Sejarah Klan Otsusuki di Balik Serial Naruto

Sejarah Klan Otsusuki 1

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar nama Rikkudo Sennin, Kaguya, Biju, pada film terakhir Naruto? Ya mereka semua memiliki 1 kesamaan, yakni berada pada satu klan yang sama yaitu klan Otsusuki.

Sejarah Klan Otsusuki 2

Apakah kamu tahu bahwa klan Otsutsuki tidak berasal dari bumi? Rikkudo Sennin pernah menjelaskan bahwa, Ibunya berasal dari tempat yang sangat jauh. Hal tersebutlah yang membuatnya memiliki tanduk menyerupai kelinci. Tidak hanya itu, Berkat Kaguya klan Otsutsuki juga memiliki kemampuan Chakra diatas ninja sewajarnya. ditambah lagi klan inilah yang juga menciptakan 3 Dojutsu di dunia Naruto, Rinnegan, Sharinggan, dan Byakugan.

Sejarah Klan Otsusuki 3

Tahukah kamu bahwa  Otsutsuki adalah penemu dari teknik boneka yang digunakan Kankuro dan Sasori? Teknik yang menggunakan Chakra untuk mengendalikan berbagai boneka menggunakan tali adalah teknik yang tidak hanya membuat penggunanya dapat mengendalikan boneka, tapi juga mengaktifkan berbagai perangkap dan senjata tersembunyi yang terdapat di dalam boneka tersebut. Bentuk dari boneka ini juga beragam mulai dari boneka berjubah yang memiliki banyak senjata di dalamnya, hingga membuat replika manusia yang dapat dikendalikan.

Sejarah Klan Otsusuki 4

Selain dari teknik boneka, klan ini juga menciptakan banyak teknik funjutsu, salah satunya adalah Chibaku Tensei, yang digunakan oleh Nagato untuk menghancurkan desa Konoha. Teknik yang digunakan untuk mengunci Jubi di dalam bulan bersama dengan Zetsu, juga merupakan salah satu teknik yang dibuat oleh Rikkudo Sennin, dibantu dengan saudara kembarnya Hamura.

Klan Otsutsuki juga memiliki kemampuan Chakra yang diatas rata rata berkat Kaguya, yang memakan buah dari pohon Shinju. Berkat  kemampuan barunya ini, Kaguya berhasil menghentikan perang yang sedang berlangsung. Ia kemudian melahirkan kedua anak kembar. Anak pertama bernama hamura yang merupakan leluhur dari klan Hyuga dan anak kedua bernama hagoromo Ootsuki atau lebih di kenal sebagai rikudou sennin. Namun, perlahan lahan Kaguya mulai kehilangan harapan, dan memutuskan untuk menggunakan Mugen Tsukuyomi dan merubah semua orang menjadi Zetsu Putih, namun Hagoromo dan Hakuma berhasil menggagalkan rencana ini dengan menyegel ibu mereka yang telah berubah menjadi Jubi ke bulan, tetapi dengan menggunakan kekuatan terakhirnya Kaguya menciptakan Zetsu Hitam, yang mewariskan keinginannya untuk memanfaatkan kekuatan Mugen Tsukuyomi.

Sejarah Klan Otsusuki 5

Setelah Kaguya berhasil disegel di bulan, Hakuma memutuskan untuk tinggal di bulan sementara Hagoromo menetap di bumi dan memecah Chakra Jubi di dalam tubuhnya ke dalam 9 bagian yang terpisah, sehingga menciptakan para Biju. Tahukah kamu kalau pertempuran antar Sasuke dan Naruto, adalah legenda yang berawal dari kedua anak Hagoromo? Asura dan Indra, adalah kedua anak dari Rikkudo Sennin yang bertarung akibat pengaruh dari Zetsu Hitam, yang memanipulasi pikiran Indra. Hagoromo yang tidak ingin kejadian ini terulang lagi di masa depan, lalu membuat suatu catatan yang disembunyikan di Kuil Naka, yang berada di Konohagakure. Catatan ini hanya dapat dibaca sepenuhnya oleh ninja yang mempunyai mata Rinnegan, namun Zetsu Hitam telah memanipulasi isi dari catatan ini sehingga membuat pembacanya membangkitkan Kaguya kembali, dan hal inilah yang membuat Madara tanpa sepengetahuannya membangkitkan Kaguya, yang kemudian membunuhnya.

Sejarah Klan Otsusuki 6

Sejarah klan otsusuki 7

Sejarah panjang dari klan Otsutsuki ini merupakan alasan dari berbagai kejadian penting yang terjadi di seluruh dunia Naruto, bermula dari Kaguya, berlanjut ke cerita Hagoromo yang kemudian membuat Biju, dan mengawali sejarah para ninja. Menurutmu apakah klan Otsutsuki ini jahat? Atau mungkin mereka baik? Tuliskan pendapatmu pada kolom komentar ya!