Menggali Masa Lalu Kurir Terhebat Dunia Dalam Mirror’s Edge Catalyst

Mirror's-Edge-Catalyst-4

Setelah resmi dikonfirmasikan minggu lalu, akhirnya selama Electronic Entertainment Expo 2015, kami mendapatkan lebih banyak informasi sehubungan dengan game Mirror’s Edge terbaru. Digital Illusions CE dan Electronic Arts selaku publisher menyiapkan Mirror’s Edge Catalyst untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC, dan sudah dipastikan selama E3 2015, bakal dirilis pada 23 Februari 2016 mendatang.

Mirror's-Edge-Catalyst-3

Mirror's Edge Dapatkan Reboot

EA memperkenalkan seri baru untuk Mirror's Edge yang masih dikembangkan oleh DICE. Bukan sekuel, melainkan versi reboot-nya yang berjudul sama dengan game pertamanya dahulu, Mirror's Edge.
Baca Juga

Seperti berita yang beredar sebelumnya, Mirror’s Edge Catalyst merupakan Action Adventure yang menjadi reboot dari Mirror’s Edge pertama yang dirilis tahun 2008 lalu, serta mengangkat masa lalu Faith. mengisahkan lebih jauh tentang apa dan siapa dirinya sebelum kalian mengenalnya dalam Mirro’s Edge, melihatnya berkembang dari seorang gadis muda menjadi pahlawan untuk kotanya — termasuk bagaimana dia bisa mendapatkan tato di lengannya. Setting-nya sendiri diambil di Glass City, kota yang terlihat indah dari luar, namun di dalamnya dipenuhi kegelapan. Tempat dimana tida ada pemerintahan resmi yang mengatur, hanya perusahaan besar yang dipimpin oleh seorang pria bernama Gabriel Krueger. Electronic Arts sendiri menggambarkan setting dalam Mirror’s Edge Catalyst sebagai dunia tanpa privasi dan kebebasan individu. Namun di tengah tekanan tersebut, muncul Faith, yang berusaha meyakinkan seisi kota jika masih ada harapan. Selain mengisahkan kembali cerita Mirror’s Edge, dalam Catalyst kalian juga mengenal asal usul Faith.

Mirror's-Edge-Catalyst-7

Mirror's Edge Baru Dirilis Awal 2016

Belum juga dapatkan film-nya sendiri, "Spider Woman"-nya EA ini sudah siap beraksi untuk yang kedua kali di dunia game!
Baca Juga

Kemudian juga diungkapkan oleh developer, jika keseluruhan level open-world dalam Mirror’s Edge Catalyst bakal menyatu, tanpa ada loading. Dan juga sudah dipastikan jika Faith kali ini tidak akan bisa menggunakan pistol dalam Mirror’s Edge Catalyst — seperti disampaikan selama press conference E3 Electronic Arts, bahkan dia tidak mungkin mengambil senjata. Skenario utama game disampaikan melalui serangkaian misi yang saling terhubung, dan diantara misi, kalian bebas menjelajahi Glass City. Misalnya, melakukan mini-game “Dash,” salah satu tipe race di atas bangunan, dimana kalian perlu berpindah dari poin A ke B secepatnya.

Mirror's-Edge-Catalyst-2

Mirror's Edge Catalyst Dikonfirmasikan

Siapkan perlengkapan virtual reality untuk menggali lebih dalam kisah Faith!
Baca Juga

Dalam prekuelnya Faith memang bisa menggunakan pistol. Namun senjata tersebut justru merusak filosofi utama game ini, yang memungkinkannya untuk terus bergerak. Sekali ingin menembak, Faith harus berhenti. Karena itulah dalam Catalyst, segalanya dalam pertarungannya adalah mengenai gerakan yang terus mengalir. Faith bakal terus berlari, tanpa harus menekan tombol. Jika kalian sanggup terus bergerak, memantulkan tubuh setelah berpijak pada dinding, dan menggunakan momentum tersebut untuk melancarkan serangkaian pukulan ke musuh, Faith sebenarnya seakan menjadi kebal dari peluru. Faith memang bertarung, menggunakan sistem pertarungan yang lebih difokuskan pada pertarungan melee, namun dia tidak akan membunuh musuh di sini. Membayangkan Digital Illusions CE yang sebelumnya dikenal melalui franchise shooter Battlefield, membuang opsi untuk menembak di sini sepertinya bakal membuat mereka tertekan juga ya. Namun sepertinya Mirror’s Edge Catalyst memang terlihat lebih baik tanpa senjata, karena memang fokus utamanya adalah bagaimana kurir kalian ini menjelajahi puncak kota dengan terus bergerak.

Official Mirror’s Edge Catalyst Announcement Trailer | E3 2015

Menggali Masa Lalu Kurir Terhebat Dunia Dalam Mirror’s Edge Catalyst

Kalian juga bakal mengenal perjalanan Faith muda hingga menjadi pahlawan wanita, serta misteri dibalik tato hitam misterius yang menghiasi tubuh kurir tercepat ini.

Abaikan

Karena Mirror’s Edge Catalyst membeberkan lebih banyak masa lalu Faith, di sini dia digambarkan sebagai Runner (sebutan untuk para kurir ilegal), yang gemar memilih misi runner yang sulit. Selain mejadi kurir, dia juga mencuri dan terkadang menerima misi menjadi mata-mata perusahaan. Karena ulahnya tersebut, dia pun harus berurusan dengan Conglomerate yang menguasai Glass City. Conglomerate terdiri dari beberapa perusahaan besar, dan pengaruh mereka mengekang penduduk Glass City, sebagai ganti mendapatkan hiburan. Tidak ada yang berani menentang Conglomerate.

Mirror's-Edge-Catalyst-6

Dengan Glass City yang diperlihatkan sebagai sebuah kota besar yang terbuka, lengkap dengan gedung pencakar langit dan juga terowongan bawah tanah, maka kini kalian dibekali dengan peralatan baru untuk menyusuri keragaman lansekapnya tersebut. Selain skill tubuh Fatih yang bisa bergerak cepat di atas gedung mengguankan keahlian parkour-nya, Digital Illusions CE mengenalkan versi baru Runner’s Vision, yang membantu kalian dalam menavigasi kota yang luas tersebut.

Mirror's-Edge-Catalyst-5

Rinner’s Vision bakal berguna bagi Faith dalam menghadapi divisi keamana Conglomerate, KrugerSec, yang dipimpin oleh Gabriel Kruger. Kruger selalu berupaya menjaga aturan dalam Glass City, dan dia akan melakukan apa pun untuk melindungi kota dari ancaman sekecil apa pun. Kruger menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleKonfirmasi Remake FF VII Sukses Dongkrak Nilai Saham Square Enix!
Next articleReCore, Begini Jadinya Jika Kreator Megaman dan Metroid Prime Berkolaborasi Bikin Game!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.