Demo Gameplay Star Wars Battlefront, Hadirkan Peperangan Masif Empire vs Rebel Alliance!

demo gameplay Star Wars Battlefront

Saat yang ditunggu-tunggu oleh penggemar game Star Wars akhirnya tiba dalam E3 2015 ini. Tepat dalam konferensi pers EA yang sudah berlangsung pagi tadi WIB, DICE menampilkan demo gameplay Star Wars Battlefront yang cukup masif!

10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

EA dan DICE resmi mengkonfirmasikan banyak detail baru tentang Star Wars Battlefront. Apa saja yang mereka konfirmasikan? Simak di dalam!
Baca Juga

Demo ini mengambil setting Battle of Hoth, sebuah perang ikonik antara Galactic Empire melawan Rebel Alliance dalam planet bersalju Hoth yang merupakan salah satu scene dalam Empire Strikes Back lalu. Dalam demo ini, DICE menampilkan peperangan yang cukup masif lewat demo multiplayer yang melibatkan 40 orang pemain sekaligus, alias 20 orang untuk masing-masing kubu! Demo gameplay Star Wars Battlefront ini memperlihatkan bahwa DICE ingin menampilkan sebuah gameplay shooter yang solid, namun tidak menanggalkan ciri khas peperangan masif ala Battlefront sebelumnya.

demo gameplay star wars battlefront

Saat bertempur, kamu bisa berpindah dari sudut pandang first person menjadi third person kapanpun kamu mau. Termasuk saat kamu mengendalikan kendaraan perang sekalipun, dimana saat mengubah sudut pandang menjadi first person, maka kamu akan dibawa langsung ke dalam kokpit kendaraan tersebut. Sesuai dengan scene di film aslinya, pemain di pihak Empire akan bisa mengendalikan AT-AT dan ST-ST untuk menggempur markas Rebel Alliance, sedangkan Rebel Alliance bisa memanfaatkan Snowspeeder yang dimiliki untuk melawan kendaraan perang Empire tersebut.

Jangan lupa juga, kamu bisa bertarung secara dogfight menggunakan TIE Fighter (untuk Empire) dan menggunakan X-Wing (untuk Rebel Alliance)!

Demo Gameplay Star Wars Battlefront, Hadirkan Peperangan Masif Empire vs Rebel Alliance!

Multiplayer hingga 40 orang, bisa mengendalikan AT-AT, tarung lightsaber, dan masih banyak lagi!

Abaikan

Di akhir demo, DICE memberikan kejutan dengan menampilkan dua sosok ikonik Star Wars yang akhirnya bertarung satu lawan satu menggunakan lightsaber. Siapa dua sosok ikonik tersebut? Tonton demonya sampai akhir ya!

Selain memiliki mode online untuk 40 pemain yang masif ini, Star Wars Battlefront juga memiliki mode-mode lain seperti mode online untuk 8 pemain serta Mission yang bisa kamu selesaikan secara Single Player dengan bantuan karakter yang dikendalikan oleh AI.

demo gameplay star wars battlefront

Melihat demo gameplay Star Wars Battlefront ini, tentu kamu sudah tidak sabar untuk segera memainkannya bukan? Bersabar dulu ya, karena game ini menurut rencana akan dirilis pada tanggal 17 November 2015 untuk PC, PS4 dan Xbox One, atau satu bulan sebelum Episode VII: The Force Awakens ditayangkan di layar lebar.

Sumber: Kotaku/VG247