Shenmue 3 Benar-benar Ada, Kini Galang Dukungan Via Kickstarter!

Mimpi yang jadi nyata! Pasti tidak akan sulit bagi Shenmue 3 untuk menembus target yang dicanangkan!

Shenmue 3 Benar-benar Ada, Kini Galang Dukungan Via Kickstarter!

Shenmue 3 Benar-benar Ada, Kini Galang Dukungan Via Kickstarter!

Mimpi yang jadi nyata! Akhirnya, dalam E3 2015 ini Sony mengkonfirmasikan bahwa mereka siap membawa Shenmue "bangkit" setelah 14 tahun tertidur lewat Shenmue 3!

Banyak kejutan terjadi di Electronic Entertainment Expo (E3) 2015 yang tengah berlangsung saat ini. Salah satunya adalah Sony, yang memberikan banyak sekali kabar "mengguncang dunia" dalam konferensi persnya yang diselenggarakan pagi ini WIB. Termasuk satu judul game "legendaris" yang akhirnya mendapatkan seri ketiganya setelah 14 tahun lamanya absen dari dunia game, Shenmue lewat Shenmue 3!

[youtube_embed id="ZNt_Pc6IdMc"]

Ya, kabar ini bukan isapan jempol belaka. Shenmue 3 benar-benar tengah disiapkan Sony untuk PS4, dan akan dikembangkan oleh Ys Net. Nama Ys Net mungkin masih asing di telingamu. Akan tetapi jika penulis menyebutkan Yu Suzuki, maka kamu seharusnya optimis dalam menyambut seri ketiga ini. Yu Suzuki adalah kreator dari Shenmue, dan dalam seri ketiganya kali ini dia akan kembali bertindak sebagai Producer dan Director.

Shenmue 3 Benar-benar Ada, Kini Galang Dukungan Via Kickstarter!

Selain untuk PS4, Shenmue 3 rencananya juga akan dirilis untuk PC dengan menggunakan kekuatan Unreal Engine 4. Yang menarik adalah, untuk mewujudkan proyek ini Ys Net menggunakan metode crowdfunding di Kickstarter! Dengan nama besar dan juga harapan fans yang sangat tinggi akan kembalinya franchise ini, tentu tidak sulit bagi Shenmue 3 untuk menggalang dana di Kickstarter. Saat artikel ini ditulis, game ini sudah mendapatkan lebih dari US $1.000.000 dari target US $2.000.000 yang dicanangkannya. Padahal, proyek ini baru dikonfirmasikan sekitar tiga jam sebelum artikel ini ditulis, dan masih ada 31 hari tersisa sebelum kampanye berakhir! Wow...

Shenmue 3 Benar-benar Ada, Kini Galang Dukungan Via Kickstarter!

Dan jika kamu memperhatikan halaman resmi Kickstarter-nya (terutama di bagian jumlah yang sudah di-pledge oleh backer), maka kamu akan menyadari bahwa angka ini terus bertambah hampir setiap detik! Bisa-bisa, Shenmue 3 akan memecahkan rekor game yang mendapatkan pendanaan terbanyak di Kickstarter!

Dari halaman resmi Kickstarter-nya, pihak pengembang menyebutkan bahwa Shenmue 3 masih akan tetap membawa elemen-elemen yang sudah menjadi ciri khas dua game Shenmue sebelumnya. Namun tentu saja, akan banyak elemen yang diimprovisasi seperti sistem pertarungan dan juga gaya penceritaan yang diklaim akan lebih interaktif. Ryo Hazuki masih akan menjadi protagonis utama dalam game ini. Di ending Shenmue 2 lalu kita mengetahui bahwa Ryo pergi ke China untuk mencari pembunuh ayahnya. Dan petualangan tersebut akan berlanjut kali ini, dimana dia akan bertemu dengan kompatriot baru bernama Shenhua.

Shenmue 3 Benar-benar Ada, Kini Galang Dukungan Via Kickstarter! Ryo Hazuki[/caption]

Shenmue 3 Benar-benar Ada, Kini Galang Dukungan Via Kickstarter! Shenhua[/caption]

Dengan berkampanye di Kickstarter, tentunya kamu bisa turut serta dalam pengembangan game ini dengan melakukan pledge minimal US $ 5. Selain itu, Ys Net juga memberikan penawaran menarik, dimana dengan hanya pledge sebesar US $29 atau sekitar Rp 390.000, kamu sudah bisa mendapatkan versi digital game ini untuk PC dan PS4-nya.

Tertarik untuk menjadi bagian dari proyek Shenmue 3? Kamu bisa mengunjungi tautan Kickstarter-nya yang ada di bawah ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU