18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)

Ini dia daftar bagian pertama dari 18 karakter anime terkuat dengan kemampuan pada mata! Geass, Jagan, Sharingan, ...

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/16/18-karakter-anime-terkuat-berkemampuan-mata-spesial-bag-2/" title="18 Karakter Anime Bermata Spesial, Bag 2"][clearboth]

Rentetan jumlah anime dari negeri Sakura telah menampilkan ribuan karakter dengan berbagai macam kemampuan khusus. Salah satu bagian tubuh berkekuatan spesial yang cukup sering diekspos adalah mata. Simak bagian pertama yang mempersembahkan 9 dari daftar karakter anime terkuat berkemampuan khusus pada mata berikut ini!

[page_break no="1" title="Lelouch Vi Britannia – Code Geass: Lelouch of the Rebellion"]

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/07/lagi-hari-ini-naruto-ucapkan-selamat-tinggal/" title="Naruto Ucapkan Selamat Tinggal!"]

Geass yang dimiliki sang jenius ahli strategi ini memungkinkan ia memberikan perintah absolut yang tak mungkin dibantah oleh siapapun yang melihat mata kirinya. Walaupun pada awalnya Lelouch sanggup mengontrol aktivasi Geass, kekuatan tersebut kian lama kian menguasainya dan dapat aktif tanpa kehendaknya. Puncak keberhasilan Lelouch mengontrol Geass adalah pada akhir Code Geass R2, di mana sang anti-hero ini mampu mengaktifkan Geass pada kedua matanya.

[page_break no="2" title="Black Rock Shooter – Black Rock Shooter"]

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)

Black Rock Shooter, karakter sentral di anime berjudul sama, memiliki mata biru membara dan meriam kuat yang dapat menembak batu pada kecepatan tinggi. Sambil berusaha mengingat masa lalunya, anak perempuan ini terlibat dalam sejumlah perang melawan alien yang meneror Bumi selama 19 tahun.

[page_break no="3" title="Lag Seeing – Tegami Bachi"]

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)

Digambarkan sebagai karakter yang emosional sekaligus cengeng tak membuat Lag lemah. Senjatanya berupa pistol spesial bernama "Shindanjuu" (pistol berpeluru hati) yang menembakkan “Akabari”. Mata kirinya terbuat dari spirit amber merah yang meningkatkan keahliannya memegang Shindanjuu dan juga menembakkan peluru hati dari tubuhnya.

[page_break no="4" title="Pain – Naruto"]

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)

Sebagian besar kemampuan ninjutsu yang dimilikinya adalah berkat Rinnegan. Walau bukan pemilik asli dari Rinnegan tersebut, Pain alias Uzumaki Nagato dapat memaksimalkan kemampuan tersebut hingga dijuluki “Sanninme no Rikudo”.

[page_break no="5" title="Akashi Seijuro – Kuroko no Basuke"]

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)

Pebasket jagoan ini juga termasuk karakter anime terkuat bermata spesial. "Emperor Eye" yang dimilikinya mampu meneliti dan memprediksi setiap gerakan lawannya, bahkan nafas, detak jantung, keringat, atau kontraksi otot! Tak heran Akashi dapat menghambat gerakan lawan, tak peduli taktik apapun yang dipakai.

[page_break no="6" title="Führer King Bradley/Pride – Fullmetal Alchemist"]

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)

Bradley adalah Homunculus dengan kekuatan spesial pada mata kirinya. Kemampuannya melihat jauh melebihi jarak pandang manusia biasa membuatnya dapat menghindari banyak serangan musuh tanpa usaha lebih. Latihan fisik yang keras dijalani Bradley lantaran ia tak puas pada tubuh manusianya yang terus menua, sementara “Ultimate Eye” yang dimilikinya terlalu kuat.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="7" title="Allen Walker – D.Gray-man"]

 

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/10/gambar-luffy-oleh-10-mangaka-bleach-naruto/" title="Gambar Luffy Oleh 10 Mangaka!"]

Allen menerima luka kutukan pada mata kirinya dari Mana, “keluarganya” yang geram saat menyadari Allen menghidupkan dirinya kembali dalam wujud Akuma. Luka yang disebut “Pentacle” tersebut membuat Allen dapat melihat jiwa-jiwa yang terperangkap dalam Akuma. Bersamaan dengan itu pula, lengan kirinya berubah menjadi senjata anti-Akuma.

Lanjut ke halaman 3...

[page_break no="8" title="Itachi Uchiha – Naruto"]

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/13/sarada-anak-karin-fans-sasusaku-murka/" title="Sarada Anaknya Karin, Fans SasuSaku Murka!"]

Menguasai Sharingan sejak usia 8 tahun, Itachi punya kekuatan yang melebihi sebagian besar anggota klannya. Mangekyo Sharingan dikuasainya setelah kematian Shisui Uchiha. Dengan mata kirinya, Itachi dapat menggunakan Tsukuyomi, ilmu genjutsu yang menjebak musuh dalam dunia ilusi penuh siksaan berkepanjangan, meski sesungguhnya hanya terjadi dalam hitungan detik. Amaterasu digunakan lewat mata kanannya, yang membakar semua hal yang dilihatnya dengan api hitam.

Lanjut ke halaman 4...

[page_break no="9" title="Hiei – YuYu Hakusho"]

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/16/18-karakter-anime-terkuat-berkemampuan-mata-spesial-bag-2" title="18 Karakter Anime Bermata Spesial, Bag. 2!"]

 

Kekuatan Jagan pada implantasi mata ketiganya memungkinkan Hiei menggunakan kemampuan psikis yang beragam, termasuk telepati, telekinesis, penglihatan jarak jauh, menghapus memori, hingga mengendalikan pikiran lawannya. Hiei juga dapat berubah ke wujud Jaganshi, di mana kekuatan dan kecepatannya yang sudah tinggi makin meningkat drastis, serta menambahkan kemampuannya dengan melumpuhkan musuh dan memanggil sejumlah naga.

Dari rangkaian karakter anime terkuat di atas, kira-kira mana yang menurutmu paling hebat? Ssst, jangan buru-buru mengambil keputusan! Kami akan hadirkan bagian 2 dari daftar karakter anime terkuat ini, pastinya dengan tambahan 9 karakter lainnya yang tak kalah mencengangkan. Segera!

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU