Sonic Boom: Fire & Ice Dikonfirmasikan Untuk 3DS

Sonic-Boom-Fire-&-Ice-2

Game Sonic sementara ini kita anggap saja tamat di konsol. Namun belum tamat di handheld. Akhir pekan kemarin Sega mengkonfirmasikan game Sonic terbaru, Sonic Boom: Fire & Ice eksklusif 3DS. Rencananya game ini bakal dirilis akhir tahun ini. 

Aksi Landak Biru Tamat di Konsol!

Aksi Landak Biru Tamat di Konsol Jika Sonic Runners Hanya Untuk Android dan iOS!
Baca Juga

Dikembangkan oleh Sanzaru Games, Sonic Boom: Fire & Ice merupakan game action side-scrolling yang hanya bisa dimainkan secara single playe, serta mengajukan elemen seperti karakter, event, dan cerita dari dunia Sonic Boom. Jangan kuatir, musuhnya masih sama, Dr. Eggman, namun ada supervillain yang baru di sini, yaitu D-Fekt. Cerita bermula dari Dr. Eggman, yang menemukan elemen baru yang disebut sebagai Ragnium, mulai memanennya, dan menggunakannya untuk menciptakan robot yang mampu menandingingi kecepatan Sonic dan teman-temannya. Bukan hanya cepat, temuan Dr. Eggman ini sekaligus bisa merusak lingkungan sekitarnya. Sementara itu D-Fekt, robot yang dikembangkan Dr. Eggman untuk mencari Ragnium, justru memanfaatkan kekuatan magnetnya untuk menjadi lebih kuat, bahkan dari penciptanya. Dan pada akhirnya kembali pada Sonic dan teman-temannya untuk menghentikan Dr. Eggman dan D-Fekt, serta memulihkan keseimbangan lingkungan.

Sonic-Boom-Fire-&-Ice-3

Sega Umumkan Sonic Boom!

Sega mengumumkan serial animasi baru berdasarkan salah satu ikonnya, Sonic the Hedgehog, dengan judul Sonic Boom.
Baca Juga

 

Sesuai judulnya, permaian mengintegrasikan elemen api dan es di sepanjang permainan, memungkinkan kalian melancarkan ability berbasis dua elemen tersebut, serta kini juga terlihat ada interaksi ability karakter dengan lingkungannya. Seperti satu Sonic Boom sebelumnya, Shattered Crystal, selain bisa berlari cepat seperti tipikal game Sonic, kalian bisa juga bisa lebih santai dengan ekplorasi lokasi serta menyelesaikan puzzle.

Sonic-Boom-Fire-&-Ice-4

Selain Sonic, Tails, Knuckles, dan Sticks, kalian penggemar Amy bakal menyukai game ini, karena landak betina yang dikenal karena penampilannya yang pinky tersebut juga playable. Seperti game sebelumnya, kalian bisa berganti antar karakter sesukanya, untuk menggunakan ability khusus mereka. Seperti terbang menggunakan ekor Tails, melempar boomerangnya Sticks, dan mau yang kelas berat, menggunakan palunya Amy.

Sonic-Boom-Fire-&-Ice-5

Namun gimmick gameplay baru yang unik di sini adalah diintegrasikannya elemen api dan es, yang bisa dirasakan di sekitar level lingkungannya, dan juga ability karakter. Misalnya, Sonic bisa menyelimuti dirinya dengan api untuk menghancurkan balok es di sekitarnya. Atau sebaliknya, melingkupinya dengan es untuk membekukan air. Bergantian memanfaatkan fitur tersebut menjadi kunci memecahkan puzzle, dan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Selain mode permainan single player dengan beragam stage dan minigame, kalian bisa memainkan game ini dalam challenge dan mode local two-player.

Sonic-Boom-Fire-&-Ice-6

Apa yang baru diperkenalkan di sini adalah “Bot Racing,” game dalam permainan utamanya, namun bisa dimainkan secara multiplayer. Sebagai pengembangan game utamanya, Bot Racing digambarkan sebagai permainan yang mengutamakan balapan dan kecepatan, dimana kalian bisa membuka Bot lain yang didesain bertemakan karakter untuk digunakan dalam menantang teman di atas lintasan.

Sonic-Boom-Fire-&-Ice-7

Gamer, Jaga Dompet Kalian! Nintendo Mulai Lapar!

Jaga Dompet Kalian, Game Fire Emblem If ini Buktikan Jika Nintendo Kini Makin Rakus! Download Fire Emblem If, game Fire Emblem terbaru.
Baca Juga

Akhir tahun lalu Sega mengkonfirmasikan game mobile baru dari franchise Sonic. Menjadi sekuel Sonic Dash, game yang kemudian kita kenal sebagai Sonic Runners tersebut dikonfirmasikan hanya dirilis untuk smartphone dan tablet iOS dan Android. Memang hanya dua platform itu saja, sehingga membuat banyak penggemar Sonic yang langsung protes pada Sega, agar mereka juga merilisnya untuk konsol atau handheld. Dan dikonfirmasikannya Sonic Boom: Fire & Ice menjawab semua kegalauan, ternyata masih ada game Sonic lainnya, meskipun bukan untuk konsol.

Sonic-Boom-Fire-&-Ice-8

Dan satu lagi, kami lega judul Fire & Ice ternyata tidak membuat game ini dirilis dalam dua versi berbeda, seperti tipikal trik Nintendo dalam merampas dengan halus duit para gamer.

Nintendo 3DS – Sonic Boom Fire & Ice Announcement

Sonic Boom: Fire & Ice Dikonfirmasikan Untuk 3DS

Sebelumnya dianggap tamat, dan diprediksi bakal eksis di mobile saja, ternyata kini Sega masih mengembangkan game Sonic terbaru untuk handheld.

Abaikan


SHARE
Previous articleKey visual Boruto the Movie: Kaguya Akan Jadi Antagonis Utama dalam Boruto the Movie!?
Next articleTeaser Dragon Ball Super: Gotenks Akan Kembali Muncul?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.