Project SETSUNA, Ini Dia JRPG yang Bakal Jadi Legenda Baru dari Square Enix!

Project SETSUNA

Di tengah konferensi pers yang diselenggarakan, Square Enix memberikan kejutan dengan konfirmasi judul JRPG baru yang masih misterius, Project SETSUNA yang diplot bakal jadi “legenda” baru di ranah tersebut layaknya Final Fantasy, Kingdom Hearts atau Dragon Quest.

Square Enix menggelar konferensi pers di Electronic Entertainment Expo (E3 2015) semalam dengan membawa banyak kejutan. Salah satunya adalah konfirmasi JRPG baru yang masih misterius, dan hanya menggunakan kode Project SETSUNA saja. Bahkan saking misteriusnya, belum ada trailer sama sekali dari proyek JRPG baru ini, hanya sebatas beberapa detail awal yang dibeberkan oleh CEO dari Square Enix, Yosuka Matsuda saat hadir ke atas panggung.

Project SETSUNA adalah proyek JRPG baru yang dikembangkan oleh Tokyo RPG Factory, salah satu studio Square Enix yang baru didirikan di Tokyo. Kabarnya, game ini tengah dikembangkan untuk PS4 dan Xbox One. “Fans RPG dari seluruh dunia selama ini sudah mendukung kami. Untuk tetap mengembangkan sebuah RPG baru, kami memulai Project SETSUNA dan kini tengah dikembangkan oleh Tokyo RPG Factory, studio yang baru kami dirikan untuk proyek ini,” ungkap Yosuke Matsuda seperti dikutip dari pernyataannya.

Project SETSUNA, Ini Dia JRPG yang Bakal Jadi Legenda Baru dari Square Enix!

Proyek baru ini diplot bakal menjadi legenda JRPG layaknya Final Fantasy, Kingdom Hearts ataupun Dragon Quest!

Abaikan

“Kami tidak akan berhenti untuk terus maju,” tambahnya yang mengindikasikan dengan hadirnya studio baru khusus untuk mengembangkan RPG ini, penggemar JRPG tidak perlu risau dengan masa depan genre ini.

Meskipun sampai saat ini baru merilis beberapa concept art saja, namun Square Enix sangat optimis bahwa game ini bisa dirilis pada tahun 2016 mendatang (serius nih, bukan PHP?). Setelah menyelesaikan Project SETSUNA ini, Tokyo RPG Factory ini akan diplot untuk mengembangkan judul-judul JRPG berkualitas lainnya di tahun-tahun mendatang.

Project SETSUNA

Oiya, Project SETSUNA ini benar-benar proyek baru, bukan sekuel dari salah satu franchise Square Enix yang sudah ada. Square Enix ingin proyek ini bisa menjadi awal “legenda” baru dan menjadi franchise yang dikenang banyak orang layaknya franchise yang sudah mereka miliki seperti Final Fantasy, Dragon Quest ataupun Kingdom Hearts. Selain itu, mereka juga menjanjikan game ini bakal memiliki kisah yang sangat kuat dan karakter yang memorable. 

Project SETSUNA

Kira-kira apa sih sebenarnya Project SETSUNA? Melihat E3 2015 yang masih berlangsung sampai saat ini, kita harap Square Enix akan memberikan detail lebih banyak mengenai game ini.

Sumber: Kotaku/Polygon