Game Adventure Dari Mantan Developer Telltale Games Ini Bikin Kalian Jadi Penjaga Api

Firewatch-4

Sebagai developer dan publisher baru, Campo Santo (yang dibentuk dua orang mantan lead designer  serial The Walking Dead-nya Telltale Games, khususnya yang Season One), dan publisher Panic memilih satu tema yang mungkin jarang dilirik pihak lainnya. Firewatch, game adventure dengan tampilan first-person yang menjadi game pertama mereka, dikonfirmasikan Maret 2014 lalu untuk PlayStation 4,Windows, OS X, and Linux. Game yang dibangun menggunakan engine open-source Unity (ya, kalian bisa berharap ada versi mobile-nya juga) tersebut mengisahkan tentang para sukarelawan pasca memadamkan api selama musibah kebakaran hebat pada tahun 1988, yang terjadi di Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, Amerika Serikat.

Firewatch-1

Pada akhir bulan Juli dan Agustus tahun 1988, kebakaran kecil di Yellowstone dengan cepat merambat menjadi delapan kobaran yang menghancurkan di luar kendali manusia. Salah satu penyebabnya adalah musim kering, sedangkan musim panas tahun 1988 merupakan musim terkering dalam sejarah Yellowstone. Kobaran api meluas hingga 20 kilometer dalam sehari, hingga memaksa pemerintah Amerika Serikat mengerahkan dana sebesar 120 juta dolar untuk memadamkan api, melibatkan hampir 10.000 penduduk sipil beserta sekompi pemadam kebakaran dan lebih dari 100 peralatan pemadam.

Firewatch-2

Firewatch sendiri mengambil setting di belandara Wyoming pada tahun 1989, pasca musibah besar tersebut. Kalian mengendalikan Henry, petugas pemantau api yang mengawasi di atas menaranya sendiri di Shoshone National Forest. Dia akan menjelajahi area sekeliling, menemukan petunjuk mengenai kejadian misterius yang mengarahkan pada penyelinap dalam menaranya saat dia bertugas. Satu-satunya media komunikasi Henry hanyalah walkie-talkie yang terhubung dengan supervisor-nya, Delilah. Dan karena datang dari dua orang yang mengetahui pasti seperti apa Telltale Games mendesain gamenya, kalian juga akan mendapat banyak opsi dialog selama Henry berinteraksi dengan supervisornya. Setiap opsi yang dipilih bakal mempengaruhi bagaimana hubungannya dengan Delilah.

Firewatch-3

Selama Electronic Entertainment Expo 2014, Sony mengkonfirmsikan di tengah press conference mereka jika Firewatch bakal memulai debutnya lebih awal di PS4. Lagi-lagi Sony berhasil mengamankan perilisan awal game adventure dengan tema unik ini. Sayangnya, tidak disebutkan kapan perilisannya, hanya petunjuk bakal muncul tahun ini juga. Lihat trailer yang dirilis Sony selama press conference E3 2015 mereka awal pekan ini.

Firewatch – E3 2015 | PS4

Game Adventure Dari Mantan Developer Telltale Games Ini Bikin Kalian Jadi Penjaga Api

Bukan zombie atau intrik politik perebutan kekuasaan, dalam Firewatch ini kalian hanya perlu waspada akan munculnya titik api di hutan!

Abaikan


SHARE
Previous articlePlants vs Zombies: Garden Warfare 2, Kini Kubu Plant pun Bisa Agresif Menyerang!
Next articleSukses Gaet 400.000 Gamer Saat CBT, BlackSquad Online Siap Gelar Fase Official Launching!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.