Golf Pool Story – Selamatkan Penduduk dengan Golf dan Bilyar

Golf Pool Story

Kalau golf dan bilyar digabungkan, maka hampir bisa dipastikan Golf Pool Story-lah hasilnya. Kombinasi judul dari kata “golf” dan “pool” (untuk bilyar) sudah cukup mewakili kentalnya unsur kedua permainan tadi dalam game sederhana ini.

Golf Pool Story merupakan game pertama yang dikeluarkan oleh perusahaan lokal Purpleink Entertainment. Walaupun bergerak di bidang hiburan, game ini merupakan karya debut Purpleink Entertainment di jagat game. Saat ini, Golf Pool Story baru tersedia untuk perangkat mobile berbasis Android.

Golf Pool Story

Kurang dari 24 Jam, Shenmue 3 Raup 2 Juta USD

Tak sampai 24 jam waktu yang dibutuhkan game yang banyak dinanti ini untuk memenuhi target awal $2.000.000! Shenmue 3 siap hadir di hadapanmu.
Baca Juga

Latar belakang kisahnya cukup unik, yaitu menceritakan tentang sebuah pulau yang dihuni beberapa penduduk yang semuanya memiliki bentuk seperti bola. Penduduk penghuni pulau yang cinta alam dan baik hati ini disebut suku Boll. Semuanya begitu damai hingga suatu ketika muncul gangguan di tengah-tengah para Boll tersebut. Adalah si hantu kotak yang datang mengusik penduduk pulau. Apa yang dilakukannya dan apa tujuannya?

Si hantu kotak, sama seperti penjahat-penjahat lainnya, bermaksud menguasai dunia pulau. Ia memenuhi pulau dengan begitu banyak benda kotak. Tak cukup sampai di situ, si hantu kotak juga menculik semua penduduk. Pastinya cerita tidak berakhir sampai di situ karena gamenya belum dimulai. Nah, saat inilah jagoan kita muncul! Ada sesosok Boll yang selamat dan berjanji akan mengembalikan kedamaian kembali ke pulau. Dialah Golfy Si Boll Hijau yang berhasil menghindari sihir si hantu kotak. Maka dimulailah perjalanan Golfy, mengemban tugas menyelamatkan pulau dan semua penduduk. Bisakah dia melakukannya?

Yup, tentunya kamulah yang berperan sebagai Golfy sang jagoan. Sebagai Golfy, kamu akan melalui berbagai rintangan di setiap stage. Perjalanan Golfy selalu terhalang oleh beberapa benda kotak yang mengurung teman-teman suku Boll. Misinya adalah menyelamatkan penduduk di balik kotak-kotak tersebut. Kira-kira demikian kisah yang melatari Golf Pool Story.

Denah Golf Pool Story

Gameplay-nya sendiri pada dasarnya mengharuskanmu mengarahkan Golfy selayaknya bola bilyar yang disodok menuju ke suatu target. Di salah satu stage awalnya, bola dapat digerakkan ke target untuk menanam benih. Target yang terkesan mirip lubang (hole) di padang golf ini ditandai dengan bentuk bulatan hijau. Setelah beberapa kali hit ke target, benih akan habis disebar dan kamu dapat memasukkan si bola ke lubang hitam yang nantinya muncul. Selain adanya indikator benih, gerakan bola juga terbatas pada beberapa kali tembak saja. Jika salah satunya mencapai nol, maka kamu dinyatakan gagal alias game over.

Golf Pool Story menawarkan fitur permainan yang terbilang unik dan orisinal. Sayangnya, minimnya keatraktifan penjelasan (tutorial) tidak mengimbangi hal tersebut dan dapat membuat pemainnya bingung, terlebih lagi sistem game ini tidaklah umum. Penjelasan gameplay yang mengharuskan pemain membaca denah permainan yang disediakan, ditambah dengan ukuran teks yang mungil, mungkin akan menghasilkan kebingungan saat bermain. Namun, tentunya penyuka golf dan bilyar harus menjajal game yang satu ini.

Golf Pool Story Mask Ball

Tertarik membantu Golfy menyelamatkan pulaunya dari si hantu kotak? Download Golf Pool Story via Google Play!


SHARE
Previous articleKeren! Assassin’s Creed Syndicate Punya Misi Khusus Jadikan Kalian Sebagai Sherlock Holmes Dadakan!
Next articleReview Minions – Ringan dan Menghibur, Bagus Untuk Tontonan Ngabuburit
Wanita yang jatuh cinta pada game sejak tahun '90-an ini pernah dijuluki Dewigim sewaktu SMA. Selain punya hobi simpang siur antara game, anime, manga, dan dorama, dia juga memiliki ketertarikan akut pada musik video game. Berkarir di dunia game publishing selama 2 tahun terakhir diyakininya sebagai passion seumur hidup.