Penuhi Permintaan Gamer, Kini PS4 Cocok Untuk Torrent dan Bisa Putar Film Bajakan!

PS4-Media-Player-Film-Bajakan (4)

Sony bukan hanya menghujani mesin game mereka dengan banyak game baru, namun juga sebuah software yang mungkin sangat dinantikan kehadirannya sejak era PlayStation 3. Selama press conference mereka di ajang Electronic Entertainment Expo 2015, memang Sony tidak menyebutkannya — kemungkinan karena mereka terlalu sibuk dengan game ber-hype besar seperti Final Fantasy VII Remake, The Last Guardian dan Shenmue III. Namun sebuah Media Player untuk PlayStation 4 sudah dirilis kemarin. Aplikasi tersebut memungkinkan mesin game ini makin lengkap menjadi media hiburan, karena mampu menstreamingkan media dari perangkat yang kompatibel dengan standar DLNA dan terhubung dengan jaringan lokal kalian. Dan yang paling menarik, kalian bisa tinggal menghubungkan USB drive untuk langsung memutar file musik dan video yang tersimpan di dalamnya, dengan dukungan banyak format file, termasuk format yang biasanya digunakan untuk menyebarkan film bajakan melalui situs Torrent, seperti MKV, AVI dan MP4.

PS4-Media-Player-Film-Bajakan (3)

Pirate Bay Dikaramkan, Torrent Terancam

Apakah kapal The Pirate Bay kali ini benar-benar karam?
Baca Juga

Ikon Media Player bakal muncul di content area PS4, dan kalian cukup memilih ikon tersebut, agar dibawa ke PS Store dimana kalian bisa mengunduhnya. Begitu kalian selesai meng-install aplikasi ini, tinggal aktifkan Media Player dan hubungkan USB drive dengan format FAT/exFAT, atau hubungkan media server, kemudian kalian bisa mulai melihat file di dalam drive tersebut. Media Player mendukung video, photo, dan music. Kalian perlu mengelompokkan file audio dalam sebuah folder berlabel ‘Music’ agar dikenali oleh siste PS4. Dan file audio tersebut kemudian juga bisa digunakan sebagai musik background PS4, dan dikendalikan dari Quick Menu dengan cara menahan tombol PS.

Media Player mendukung banyak format file, termasuk format yang biasanya digunakan untuk menyebarkan film bajakan melalui situs Torrent, seperti MKV, AVI dan MP4.

PS4-Media-Player-Film-Bajakan (2)

Media Player ini kompatibel dengan banyak format file dibandingkan PS3. Berikut daftar format yang bisa diputar oleh aplikasi baru Sony ini:

Video

• MKV
◦ Visual: H.264/MPEG-4 AVC High Profile Level4.2
◦ Audio: MP3, AAC LC, AC-3 (Dolby Digital)
AVI
◦ Visual: MPEG4 ASP, H.264/MPEG-4 AVC High Profile Level4.2
◦ Audio: MP3, AAC LC, AC-3 (Dolby Digital)
MP4
◦ Visual: H.264/MPEG-4 AVC High Profile Level4.2
◦ Audio: AAC LC, AC-3 (Dolby Digital)
MPEG-2 TS
◦ Visual: H.264/MPEG-4 AVC High Profile Level4.2, MPEG2 Visual
◦ Audio: MP2 (MPEG2 Audio Layer 2), AAC LC, AC-3 (Dolby Digital)
AVCHD (.m2ts, .mts)

Foto

• JPEG (DCF 2.0/Exif 2.21 compliant)
• BMP
• PNG

Musik

• MP3
• AAC (M4A)

PS4-Media-Player-Film-Bajakan (1)

PS4 Sudah Bisa Mainkan Game Bajakan Lho!

Akhir Penantian PS4 Jailbreak, Sony Berhasil Dibajak! PS4 Dibajak, PS4 hacked, Guide PS4 Jailbreak, Beli PS4 Jailbreak, Jual PS4 Jailbreak, Cara Jailbreak
Baca Juga

Sebagai platform game yang memang ditujukan untuk bermain, kami masih bisa memaklumi ketika Sony memutuskan tidak menyertakan media player tersendiri di awal perilisan PS4 dua tahun lalu. Namun melihat kompetitornya Xbox One yang lebih terfokus sebagai pusat hiburan, sebuah media hub, dan sudah memberikan update untuk memutar banyak format file, termasuk MKV tahun lalu, jelas gamer PS4 menginginkan kesetaraan. Sebelum hadirnya Media Player, yang bisa dilakukan gamer untuk melakukan streaming melalui PS4 dan PS3 hanya menggunakan Plex, dan itu pun ada biayanya. Dengan adanya aplikasi pemutar media khusus seperti ini, mempermudah kalian yang mungkin ingin melepas penat setelah berjam-jam bermain game, dengan mendengar musik atau menonton film. Dengan adanya aplikasi ini, sudah tidak ada alasan lagi menghapus PS4 dari pilihan ketika memilih alternatif media player all-in-one yang ingin ditempatkan di ruang keluarga.

Sumber: Sony

 


SHARE
Previous articleChara Expo 2015 Hadirkan Banyak Bintang Tamu Menarik!
Next articleMarhaban Ya Ramadhan, Berikut Tips Gamer Hadapi Puasa 2015
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.