Setelah Secret Wars, Dunia Marvel Bakalan All-New All-Different!

Semesta Marvel akan berbeda dari yang pernah kamu tahu!

Setelah Secret Wars, Dunia Marvel Bakalan All-New All-Different!

Setelah Secret Wars, Dunia Marvel Bakalan All-New All-Different!

Marvel Comics tengah berkecamuk dalam crossover Secret Wars. Mereka memutuskan untuk mengancurkan semua semesta yang pernah ada di komik Marvel pada End Days, dan mencampuradukan dunia ini pada beberapa “lokasi” di Battleword, dan terjadi pergejolakan di seantero dunia ini dalam kesatuan Secret Wars. Walaupun Secret Wars masih berlangsung, namun Marvel telah mengumumkan apa yang akan terjadi pasca Secret Wars. Dan sebagian kisi-kisinya terungkap di teaser All-New All-Different.

Setelah Secret Wars, Dunia Marvel Bakalan All-New All-Different!

Terdapat 2 teaser (3 dengan teaser minor) yang menjelaskan apa yang terjadi pasca Secret Wars. Teaser All-New All-Different memperlihatkan beberapa superhero Marvel yang akan hadir atau kembali pasca Secret Wars. Namun kita tidak akan membahas siapa saja mereka, tapi lebih kepada kompilasi apa yang akan terjadi di All-New All-Different.


[page_break no="" title="8 Bulan Kemudian"]


marvel (35)

Marvel telah mengkonfirmasi bahwa All-New All-Berbeda Marvel akan terjadi 8 bulan setelah peristiwa Secret Wars. Artinya kisah semesta Marvel yang baru akan mulai 8 bulan setelah Secret Wars, apapun yang terjadi di crossover tersebut.


[page_break no="" title="Avengers yang All-New All-Different"]


marvel (2)

Pada Free Day Comic Book, Marvel mengungkapkan lineup Avengers yang baru pasca-Secret Wars. Tim ini terdiri atas Iron Man (Tony Stark), Captain America (Sam Wilson), Thor (Jane Foster), Nova (Sam Alexander), Vision, Ms Marvel (Kamala Khan), dan Spider-Man (Miles Morales). Formasi yang cukup menarik karena memadukan para veteran dan para rekrutan baru.


[page_break no="" title="Avengers NOW! Masih masih berpengaruh (sebagian)"]


marvel (29)

Marvel mengguncang semesta terkini dengan merombak dua superhero terbesar mereka di Avengers NOW! Antara lain adalah Sam Wilson (The Falcon) sebagai Captain America baru dan seorang wanita (sekarang kita tahu bahwa ia adalah Jane Foster) sebagai Thor. Semula fans memperkirakan perubahan ini tidak akan bertahan pasca Secret Wars, tetapi lineup Avengers yang baru membuktikan sebaliknya.


[page_break no="" title="55-60 Judul akan kembali ke nomor # 1"]


marvel (33)

Brian Michael Bendis dan David Marquez telah mengumukan akan menggarap Invincible Iron Man. Di luar dugaan fans, tim ini telah menkonfirmasikan bahwa Iron Man ini tetap Tony Stark. Namun ia tampak lebih fresh dan baru.

Selain Invincible Iron Man, sekitar 55-60 judul akan turut kembali ke no #1. Ini akan memudahkan fans baru dan fans lama dalam mengikuti semesta komik Marvel.


[page_break no="" title="Anggota Fantastic Four bergabung ke tim lain."]


marvel (32)

Belum ada kabar tentang Fantastic Four secara tim, tetapi anggota Fantastic Four dipastikan ada yang bergabung ke tim lain. Free Comic Book Day mengungkapkan bahwa Human Torch akan bergabung ke tim Inhumans dan berkencan dengan ratu mereka, Medusa.

Sedangkan pada teaser All-New All-Different, Thing mengenakan seragam Guardians of the Galaxy. Setidaknya kehadiran Rocket Racoon dan Star-Lord di teaser menjelaskan beberapa anggota Guardians of the Galaxy lainnya.

Sedangkan Sue Storm dan Reed Richards belum diketahui kabarnya pasca Secret Wars.


[page_break no="" title="Merger Multisemesta"]


marvel (37)

Gambar teaser menunjukkan semesta baru Marvel akan kedatangan tokoh dari semesta lain, tidak hanya Miles Morales yang dari Ultimate. Beberapa di antaranya adalah Hyperion (yang menjadi anggota Avengers beberapa waktu yang lalu) dan Spectrum -sebelumnya anggota tim superhero dari semesta lain, entah apa perannya kali ini di semesta baru.


[page_break no="" title="Keluarga Laba-laba semakin besar"]


marvel (36)

Semesta baru Marvel tidak hanya akan diramaikan seorang Spider-Man, setidaknya Miles Morales sang Ultimate Spider-Man juga akan beraksi di sini. Dengan adanya dua Spider-Men bersama Peter Parker, masih ada Spider-Woman (Jessica Drew) dan Spider-Gwen (Gwen Stacy). Namun sepertinya ini bukan seluruh keluarga Laba-laba yang akan hadir di semesta pasca Secret-Wars.

 


[page_break no="" title="X-23 adalah Wolverine, dan Wolverine adalah Old Man Logan"]


marvel (1)

Wolverine akan kembali, tapi tidak seperti yang Anda harapkan. X-23, klon perempuan Logan, akan mengambil alih mantel Wolverin. Sementara itu, Old Man Logan sepertinya akan selamat dari Battleworld, dan ia juga hadir di semesta baru. Mungkin Old Man Logan berperan serupa seperti Steve Rogers yang juga terlihat kembali pasca Secret Wars.


[page_break no="" title="Kematian jadi relatif dengan kembalinya para superhero yang telah tewas"]


marvel (14) marvel (21)

Kemungkinan  kematian di Secret Wars akan bersifat relatif, setidaknya ini yang ditunjukkan di teaser All-New All-Different. Beberapa superhero yang telah tewas dan akan hadir pasca Secret Wars adalah Rocket Raccoon dan Karnak sang Inhuman. Bagaimana mereka bisa hidup kembali saat ini masih akan menjadi misteri.


[page_break no="" title="All-New Hulk dan Maestro"]


Marvel telah berjanji bahwa pasca-Secret Wars, semesta Marvel akan memiliki Hulk yang baru dan kontroversial yang diharapkan akan diperbincangkan di antara fans Bruce Banner. Marvel juga mengatakan bahwa Maestro, Hulk versi masa depan dari timeline Future Imperfect, juga akan berperan dalam semesta Marvel yang baru. Apa hubungan antara Hulk dan Maestro ini masih menjadi misteri.

Marvel’s  All-New All-Different akan debut pada musim gugur tahun ini. Galeri karakter All-New All-Different bisa dilihat di halaman selanjutnya.

marvel (34) marvel (31) marvel (30) marvel (28) marvel (27) marvel (26) marvel (25) marvel (24) marvel (23) marvel (22) marvel (21) marvel (20) marvel (19) marvel (18) marvel (17) marvel (16) marvel (15) marvel (14) marvel (13) marvel (12) marvel (11) marvel (10) marvel (9) marvel (8) marvel (7) marvel (6) marvel (5)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU