Keren! Awan Kintoun Ikutan Bertarung Dalam Game Dragon Ball Terbaru!

Kera raksasa, Golden Frieza, Pan, dan bahkan Awan Kintoun, bisa kalian mainkan hanya dengan sedikit keterampilan jari!

Keren! Awan Kintoun Ikutan Bertarung Dalam Game Dragon Ball Terbaru!

Keren! Awan Kintoun Ikutan Bertarung Dalam Game Dragon Ball Terbaru!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/07/dragon-ball-z-extreme-butoden-trailer-and-score/" title="Ternyata Goku dan Frieza Bisa Seimut Ini!"]

Dragon Ball Z: Super Extreme Butoden (lebih banyak disebut sebagai Dragon Ball Z: Extreme Butoden) sudah dirilis 11 Juni kemarin di Jepang. Game ini menarik berkat gameplay yang ramai karena kehadiran ratusan karakter Z-Assist, yang cukup unik di tenggah serial game Dragon Ball Z. Mekanis pertarungannya sendiri familiar bagi pemain Supersonic Warriors. Kemudian meskipun belum diungkapkan secara resmi, namun judul game ini sudah tertera di website badan rating untuk video game di Australia. Hal itu sudah cukup meyakinkan kami, jika game 2D Fighting dengan desain sprite yang mengagumkan dari Bandai Namco yang digarap oleh Arc System Works ini bakal diterjemahkan juga ke luar Jepang. Berikut video yang menampilkan animasi baru yang dibuat khusus untuk Dragon Ball Z: Extreme Butoden ini:

[youtube_embed id="d9yyu-CU5CU"]

Keren! Awan Kintoun Ikutan Bertarung Dalam Game Dragon Ball Terbaru!

Sebelumnya kami mengabarkan jika beberapa karakter Z-Assist membutuhkan cara khusus untuk membukanya. Seperti hanya bisa dibuka menggunakan Dragon Ball Discross Discs (seperti halnya jika kalian ingin membuka Z-Assist Golden Frieza, buka artikel dalam tautan ini untuk lebih jelasnya). Dengan Dragon Ball Discross yang hanya eksis di Arcade Jepang saja, awalnya kami bingung, bagaimana jika game ini jadi diterjemahkan ke luar Jepang. Berharap bisa terbuka tanpa syarat dalam versi translasinya? Ternyata tidak semudah itu, walaupun juga tidak serumit harus terbang ke Jepang dan mendapatkan disc khusus Dragon Ball Discross.

Keren! Awan Kintoun Ikutan Bertarung Dalam Game Dragon Ball Terbaru!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/01/dragon-ball-z-extreme-butoden/" title="Kakeknya Goku Juga Ikut Bertarung Pertahankan Bumi"]

Dalam Dragon Ball Z: Extreme Butoden disisipkan banyak kode cheat yang menjadi ciri khas serial Butoden, agar kalian bisa membuka lebih banyak Z-Assist dalam game. Ya, kode cheat, metode old-school yang sering kalian cari di tiap edisi majalah game itu lho! Berikut kode cheat untuk membuka Z-Assist, termasuk yag seharusnya membutuhkan syarat khusus seperti Golden Frieza! Kalian cukup masuk ke Start Menu dan masukkan kode berikut ini:

  • Golden Frieza: Atas, Bawah, Kiri, Kanan, Bawah, Atas, Kanan, Kiri, A
  • Six-Star Dragon: Atas, X, Atas, A , Atas, B, Atas, Y, L, R
  • Seven-Star Dragon: Y, A, B, A, Y, A, B, A
  • Great Ape: Atas, X, Bawah, Y, L, R, L, R, Atas, X, Bawah, Y
  • Mighty Mask: YYYYXA
  • Gogeta (SS4): Atas, Kiri, Bawah, Kanan, Atas, Kiri, Bawah, Kanan, Atas, B
  • Yakon: Kanan, Bawah, Kiri, A, B, Y (masukkan dua kali)
  • Pan: Kanan, A, Atas, A, Kiri, A, Bawah, A (masukkan tiga kali)
  • Flying Nimbus: Kiri, Bawah, Kanan, Y, B, A.
  • SSGSS Vegeta: Atas, X, Bawah, B, Kiri, L, Kanan, R

Awan Kintoun - Dragon Ball Z: Extreme Butoden

[youtube_embed id="pootYvzne34"]

Z-Assist - Dragon Ball Z: Extreme Butoden

[youtube_embed id="VCnCvGPI83k"]

Keren! Awan Kintoun Ikutan Bertarung Dalam Game Dragon Ball Terbaru!

Karakter Z-Assist dalam game ini menjadi selling point tersendiri, karena karakter dunia Dragon Ball yang sebelumnya sangat minor sekalipun, mendapat peran penting di tengah layar sebagai pendukung. Men-summon mereka masuk justru hiburan tersendiri. Kalian juga bereksperimen menggabungkan karakter dalam satu tim yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya (termasuk dengan sistem tag team-nya Supersonic Warriors), karena begitu banyaknya roster Z-Assist.

Keren! Awan Kintoun Ikutan Bertarung Dalam Game Dragon Ball Terbaru!

Sebelumnya kami sudah menuliskan jika dalam Dragon Ball Z Super Extreme Butoden ini dua Super Saiyan terbaru dan terkuat yang muncul selama film Resurrection ‘F’, Super Saiyan God Super Saiyan Goku dan Super Saiyan God Super Saiyan Vegeta, juga ikut bertarung di sini. Untuk Super Saiyan God Super Saiyan Goku sudah dipastikan jika dia bisa langsung dimainkan saat gamenya dirilis, dengan syarat, memiliki data save versi demonya saja. Semoga saja juga ada kode cheat untuk memunculkan SSGSSS Goku tersebut.

Keren! Awan Kintoun Ikutan Bertarung Dalam Game Dragon Ball Terbaru! Keren! Awan Kintoun Ikutan Bertarung Dalam Game Dragon Ball Terbaru!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/09/dragon-ball-xenoverse-resurrection-f-movie-pack/" title="Dragon Ball XenoVerse Dengan Power Level Lebih dari 9000!"]

Sedangkan untuk Super Saiyan God Super Saiyan Vegeta, kalian bisa membukanya menjadi Z-Assist dengan memasukkan kode rahasiadi layar judul. Selain itu, Super Saiyan 4 Vegeta juga masuk menjadi Z-Assist, namun dengan syarat yang agak ribet juga, memiliki data save dari game trading card Dragon Ball Heroes: Ultimate Mission 2 di memory 3DS. Untuk SSGSS Goku dan Super Saiyan 4 Vegeta, tunggu update kode cheat-nya dari kami ya! Sementara itu, nikmati video pertarungan Goku yang duet dengan Super Saiyan 4 Vegeta menghajar Frieza di bawah ini:

[youtube_embed id="OSk3zZxtfzk"]

Atau jika sudah tidak sabar memainkan duo SSGSS, kalian bisa membeli konten DLC terbarunya Dragon Ball XenoVerse, yang membuat kedua Super Saiyan terkuat itu playable.

[outbound_link text="Sumber" link="http://www.shonengamez.com/"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU