One Piece Pecahkan Rekor Sebagai Buku Terbanyak Yang Pernah Dicetak!

20 Karakter One Piece dengan Bounty Tertinggi

Bounty merupakan salah satu indikator kekuatan suatu tokoh dalam dunia One Piece, Artinya karakter yang memiliki bounty lebih tinggi biasanya lebih kuat, siapa saja yang termasuk 20 karakter tertinggi ?
Baca Juga
Serial One Piece buatan Eiichiro Oda memecahkan rekor sebagai buku terbanyak yang dicetak oleh satu author. Selamat Oda-sensei!!

Website resmi serial manga One Piece karya Eiichiro Oda mengumumkan kemarin senin di Jepang bahwa manga One Piece telah memecahkan rekor dunia, Guiness World Record, sebagai “Buku terbanyak yang pernah diterbitkan oleh satu author.” Tercatat, pada akhir Desember tahun 2014, manga One Piece telah dicetak sebanyak 320.866.000 copy secara worlwide.

one piece

Dalam website tersebut, Oda memberikan komentarnya mengenai penghargaan yang membanggakan tersebut:

“Terima kasih untuk sertifikat Guiness World. Manga adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu, tetapi saat aku menerima laporan yang mengatakan ‘melalui One Piece aku mendapatkan banyak teman’, atau ‘melalui One Piece aku menemukan kekasihku’ aku benar-benar bahagia. Aku merasa rekor jumlah ini memiliki kemungkinan untuk menyatukan orang-orang dalam jumlah yang sama. Aku tidak akan melupakan para pendahuluku di dunia Manga, para rekan-rekan kerjaku, dan pembacaku, dan mulai sekarang aku ingin terus menggambar sebuah karya yang tidak mempermalukan rekor ini.”

10 Momen Paling Emosional One Piece!

Lie down... Try not to cry... Cry a lot...
Baca Juga

Bersamaan dengan dirilisnya pengumuman tersebut, sebuah upacara penghargaan diadakan di Tokyo pada hari senin. Sayangnya, saat itu Oda-sensei tidak hadir, tetapi seorang editor Weekly Shonen Jump bernama Yoshihisa Heishi hadir disana untuk mewakilinya.

Manga One Piece menceritakan tentang petualangan Luffy, seorang pemuda yang memiliki tubuh karet setelah secara tidak sengaja memakan buah iblis. Bersama dengan kawan-kawannya yang tergabung dalam kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi lautan untuk menemukan sebuah harta karun yang dikenal dengan sebutan ‘One Piece’ dan menjadi raja bajak laut berikutnya. Manga karya Eiichiro Oda ini kini telah mencapai 77 volume tankobon.

pickup_77_1-

6 Hal Yang Kita Ketahui Tentang Awakening dalam One Piece!

Yuk, kita berdiskusi tentang Awakening dalam One Piece!
Baca Juga

Meskipun telah mencapai 77 volume, manga karya Eiichiro Oda ini tidaklah membosankan sama sekali. Selalu ada petualangan baru, hal-hal unik mulai dari karakter beserta kekuatan mereka dan tempat-tempat yang unik dalam dunia One Piece, serta cerita-cerita yang memukau –mungkin inilah yang menyebabkan One Piece banyak disukai hingga dapat memecahkan rekor yang luar biasa seperti ini. Benar-benar rekor yang membanggakan! Selamat, Oda-sensei!

Sumber: ANN


SHARE
Previous articleFinal Fantasy VII Remake Disiapkan Eksklusif PlayStation 4!
Next articleKabar Gembira, Xbox One Bakal Bisa Mainkan Game-game Xbox 360!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.