Horizon Zero Dawn, Seperti Ini Jadinya Jika Dinosaurus Jurassic World Terbuat Dari Mesin!

Horizon-Zero-Dawn-10

Killzone Shadow Fall Dapatkan Mode Online Co-Op

Sejak dirilis 15 November 2013, Guerrilla Games belum memberikan DLC untuk Killzone Shadow Fall, sampai kemarin mereka umumkan DLC berjudul Intercept, yang menawarkan mode baru online co-op.
Baca Juga

Guerrilla Games, studio first-party Sony Computer Entertainment yang dikenal melalui serial Killzone, selama Electronic Entertainment Expo 2015 mengkonfirmasikan Horizon Zero Dawn, sebuah IP baru eksklusif untuk PlayStation 4. Game ini terungkap selama press conference E3 2015 Sony, dan disebutkan bakal dirilis tahun depan. Berbeda dibandingkan tipikal serial Killzone yang menggunakan genre first-person shooter, Horizon Zero Dawn ini justru beralih menjadi RPG dengan tampilan third-person. Informasi masih sangat minim, hanya disebutkan kalian bakal memerankan seorang pemburu wanita bernama Aloy, yang menjelajahi dunia post-appocalyptic dan juga juga bertolak belakang dari apa yang biasanya kalian temui dalam setting fiksi ilmiah yang modern dalam sebuah Killzone.

Horizon-Zero-Dawn-1

PS4 Bisa Putar Film Bajakan!

Akhirnya, ada juga alasan menyimpan file BRRip dan HDRip dalam HDD PS4!
Baca Juga

Dalam Horizon Zero Dawn, Bumi dianggap telah mengalami kehancuran, kota-kota modern tertutupi tanaman yang tumbuh subur, alam telah mengambil alih peradaban yang terlupakan, dan manusia seakan kembali ke jaman prasejarah. Namun kontras dengan hal itu, ternyata manusia tetap didukung dengan teknologi canggih. Mereka bukan makhluk yang mendominasi bumi, namun mesin berteknologi canggih yang kini berada di puncak rantai makanan. Akhirnya manusia pun hidup dalam masyarakat tribal, dalam kelompok kecil yang masih dipengaruhi oleh adat dan tradisi, dan mereka bertahan hidup dengan memburu makhluk (menurut kami, pantas juga disebut monster) yang berbentuk mirip dinosaurus, namun terbuat dari mesin.

Horizon-Zero-Dawn-2

Ada kata berburu, dan juga makhluk dengan bentuk yang mengingatkan pada dinosaurus. Hmmm, jadi ingat Monster Hunter nih! Atau mungkin ini versi mesin dari dinosaurus dalam Jurassic World? Selama permainan kalian bakal mengetahui bagaimana makhluk mesin mendominasi dunia, dan apa tujuan mereka, serta bagaimana nasib peradaban yang eksis sebelum para manusia yang kini hidup dalam kelompok kecil. Jawabannya akan ditemui ketika kalian menemukan relic kuno dan bangunan misterius yang ditemui selama permainan.

Horizon-Zero-Dawn-3

Killzone Mercenary Dapatkan Update Multiplayer Map

Sony merilis Killzone: Mercenary, first-person shooter untuk PlayStation Vita, pada 10 September lalu. Berselang dua bulan pasca patch tersebut dirilis, Guerrilla bakal menawarkan rankaian update baru, yang juga menawarkan dua peta multiplayer secara gratis.
Baca Juga

Aloy di sini menjadi salah satu anggota masyarakat tribal yang diceritakan dalam game, Dia baru belajar memburu mesin. Ingin mengungkap banyak misteri yang menyelimutinya, Aloy melakukan perjalanan yang justru membuatnya menemukan takdirnya sendiri. Sepanjang petualangannya, dia bakal bertemu monster mesin, ada yang berkelompok, ada yang berkeliaran sendiri, namun semuanya menjadi ancaman yang berbahaya. Kalian sampai perlu mengenali kebiasaan, pola serangan, dan titik kelemahan mereka agar selamat jika mereka menyadari keberadaan Aloy. Dan karena fokusnya berburu, kalian bisa memanfaatkan lingkungannya yang digambarkan behitu subur dan indah, menerapkan stealth, bergerak cepat, untuk mengecoh buruan dan menghabisi mereka tanpa mereka menyadari keberaan karakter.

Horizon-Zero-Dawn-4

Cewek Amnesia Ini Ikut Bertarung Dalam Street Fighter V

Lagi-lagi akses awal hanya untuk kalian yang punya PS4. Sony beneran serius menarik masuk semua gamer dunia ke konsol gamenya!
Baca Juga

Selama berburu, Guerrilla Games juga menerapkan sistem crafting agar Aloy bisa memperlengkapi dirinya dalam Horizon Zero Dawn. Dia tinggal menggabungkan material alam dengan bagian mesin buruannya menjadi senjata, amunisi, jebakan, dan peralatan lainnya. Selain bertarung cerdas, kalian juga perlu memilih item yang tepat, pada saat yang tepat, untuk mengeksploitasi titik lemah mesin, dan melumpuhkan mereka, bahkan yang berukuran masif sekalipun, dengan cara yang mudah.

Horizon-Zero-Dawn-5

Trailer perdananya di bawah ini sekaligus memperlihatkan seperti apa gameplay Monster Hunter dengan monster berwujud mesin tersebut.

Horizon Zero Dawn – E3 2015 Trailer | PS4

Horizon Zero Dawn, Seperti Ini Jadinya Jika Dinosaurus Jurassic World Terbuat Dari Mesin!

Akhirnya, sebuah "Monster Hunter" untuk PlayStation 4! Bahkan karakternya juga cewek, cakep lagi!

Abaikan

Horizon-Zero-Dawn-6 Horizon-Zero-Dawn-7 Horizon-Zero-Dawn-8 Horizon-Zero-Dawn-9

 


SHARE
Previous articleMengapa Shenmue 3 Harus Berkampanye di Kickstarter Dulu?
Next articleKonfirmasi Remake FF VII Sukses Dongkrak Nilai Saham Square Enix!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.