Setelah Secret Wars, Dunia Marvel Bakalan All-New All-Different!

cover duniaku

Marvel Comics tengah berkecamuk dalam crossover Secret Wars. Mereka memutuskan untuk mengancurkan semua semesta yang pernah ada di komik Marvel pada End Days, dan mencampuradukan dunia ini pada beberapa “lokasi” di Battleword, dan terjadi pergejolakan di seantero dunia ini dalam kesatuan Secret Wars. Walaupun Secret Wars masih berlangsung, namun Marvel telah mengumumkan apa yang akan terjadi pasca Secret Wars. Dan sebagian kisi-kisinya terungkap di teaser All-New All-Different.

secret wars

Terdapat 2 teaser (3 dengan teaser minor) yang menjelaskan apa yang terjadi pasca Secret Wars. Teaser All-New All-Different memperlihatkan beberapa superhero Marvel yang akan hadir atau kembali pasca Secret Wars. Namun kita tidak akan membahas siapa saja mereka, tapi lebih kepada kompilasi apa yang akan terjadi di All-New All-Different.


8 Bulan Kemudian


marvel (35)

Marvel telah mengkonfirmasi bahwa All-New All-Berbeda Marvel akan terjadi 8 bulan setelah peristiwa Secret Wars. Artinya kisah semesta Marvel yang baru akan mulai 8 bulan setelah Secret Wars, apapun yang terjadi di crossover tersebut.


Avengers yang All-New All-Different


marvel (2)

Pada Free Day Comic Book, Marvel mengungkapkan lineup Avengers yang baru pasca-Secret Wars. Tim ini terdiri atas Iron Man (Tony Stark), Captain America (Sam Wilson), Thor (Jane Foster), Nova (Sam Alexander), Vision, Ms Marvel (Kamala Khan), dan Spider-Man (Miles Morales). Formasi yang cukup menarik karena memadukan para veteran dan para rekrutan baru.


Avengers NOW! Masih masih berpengaruh (sebagian)


marvel (29)

Marvel mengguncang semesta terkini dengan merombak dua superhero terbesar mereka di Avengers NOW! Antara lain adalah Sam Wilson (The Falcon) sebagai Captain America baru dan seorang wanita (sekarang kita tahu bahwa ia adalah Jane Foster) sebagai Thor. Semula fans memperkirakan perubahan ini tidak akan bertahan pasca Secret Wars, tetapi lineup Avengers yang baru membuktikan sebaliknya.


55-60 Judul akan kembali ke nomor # 1


marvel (33)

Brian Michael Bendis dan David Marquez telah mengumukan akan menggarap Invincible Iron Man. Di luar dugaan fans, tim ini telah menkonfirmasikan bahwa Iron Man ini tetap Tony Stark. Namun ia tampak lebih fresh dan baru.

Selain Invincible Iron Man, sekitar 55-60 judul akan turut kembali ke no #1. Ini akan memudahkan fans baru dan fans lama dalam mengikuti semesta komik Marvel.


Anggota Fantastic Four bergabung ke tim lain.


marvel (32)

Belum ada kabar tentang Fantastic Four secara tim, tetapi anggota Fantastic Four dipastikan ada yang bergabung ke tim lain. Free Comic Book Day mengungkapkan bahwa Human Torch akan bergabung ke tim Inhumans dan berkencan dengan ratu mereka, Medusa.

Sedangkan pada teaser All-New All-Different, Thing mengenakan seragam Guardians of the Galaxy. Setidaknya kehadiran Rocket Racoon dan Star-Lord di teaser menjelaskan beberapa anggota Guardians of the Galaxy lainnya.

Sedangkan Sue Storm dan Reed Richards belum diketahui kabarnya pasca Secret Wars.


Merger Multisemesta


marvel (37)

Gambar teaser menunjukkan semesta baru Marvel akan kedatangan tokoh dari semesta lain, tidak hanya Miles Morales yang dari Ultimate. Beberapa di antaranya adalah Hyperion (yang menjadi anggota Avengers beberapa waktu yang lalu) dan Spectrum -sebelumnya anggota tim superhero dari semesta lain, entah apa perannya kali ini di semesta baru.


Keluarga Laba-laba semakin besar


marvel (36)

Semesta baru Marvel tidak hanya akan diramaikan seorang Spider-Man, setidaknya Miles Morales sang Ultimate Spider-Man juga akan beraksi di sini. Dengan adanya dua Spider-Men bersama Peter Parker, masih ada Spider-Woman (Jessica Drew) dan Spider-Gwen (Gwen Stacy). Namun sepertinya ini bukan seluruh keluarga Laba-laba yang akan hadir di semesta pasca Secret-Wars.

 

1
2
3

SHARE
Previous articleEaster Egg dari Ending The Flash, Petunjuk untuk Season Berikutnya
Next articleReview Asus ZenPower: Powerbank Mini, Performa Maksi
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.