Unravel, Kisah Si Gulungan Benang yang Jadi Primadona di E3 2015!

Unravel

Kisah tentang kehidupan dan cinta yang diceritakan oleh segulung benang, Unravel ini sukses menyedot banyak perhatian selama E3 2015!

Mungkin sebagian besar dari kamu masih merasakan hype dengan judul-judul AAA yang dikonfirmasikan selama E3 2015 seperti Dark Souls III, remake FF VII atau mungkin Shenmue 3. Namun, selain judul-judul dengan nama besar tersebut, masih ada banyak judul lain yang mungkin luput dari perhatianmu, padahal menyimpan potensi yang cukup besar. Salah satunya adalah Unravel, sebuah IP baru yang dikonfirmasikan oleh EA pada saat konferensi persnya yang sudah diselenggarakan kemarin.

Unravel

Unravel

Unravel adalah sebuah game puzzle platformer yang dikembangkan oleh studio kecil di Swedia bernama Coldwood Interactive. Unravel mengisahkan karakter utama bernama Yarny yang terbuat dari gulungan benang. Yarny harus berpetualang menjelajahi Skandinavia dengan menggunakan potongan benang yang menjulur dari tubuhnya. Dengan potongan benang yang menjulur ini, Yarny bisa memanipulasi objek yang ditemuinya, dan tentu untuk memudahkannya dalam melewati rintangan-rintangan yang dihadapinya.

Unravel, Kisah Si Gulungan Benang yang Jadi Primadona di E3 2015!

Game ini banyak disebut-sebut bakal jadi salah satu game terbaik dalam E3 2015. Seperti apa game-nya? Simak di dalam!

Abaikan

EA mengungkapkan bahwa kisah Yarny ini akan sangat menyentuh, dan akan ditampilkan tanpa menggunakan kata-kata sama sekali. Artinya, kita nantinya harus menginterpretasikan sendiri apa sebenarnya kisah dari Unravel ini dengan mengikuti petualangan Yarny tersebut. “Ide dari Unravel datang dari sebuah tempat yang sangat personal. Kami tidak memulai dengan mengatakan bahwa kami akan membuat sebuah game puzzle platformer. Kami memulai proyek ini dengan berpikir tentang hidup kami, dan hal-hal yang menurut kami bermaknya,” ungkap Martin Sahlin, Creative Director dari Coldwood seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kami ingin sebuah game yang memiliki hati dan gameplay-nya selalu bisa didesain untuk merepresentasikan hal tersebut,” lanjutnya.

Unravel

Unravel

“Kisah dari Unravel sendiri adalah tentang cinta, dan hubungan erat antar manusia. Dan benang Yarny adalah representasi dari hal tersebut. Benang merah Yarny adalah jembatan yang menghubungkan segalanya di dalam game, mulai dari mekanisme gameplay hingga kisah dan orang-orang yang terlibat di dalamnya,” pungkas Sahlin.

Unravel

Trailer gameplay perdana yang ditampilkan pun cukup memukau dan menarik banyak perhatian selama E3 2015 kemarin. Bahkan, banyak media yang menyebutkan bahwa game ini merupakan salah satu game terbaik dalam E3 2015. Rencananya, Unravel akan hadir dalam bentuk digital download di Origin untuk PC, serta juga untuk PS4 dan Xbox One. Namun sayang, EA belum mengkonfirmasikan secara resmi kapan game ini akan dirilis. Tertarik?

Sumber: VG247/Official Site


SHARE
Previous articleAvengers Kalah Dari Jurassic World, Marvel Ucapkan Selamat!
Next articleAnohana Mendapatkan Adaptasi Live-Action!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.