Chara Expo 2015 Hadirkan Banyak Bintang Tamu Menarik!

chara expo

Bagi kamu yang akan ke Singapura dalam waktu dekat ini mungkin bisa mampir ke Chara Expo 2015. Apa itu Chara Expo? Chara Expo adalah event pop-culture Jepang, di mana para fans bisa bertemu dengan para produser dari manga, anime, game, card game, dan juga cosplay. Event ini diadakan pada tanggal 20-21 Juni 2015 di Singapore Expo Hall 7.

Selain bertemu dengan para tokoh penting dalam dunia pop-culture Jepang, ada juga booth exhibition dan official merchandise. Para kreator juga bisa menjual hasil karyanya di event ini. Di entertainment stage, para fans bisa berinteraksi dengan bintang tamu, lewat berbagai acara seperti talk show.

chara expo

Banyak sekali bintang tamu yang hadir dalam event ini, yang tentunya membuat para penggemar pop-culture Jepang tidak boleh melewatkannya. Untuk creator sendiri, bintang tamu yang akan datang adalah Yoichi Takahashi (mangaka Captain Tsubasa), Mel Kishida, Masami Obari, Akio Watanabe, Fumio, Shinji Orito, Akira Itou, Mitsuhisa Tamura, DaisukeIzuka, Kaoru Hagiya, Satoru Minamoto, Hisanori Yoshida, Digitarou, Asuka Nishi, Nanakamai, Kuuchuu Yosai dan Norimitsu Kaiho.

chara expo

Selain para kreator, kamu juga bisa menyaksikan live performance dari penyanyi Jepang favorit, seperti Mashiro Ayano, Maon Kurosaki, BACK-ON, dan juga Ayaka Kitazawa. Mashiro Ayano sendiri memulai debutnya dengan single pertamanya berjudul ‘Ideal White’ yang digunakan sebagai opening anime Fate/Stay Night Unlimited Blade Works season pertama, dan di season ini menyanyikan opening dari anime Gunslinger Stratos dengan judul ‘Vanilla Sky’. Maon Kurosaki memulai debutnya dalam anime Highschool of the Dead, dan baru-baru ini menyanyikan lagu untuk anime Grisaia no Kajitsu. Sedangkan BACK-ON sendiri terkenal dengan lagu-lagunya untuk anime Gundam Build Fighters dan Airgear.

chara expo

Beberapa seiyuu juga akan turut meramaikan event ini, misalnya saja Ryo Horikawa, yang terkenal dengan perannya sebagai Vegeta di Dragon Ball. Seiyuu lain yang akan datang adalah Izumi Kitta, Mikoi Sasaki, Aimi, Syuta Morishima, dan Tsubasa Yonaga yang populer dengan perannya sebagai Sendou Aichi dalam Cardfight!! Vanguard dan Nagisa dalam FREE!.

chara expo

Tidak ketinggalan juga cosplayer seperti KANAME☆, Tatsumi Inui, dan Sin Izumi juga akan datang. Yang tidak kalah menarik dan unik, di event ini kamu juga bisa melihat pertarungan pro-wrestling Jepang. Tiket masuk ke event ini tidak mahal, hanya 8 SGD (sekitar 80.000 Rupiah) atau 6 SGD jika early bird (sekitar 60.000 Rupiah). Dan dengan tiket tersebut, kamu bisa menjelajahi seluruh area dari event ini, termasuk live performance. Sedangkan untuk menonton pro-wrestling, kamu bisa duduk lebih dekat dengan ring dengan membayar tambahan tiket seharga 5 SGD (sekitar 50.000 Rupiah).

chara expo

Tidak lupa ada lomba cosplay, yang hadiahnya cukup menarik, yaitu akomodasi ke Tokyo Game Show 2015 di Jepang. Beberapa booth yang akan ikut serta dalam event ini adalah Bushiroad, Aniplex, Bandai Namco, VisualArt’s. Nitroplus, Frontwing, Cospa, Good Smile Company, Banpresto, Universal, Kotobukiya, Amuse, dan sebagainya. Di booth Amuse, akan ada display kostum BABYMETAL yang digunakan dalam video clip ‘Ijime, Dame, Zettai’. Tentunya masih banyak booth lain yang menghadirkan display dan merchandise ekslusif.

Di event besutan Bushiroad ini, juga akan ada pertandingan team league Cardfight!! Vanguard, Buddyfight, dan mini-game menarik lainnya. Selain itu ada pemutaran movie seperti Appergio, Attack on Titan, Dragon Ball Fukkatsu no F, dan juga Naruto The Last. Tidak bisa datang? Jangan berkecil hati! Duniaku.net akan memberikan liputan khusus beserta wawancara eksklusif dengan beberapa bintang tamu yang hadir.


SHARE
Previous articleReview Minions – Ringan dan Menghibur, Bagus Untuk Tontonan Ngabuburit
Next articlePenuhi Permintaan Gamer, Kini PS4 Cocok Untuk Torrent dan Bisa Putar Film Bajakan!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.