sama dengan Banagher Link (protagonis dari seri Gundam Unicorn). Tak hanya itu saja, dari video promosi dibawah ini, kamu juga bisa melihat bahwa Full Frontal (antagonis dari seri Gundam Unicorn) muncul di seri manganya!

Gundam Baru dari Universal Century Berbasis RX 78-2 dan ZZ Gundam

Akhirnya Gundam baru diumumkan baik dalam bentuk manga, game, dan juga anime! Bahkan kali ini Gundam barunya bakal kembali ke akar!

Abaikan

Untuk desain mobile suit (mecha)-nya sendiri akan mengambil tema Gundam orisinil pertamanya. Berikut ini adalah desain resmi yang sudah dipublikasikan:

1

Gundam G-First

Gundam Baru

Jika dilihat dari bentuknya, sebenarnya dasarnya adalah masih tetap sama yaitu RX 78-2. Warna dasarnya adalah putih, biru, merah, dan sedikit kuning. Sebagai tambahannya, dibagian kedua tangan dan tamengnya mirip sekali dengan yang dimiliki ZZ Gundam. Untuk senjata yang baru diketahui adalah riffle dan juga beam sword di pinggangnya. Seperti Gundam U.C, bentuk Gundam baru ini tinggi dan kokoh.

2

Cannongan

Gundam Baru

Kawan RX 78-2 juga tampil dengan upgrade baru di seri Gundam baru kali ini, ia adalah Cannongan. Namanya berasal dari mobile suit lamanya yaitu Guncannon, hanya saja dua suku katanya dibalik dan kata “Gun” diubah menjadi “Gan.” Sesuai namanya juga, senjata utamanya adalah 2 cannon yang terpasang di kedua bahunya.

3

GF-Tank

Gundam Baru

Selain Cannongan, sahabat Gundam orisinil lainnya yaitu Guntank juga mendapatkan upgrade. Disebut sebagai GF-Tank yaitu mobile suit berbentuk setengah tank, setengah mecha. Namun nampaknya GF-Tank bisa berubah ke mode mecha berkaki, berbeda dengan Guntank yang hanya berjalan menggunakan roda tank. Jika dilihat-lihat, disamping kedua bahunya terdapat sayap pesawat. Hal ini juga memungkinkan GF-Tank mampu berubah bentuk ke mode flight.

4

Aonbarr

Gundam Baru

Jika Gundam orisinil punya White Base, pesawat induk pengangkut mobile suit, maka di seri Gundam baru kali ini akan ada Aonbarr! Yap, jika dilihat bentuknya sangat mirip dengan White Base. Sebuah pesawat raksasa yang memliki dua MS Catapult (peluncur mobile suit) di kedua sayapnya. Pesawat induk ini juga dilengkapi dengan peralatan perang yang mematikan.

5

Zuom

Gundam Baru

Tampaknya Zuom adalah upgrade dari Dom, mobile suit produk masal milik Zeon. Mereka lebih kokoh dan kuat dibandingkan dengan Zaku. Mereka juga bisa bertarung dari jarak jauh dan dekat.

Mobile Suit Gundam: Last Sun ini selain dikerjakan dalam bentuk manga dan muncul sebagai karakter dalam game Gundam: Duel Company juga akan dikerjakan sebagai serial anime loh! Kita tunggu saja kabar dan detil selanjutnya.