Lucasfilm Bakal Bikin Virtual Reality Star Wars dan Jurassic Park

virtual reality Star Wars

Teknologi yang semakin berkembang menjadi dasar pembuatan Virtual Reality Star Wars dan Jurassic Park

Perkembangan teknologi virtual reality seperti Oculus Rift telah membuat virtual reality tidak jadi sekadar angan-angan. Tak terhitung jumlahnya perusahaan yang antri untuk menghasilkan konten interaktif termutakhir. Tapi yang paling menarik adalah kabar bahwa industri besar seperti Industrial Light & Magic, peusahaan efek khusus di balik Star Wars, Jurassic World, dan banyak film blockbuster lainnya, akan turun tangan menggarap virtual reality. Konon saat ini terdengar bahwa virtual reality Star Wars dan Jurassic Park sedang dalam pengembangan.

Lucasfilm Is Making Amazing Star Wars and Jurassic Park VR Experiences

Akhir-akhir ini, Lucasfilm mengumumkan pembentukan sebuah fasilitas penelitian baru yang disebut Industrial Light & Magic (ILM) Experience Lab—atau bisa disingkat sebagai ILMxLAB- untuk mengembangkan pengalaman mendalam dan sarana interaktif baru yang tidak hanya mengeksploitasi fitur terknologi termutakhir dari virtual reality dan mengembagkan hardware augmented reality. tetapi juga untuk pengembangan taman hiburan dan bahkan pengalaman saat nonton bioskop. Untuk saat ini proyek yang terlihat adalah virtual reality Star Wars dan Jurassic Park.

Industrial Light & Magic (ILM) and parent company Lucasfilm, Ltd. announce the formation of ILM Experience Lab (ILMxLAB), a new division that will draw upon the talents of Lucasfilm, ILM and Skywalker Sound. ILMxLAB combines compelling storytelling, technological innovation and world-class production to create immersive entertainment experiences. For several years, the company has been investing in real-time graphics – building a foundation that allows ILMxLAB to deliver interactive imagery at a fidelity never seen before. As this new dimension in storytelling unfolds, ILMxLAB will develop virtual reality, augmented reality, real-time cinema, theme park entertainment and narrative-based experiences for future platforms.

Walaupun hingga saat ini secara resmi belum ada konten yang diungkapkan di publik, namun ILMxLAB telah mengungkapkan bahwa di akhir ini tahun akan mengungkapkan beberapa pengalaman virtual reality Star Wars bertepatan dengan rilisnya Star Wars: The Force Awakens. Dan pada video ini mempelihatkan kegiatan fasilitas yang sedikit mengungkapkan kisi-kisi progres virtual reality Star Wars dan Jurassic Park ini.

virtual reality Star Wars

Lucasfilm Bakal Bikin Virtual Reality Star Wars dan Jurassic Park

Saatnya jalan-jalan di berbagai planet Star Wars ataupun berjumpa dinosaurus di Jurassic World!

Abaikan

Lucasfilm Is Making Amazing Star Wars and Jurassic Park VR Experiences

Lucasfilm Is Making Amazing Star Wars and Jurassic Park VR Experiences

Jadi… apakah ini saat yang tepat untuk beli Oculus Rift -atau pesaingnya? Mungkin saja beberapa saat mendatang kita bisa jalan-jalan di Planet Tatooine atau menjelajahi Jurassic World melalui virtual reality Star Wars dan Jurassic Park ini.


SHARE
Previous articleFallout Shelter Hadir di iOS dan Android, Upaya Selamatkan Diri dari Kiamat Nuklir
Next articleTrailer 6 Menit Metal Gear Solid V, MGS Terakhir Dari Hideo Kojima
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.