The Last Guardian Bangkit Kembali, Kini Disiapkan untuk PS4!

The Last Guardian

Setelah kurang lebih empat tahun tidak ada kabarnya, akhirnya Sony membangkitkan kembali proyek The Last Guardian!

Sudah enam tahun berlalu sejak pertama kali Team Ico memperkenalkan The Last Guardian, game yang disebut-sebut bakal menjadi penerus spiritual dari Ico dan Shadow of the Colossus. Awalnya, The Last Guardian ditargetkan bakal rilis untuk PS3 pada tahun 2011 lalu. Namun karena banyak masalah yang mendera termasuk hengkangnya sang designer, Fumito Ueda dari Sony, proyek ini pun terus menerus ditunda. Hingga akhirnya banyak gamer yang sudah putus asa, dan mengira bahwa proyek ini sudah mati untuk selamanya.

The Last Guardian

The Last Guardian

Shenmue 3 Benar-benar Ada, Kini Galang Dukungan Via Kickstarter!

Mimpi yang jadi nyata! Pasti tidak akan sulit bagi Shenmue 3 untuk menembus target yang dicanangkan!
Baca Juga

Namun di E3 2015 kali ini, tepatnya saat konferensi pers Sony diselenggarakan hari Selasa pagi WIB tadi, semua rasa penasaran dan putus asa akhirnya terjawab sudah. Sony mengkonfirmasikan bahwa The Last Guardian sudah “bangun” dari tidur panjangnya dan siap dirilis untuk PS4 tahun 2016 mendatang!

Untuk menunjukkan kepada gamer bahwa mereka tidak “PHP” dengan konfirmasi The Last Guardian ini, Sony pun menunjukkan sedikit demo gameplay dari game ini. Dalam demo gameplay tersebut, tampak ada seorang anak kecil yang menelusuri dunia platformer dan menyelesaikan puzzle-puzzle yang tersedia dengan bantuan seekor monster raksasa (yang pernah diperkenalkan dengan nama Trico). Sekilas melihat demo ini, mungkin sudah terasa nuansa penuh misteri ala Shadow of the Colossus, namun dengan grafis yang lebih cantik dibandingkan versi awal yang disiapkan untuk PS3 empat tahun lalu. Ya, terakhir kali Team Ico merilis aset terbaru untuk game ini pada tahun 2011 lalu!

trailer terbaru the last guardian

The Last Guardian Bangkit Kembali, Kini Disiapkan untuk PS4!

Semoga kali ini tidak PHP lagi, dan benar-benar bakal dirilis untuk PS4 tahun depan!

Abaikan

Gameplay dari game ini memang bisa dibilang masih mendapatkan inspirasi dari Ico dan Shadow of the Colossus, termasuk elemen platformer-nya. Selain memanfaatkan bantuan dari Trico, sang anak kecil ini juga bisa memanfaatkan lingkungan sekitar untuk menyelesaikan puzzle-puzzle yang tersedia. Selain itu, sang anak juga harus memberikan timbal balik kepada Trico dengan memberinya makan, atau merawat tubuhnya yang terluka.

The Last Guardian

The Last Guardian

Benar-benar E3 2015 yang penuh kejutan dari Sony, karena selain mengkonfirmasikan bangunnya kembali The Last Guardian dari tidur panjangnya, Sony juga mengkonfirmasikan remake dari Final Fantasy VII yang disambut dengan sangat meriah oleh para fans, dan juga kelanjutan serial Shenmue lewat Shenmue 3 yang kali ini menggalang dukungan via Kickstarter.

Sumber: Kotaku/VG247


SHARE
Previous articleTrailer 6 Menit Metal Gear Solid V, MGS Terakhir Dari Hideo Kojima
Next articleDetail Harga Tiket Masuk dan Konser Anime Festival Asia Indonesia 2015
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.