Mass Effect: Andromeda Dikonfirmasikan, Saatnya Jelajahi Galaksi Baru!

mass effect: andromeda
Setelah lama dikabarkan dalam pengembangan, seri Mass Effect baru yang berjudul Mass Effect: Andromeda akhirnya dikonfirmasikan oleh BioWare!

E3 2014: BioWare Siap Perkenalkan Karakter dan Dunia Baru dalam Mass Effect 4

Mass Effect 4 tengah dikembangkan. Meskipun belum ada konfirmasi jadwal rilis, namun dalam E3 2014 ini BioWare menjanjikan bahwa akan ada karakter dan dunia baru dalam game ini.
Baca Juga

Kabar pengembangan game baru Mass Effect memang sudah mulai santer terdengar sejak dua tahun terakhir, atau sejak BioWare menuntaskan trilogi Mass Effect dalam DLC Citadel yang dirilis tahun 2013 lalu. Namun baru dalam E3 2015 ini BioWare akhirnya membuka tabir game Mass Effect baru tersebut, yang akhirnya mengambil judul Mass Effect: Andromeda!

Trailer sinematik perdana dari game ini pun sudah ditunjukkan saat konferensi pers EA yang sudah berakhir beberapa jam lalu. BioWare sendiri mengkonfirmasikan bahwa awal pengembangan game ini sudah dimulai sejak awal 2013 lalu atau sesaat setelah mereka merampungkan Citadel. Pada saat itu, mereka ingin membuat sebuah dunia dan kisah baru dari Mass Effect (termasuk juga karakter baru), yang menggabungkan elemen-elemen terbaik dari game-game sebelumnya.

Mass Effect: Andromeda Dikonfirmasikan, Saatnya Jelajahi Galaksi Baru!

Siap-siap menjelajahi galaksi baru, Andromeda bersama karakter dan kisah yang baru juga!

Abaikan

Survei Mass Effect 4 Mengungkap Banyak Sekali Bocoran!

Lihat di dalam untuk melihat seperti apa detil terbarunya!
Baca Juga

Karena mengambil setting dunia (atau galaksi) yang benar-benar baru, maka kisahnya pun ber-setting jauh setelah event dalam trilogi utamanya berakhir. Dalam game ini, kamu tetap bisa memilih apakah akan memerankan karakter pria atau wanita, yang mana identitasnya masih dirahasiakan sampai saat ini. Judul Mass Effect: Andromeda sendiri memiliki makna, yaitu galaksi Andromeda yang akan kamu jelajahi dalam game ini nantinya.

Meskipun mengambil judul baru, dan mungkin akan memiliki kisah yang tidak terhubung langsung dengan trilogi utamanya, namun kamu masih bisa merasakan nuansa Mass Effect dalam trailer perdana ini. Kamu masih bisa melihat protagonis utama yang mengenakan kostum N7, dan juga muncul Mako yang kini tampak sudah di-upgrade dan bisa kamu kendarai untuk menjelajahi galaksi Andromeda tersebut.

uG8V9dRqSsw

Sama seperti game-game EA lainnya yang dikembangkan untuk konsol current gen dan PC, Mass Effect: Andromeda inipun dikembangkan dengan menggunakan engine Frostbite. BioWare sendiri menjanjikan, apa yang saat ini kamu lihat dalam trailer sinematik di atas adalah target grafis in game yang ingin mereka capai dalam game ini nantinya. Ya, masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk mengembangkan game ini, mengingat BioWare sendiri sudah mematok jadwal “Holiday 2016” sebagai jadwal perilisan game ini untuk PS4, Xbox One dan PC.

Sumber: BioWare Blog