Review Asus ZenPower: Powerbank Mini, Performa Maksi

review asus zenpower

Dengan era komunikasi dan teknologi informasi yang pesat seperti sekarang ini, membawa daya cadangan untuk gadget saat bepergian mungkin sudah menjadi sebuah kebutuhan. Untuk itu, beberapa vendor IT pun merilis powerbank untuk menjawab kebutuhan daya cadangan tersebut. Salah satunya adalah Asus, yang kembali membawa brand Zen yang mereka miliki untuk melabeli powerbank yang baru mereka rilis akhir Mei lalu, yaitu Asus ZenPower.

Dengan mengusung tagline “powerbank pertama di dunia berukuran sebesar kartu kredit ini”, Asus ZenPower memiliki kapasitas baterai 10.050 mAH, cukup besar untuk mengisi daya smartphone dua hingga tiga kali, atau tablet satu kali. Dari segi ukuran, powerbank ini bisa dibilang mungil dengan berukuran 90.5 mm x 59 mm dan dengan ketebalan 22 mm serta berat 215 gram. Lebih mungil dibandingkan dengan powerbank dengan kualitas setara yang beredar di pasaran. Bahkan, ukuran powerbank ini tidak sampai dua kali lebih besar dibandingkan powerbank 3400 mAH yang sebelumnya dimiliki oleh penulis.

review asus zenpower

Powerbank ini didesain dengan bentuk yang ergonomis serta dipadukan dengan casing alumunium ringan, membuat Asus ZenPower menjadi terlihat elegan dan kokoh. Powerbank ini pun hadir dalam beberapa pilihan warna menarik seperti Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red,Azure Blue, dan Brilliant Silver yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna favoritmu. Desain powerbank ini sekilas mengingatkan kita akan Mi Power Bank, namun dari segi dimensi powerbank ini lebih mungil dan nyaman digenggam maupun dikantongi.

Asus Zenpower
Pilihan warna Asus Zenpower
Performa Asus ZenPower

Desain mini, performa maksi. Mungkin kalimat tersebut cocok disematkan dalam Asus ZenPower ini. Saat pengisian daya, powerbank ini bisa terisi penuh dari keadaan kosong dengan waktu charging yang cepat, sekitar 6 jam dengan menggunakan charger keluaran 2 A. Sedangkan jika menggunakan charger keluaran 1 A, kamu bisa mengisi powerbank ini sampai penuh dengan jangka waktu kurang lebih 9 jam. Powerbank ini dilengkapi dengan satu kabel USB yang sangat disarankan untuk digunakan saat mengisi daya powerbank, ataupun saat mengisi gadget.

Review Asus Zenpower

Saat penuh, powerbank ini bisa mengisi daya smartphone dua hingga tiga kali hingga penuh. Sebagai contoh, untuk Zenfone 5, Asus Zenpower bisa mengisi penuh hingga lebih dari 3x. Sedangkan untuk Zenfone 6 atau Zenfone 2 yang memiliki kapasitas baterai lebih besar, powerbank ini bisa mengisi hingga 2x dengan masih ada sisa daya. ZenPower ini memang ditujukan sebagai aksesoris pelengkap untuk smartphone keluarga Zen keluaran Asus. Namun, saat dicoba untuk gadget lain seperti Xiaomi Redmi 1S, ZenPower ini tetap menunjukkan performa maksimalnya, dan bisa mengisi daya hingga 3x dengan masih ada daya sisa.

Review Asus Zenpower

Asus ZenPower bisa mengisi daya gadget lebih cepat dengan fitur ultra fast charging yang diusungnya. Dengan keluaran 2.4 A, Zenpower ini bisa mengisi daya Redmi 1S dari 5% menuju 50% hanya dalam waktu kurang dari satu jam saja. Hal ini didukung dengan kabel USB yang berkualitas, yang mencegah terjadinya arus pendek ke gadget saat diisi menggunakan Asus ZenPower ini. Konektor USB yang digunakan di tubuh Asus Zenpower pun terlihat sangat kokoh, dan diklaim mampu bertahan hingga 5000 kali lepas pasang. Jika asumsi kamu menggunakan powerbank ini tiga kali sehari (tiga kali lepas pasang), maka konektor ini bisa bertahan hingga 4 tahun!

Lanjut ke halaman 2
1
2
REVIEW OVERVIEW
Skor Produk
90 %

SHARE
Previous articleSetelah Secret Wars, Dunia Marvel Bakalan All-New All-Different!
Next articleLucas Dari Mother 3 Masuk Super Smash Bros. Hari Ini!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.