Final Fantasy VII Remake Disiapkan Eksklusif PlayStation 4!

Bukan sekadar port, kali ini benar-benar remake HD dengan grafis modern!

Final Fantasy VII Remake Disiapkan Eksklusif PlayStation 4!

Final Fantasy VII Remake Disiapkan Eksklusif PlayStation 4!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/01/final-fantasy-vii-hd-remake-dikonfirmasikan-eksklusif-ps-vita/" title="FF VII HD Remake Dikonfirmasikan Untuk PS Vita!"]

UPDATE: Telah resmi dikonfirmasikan oleh Sony, dan bisa kalian lihat trailer pertamanya di tautan ini! Bukan eksklusif PS4 seperti rumor awal, namun akan dirilis juga di platform lain nantinya, setelah PS4.

Selama event PlayStation Experience awal Desember 2014 lalu, Square Enix dan Sony Computer Entertainment mengkonfirmasikan remake Final Fantasy VII untuk PlayStation 4. Sontak saja penggemar yang memang sudah lama menunggu girang, apalagi untuk PS4, pasti kualitasnya wah! Kenyataannya, game tersebut sebatas port saja, dengan grafis yang masih sama seperti aslinya ketika dirilis tahun 1997 silam untuk PSOne, hanya di-upscale saja! Hasilnya bisa ditebak, para fanboy Final Fantasy VII marah, dan menganggap Square Enix sekadar nge-troll saja! Kami yakin saat ini sudah tidak ada lagi yang berharap game pada tersebut. Kecuali rumor yang satu ini benar!

Final Fantasy VII Remake Disiapkan Eksklusif PlayStation 4!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/25/dissidia-final-fantasy-arcade-ajang-pertarungan-karakter-ff/" title="Dissidia Arcade, Ajang Pertarungan Karakter FF Terkuat"]

Electronic Entertainment Expo 2015 (E3 2015) memang baru berlangsung, dan kami belum menemukan jejaknya. Namun banyak yang mengendus jika Square Enix bakal memberikan kejutan dengan mengkonfirmasikan Final Fantasy VII Remake untuk PS4. Tidak, ini bukan game yang mereka ungkapkan akhir tahun lalu, melainkan benar-benar remake niat dalam kualitas HD, dan bakal mengguanakan art style modern untuk Cloud dan teman-temannya, seperti yang mereka gunakan dalam Dissidia Final Fantasy, atau Final Fantasy VII Advent Children. Game remake PS4 tersebut dibuat dalam rangka perayaan 20 tahun serial Final Fantasy VII.

Final Fantasy VII Remake Disiapkan Eksklusif PlayStation 4!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/19/game-unggulan-ps4-nyaris-batal-kondisi-the-last-guardian-tidak-jelas/" title="Kondisi The Last Guardian Mengenaskan!"]

Sumber kami meyakinkan jika Final Fantasy VII Remake bakal muncul bersama-sama beberapa game heboh lainnya dari Sony, seperti penerus spiritual game legendaris ICO, yaitu The Last Guardian, yang direncanakan bakal rilis akhir tahun ini (sebelumnya harapan kami sudah pupus untuk game tersebut), sebagai kompensasi bagi penggemar Sony karena Uncharted 4 ditunda perilisannya sampai tahun 2016 mendatang. Semoga saja benar, karena kabar terakhir The Last Guardian memang dibangkitkan kembali oleh Sony. Sedangkan untuk Final Fantasy VII Remake, disebutkan baru mulai masuk masa produksi beberapa bulan lalu, dan ditargetkan rilis tahun 2017 mendatang.

Well, semoga rumor ini benar, karena kami juga tidak sabar menunggu seperti apa hasil polesan now-gen Cloud Strife dan teman-temannya. Apalagi minggu lalu Square Enix juga merilis video teaser yang memperlihatkan E3 2015 line-up mereka, yang diantaranya Final Fantasy XIV: Heavensward, Just Cause 3, Deus Ex: Mankind Divided, Dragon Quest Heroes, Life is Strange, serta petunjuk akan adanya kejutan selama E3 2015 ini.

[youtube_embed id="QrSH2wKh6ys"]

Sumber: [outbound_link text="NeoGAF" link="http://www.neogaf.com/forum/showpost.php?p=167954318&postcount=1376"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU