Manga Beyblade Baru Rilis Bulan Juli 2015!

Beyblade baru

Akhirnya setelah tiga tahun, manga Beyblade baru akan segeral dirilis bulan Juli 2015 mendatang.

Setelah vakum cukup lama, akhirnya seri Beyblade baru yang berjudul Beyblade Burst bakal di-manga-kan sesuai dengan mainan gasingnya. Beybalde Burst sendiri bakal menjadi generasi ketiga serta sekuel ketiga dari Beyblade pertama. Seri manga Beyblade baru ini pun dikerjakan oleh mangaka berbeda yaitu Hiro Morita yang sebelumnya dikenal dengan manga Kiriwo Terrible garapannya. Manga ini sendiri sudah berjalan empat volume yang sudah mulai dipublikasikan sejak Maret 2014 silam.

Beyblade baru

Chapter awal Beyblade Burst bakal dirilis bulan depan di sebuah majalah bulanan Coro Coro Comics edisi Juli 2015. Dari cuplikan majalan diatas, terdapat dua tokoh utama yang dipastikan akan muncul di seri ini. Yang pertama adalah Bart pengguna gasing Valkyrie Wing Accele (kanan – tipe ATTACK) dan juga Shuu pengguna Spriggan Spread Fusion (kiri – tipe BALANCER). Beyblade baru ini juga menampilkan tagline baru: “You are the lead role!! Come on, let’s start!!” (“Kamu yang memimpin peran!! Ayo, kita mulai!!)

Beyblade baru

Beyblade baru
Prototype Beyblade Spriggan Spread Fusion, terbagi menjadi 3 bagian: Driver, Disk, dan Layer

Disebut sebagai Beyblade generasi ketiga karena memang seri ini menampilkan gasing produksi Takara Tomy yang baru. Gasing yang disebut Beyblade baru ini memiliki tiga bagian yang terpisah. Tiga bagian tersebut adalah:

  • Layer – Layer merupakan bagian paling atas Beyblade yang akan bersentuhan dengan Beyblade lainnya. Setiap Layer memiliki satu dari empat tipe: ATTACK, DEFENDER, SURVIVOR, dan BALANCER.
  • Disk – Merupakan logam pemberat Beyblade dan menyediakan titik kontak dibagian Layer. Macam Disk juga menyesuaikan dari tipe Layer diatasnya.
  • Driver -Sesuai dengan namanya, bagian baling bawah ini adalah sebagai penggerak dan juga merupakan dasar sistem baru Beyblade Burst. Driver juga menentukan tinggi Beyblade dan juga tipe putaran Beyblade tersebut. Ketika dua gasing saling beradu, kontak keduanya ini akan memberantakan keseimbangan Driver.

Untuk mainannya sendiri saat ini sudah mulai di pasarkan di Jepang. Dengan sistem baru, Kemenangan bisa didapat jika Beyblade baru mu bisa menghancurkan Beyblade lawan hingga terpecah menjadi tiga bagian (seperti yang dijelaskan diatas). Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat video promosinya dibawah ini:

Manga Beyblade Baru Rilis Bulan Juli 2015!

Akhirnya setelah tiga tahun menghilang, manga dan mainan seri orisinil Beyblade baru telah diumumkan akan dirilis bulan depan!

Abaikan

Beyblade baru

Mainan gasing Beyblade Burst versi starter DX-nya juga akan dirilis bersamaan dengan manga-nya bulan Juli 2015 mendatang. Untuk harga mainan Beyblade baru versi starter DX (dapat Beyblade dan Launcher) yang asli buatan Takara Tomy adalah sebesar 2400 yen (sekitar 290 ribuan). Sedangkan untuk booster-nya bisa kamu beli dengan harga 860 yen (sekitar 100 ribuan)


SHARE
Previous articleDetail Harga Tiket Masuk dan Konser Anime Festival Asia Indonesia 2015
Next articleShenmue 3 Raup 2 Juta USD di Hari Pertama Kickstarter!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.