10 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang PES 2016

PES 2016

Franchise PES Tidak Tamat, PES 2016 Segera Dikonfirmasikan!

Rumor franchise PES yang bakal tamat ternyata hanya isapan jempol belaka. Sebentar lagi, Konami akan mengkonfirmasikan PES 2016!
Baca Juga

Sempat dirumorkan bakal tamat, Konami dan PES Productions akhirnya membeberkan banyak detail baru untuk Pro Evolution Soccer (PES) 2016 tepat pada tanggal 12 Juni 2015 kemarin seperti yang sudah dijanjikan. Sebelumnya, Konami sudah mengkonfirmasikan bahwa bintang sepak bola asal Brazil, Neymar akan menjadi bintang cover dalam seri ini.

Konfirmasi detail-detail baru PES 2016 ini tentunya cukup melegakan bagi para penggemar franchise game sepak bola ini. Selain memberikan improvisasi untuk beberapa fitur lama, PES Productions juga memperkenalkan beberapa fitur baru dalam game ini. Apa saja? Berikut ini adalah 10 fakta yang harus kamu tahu tentang PES 2016 ini.

PES 2016 Gameplay Trailer
pes 2016

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang PES 2016

Mulai dari fitur-fitur baru, hingga improvisasi yang diberikan dibandingkan seri sebelumnya. Ingat, nomor 10 yang paling penting!

Abaikan


1

Kini Kiper pun Punya Kepribadian Sendiri!


pes 2016

Bagi yang mengikuti seri PES dari tahun ke tahun pasti sudah mengenal fitur Player ID. Ya, fitur ini membuat pemain dalam PES 2016 bergerak dan memiliki kemiripan sesuai dengan pemain aslinya. Kali ini, PES Productions memberikan improvisasi untuk fitur ini dengan Goal Keeper ID.

Sesuai dengan namanya, beberapa penjaga gawang dalam game ini nantinya akan memiliki kepribadian yang berbeda satu dengan lainnya. Ada beberapa parameter yang ditambahkan dalam statistik penjaga gawang, antara lain Catching, Clearance, Collapsing dan Deflecting. Kamu bisa melihat karakteristik dari masing-masing penjaga gawang dengan melihat parameter tambahan ini, seperti melihat apakah penjaga gawang tersebut lebih mahir dalam mengeblok tendangan jarak dekat, ataukah lemah saat menghadapi bola sundulan.


2

Cuaca yang Bisa Berubah di Tengah Pertandingan!


PES 2016

Untuk pertama kalinya dalam serial PES, PES 2016 memiliki fitur Dynamic Weather alias cuaca yang dinamis saat pertandingan. Dengan fitur ini, cuaca bisa berubah-ubah saat pertandingan. Jadi, terkadang kamu bisa memulai pertandingan dengan cuaca cerah, lantas tiba-tiba di awal babak kedua hujan mulai turun. Kombinasi cuaca yang dinamis ini membuat PES Productions pun mengimprovisasi elemen fisika dari bola, yang dituntut untuk bisa beradaptasi terhadap perubahan cuaca tersebut.

Saat hujan, kamu bisa melihat banyak “insiden” terjadi di lapangan, contohnya pemain lawan yang terpeleset karena lapangan yang licin saat menghadangmu. Fitur ini bisa kamu aktifkan baik di semua mode offline, termasuk Master League.


3

Import Gambar dalam Edit Mode


Mode Edit tentu sudah familiar bagi para pemain PES. Dan kali ini, PES Productions menyediakan fitur Import Images bagi para gamer yang memainkan versi PS4 atau PS3 dari game ini. Tujuannya? Untuk meng-edit team kit dan emblem sesuai dengan keinginanmu, termasuk penampilan sang manager dalam game! Jadi penasaran, sepresisi apakah PES Productions dalam membuat fitur ini ya?


4

Sudut Pandang Kamera yang Lebih Dinamis


PES Productions menjanjikan sudut pandang kamera yang lebih dinamis dibandingkan seri-seri sebelumnya, utamanya jika kamu menggunakan setting kamera Wide. Setting Wide membuatmu bisa melihat lapangan dan aksi-aksi yang terjadi dengan lebih leluasa. Kamera juga akan menyesuaikan dengan pergerakan bola di lapangan, sehingga menjanjikan sudut pandang terbaik selama pertandingan berlangsung.

Lanjut ke Halaman 2
1
2
3

SHARE
Previous articleManga Gadis Unik Himoto! Umaru-Chan Dibuat Video Anime-nya!
Next articleDevil’s Third Dipastikan Keluar Jepang, Game Dewasa Eksklusif Nintendo Wii U
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.