Konfirmasi Remake FF VII Sukses Dongkrak Nilai Saham Square Enix!

saham square enix - remake ff vii

Konfirmasi remake FF VII ternyata juga berdampak kepada nilai saham Square Enix yang meningkat cukup tajam!

Final Fantasy VII Remake Bukan Troll Square Enix, Tetsuya Nomura Kembali!

Final Fantasy VII Remake Bukan Troll Square Enix, Tetsuya Nomura Kembali!, download Final Fantasy VII, game Final Fantasy VII terbaru, remake FFVII
Baca Juga

Square Enix dan Sony sempat menjatuhkan “bom” dalam konferensi pers Sony di E3 2015 yang sudah berlangsung dua hari lalu. Apalagi kalau bukan konfirmasi remake Final Fantasy (FF) VII yang menurut rencana akan dirilis di PS4 lebih dulu, lantas dilanjutkan dengan platform lainnya. Konfirmasi ini ternyata bukan hanya membuat senang para penggemar FF, melainkan juga membuat senang para petinggi Square Enix karena nilai sahamnya meningkat cukup tajam!

Dikutip dari Bloomberg, nilai saham Square Enix langsung meroket sekitar 2,9% setelah konfirmasi remake FF VII dilakukan, dan mencapai nilai tertinggi 2.956 yen saat bursa saham ditutup dua hari lalu. Nilai ini merupakan nilai saham Square Enix yang tertinggi sejak November 2008 lalu! Hal ini bertolak belakang dengan nilai saham Sony yang justru sedikit turun saat E3 2015 ini diselenggarakan. Meskipun sudah membawa banyak “senjata mematikan” selama E3 2015 (termasuk remake FF VII tadi), nilai saham Sony justru turun 1.4% ke angka 3.761 yen.

remake ff vii - saham square enix

Remake FF VII benar-benar membawa dampak yang luar biasa baik untuk penggemar maupun bisnis Square Enix sendiri. Padahal, dalam E3 2015 ini belum banyak detail yang dikonfirmasikan, termasuk kapan pastinya remake FF VII ini akan dirilis. Banyak yang mengatakan, bahwa remake FF VII ini akan dirilis pada tahun 2017 mendatang untuk menandai ulang tahun ke-20 FF VII yang pertama kali dirilis di PS One pada tahun 1997 silam. Kamu terlewat belum menyaksikan trailer-nya? Silahkan tonton kembali di bawah!

remake final fantasy VII

Konfirmasi Remake FF VII Sukses Dongkrak Nilai Saham Square Enix!

Konfirmasi remake FF VII ini ternyata bikin semua senang, baik gamer maupun para pemegang saham Square Enix!

Abaikan

Kejutan! Square Enix Rilis Trailer Gameplay Baru Kingdom Hearts III!

Kejutan! Dalam konferensi pers yang sudah digelar semalam Square Enix membawa trailer gameplay baru dari Kingdom Hearts III! Penasaran? Tonton di dalam!
Baca Juga

Tetsuya Nomura sendiri sempat mengindikasikan bahwa akan ada banyak perubahan dalam remake FF VII nanti dari segi kisah dan gameplay, bukan hanya sekedar membuat ulang FF VII dengan engine dan visualisasi baru. Square Enix pun menjanjikan, bahwa detail lebih banyak mengenai game ini akan dikonfirmasikan akhir tahun ini juga. Termasuk judul, yang menurut rencana bukan hanya sekedar FF VII (dengan embel-embel remake) saja.

Square Enix sendiri bukan hanya mengandalkan remake FF VII ini selama E3 2015. Mereka juga membawa banyak judul lain seperti Rise of the Tomb Raider (yang sementara eksklusif untuk Xbox One), trailer baru Kingdom Hearts III, hingga proyek misterius baru, Project SETSUNA yang kabarnya disiapkan untuk jadi legenda baru di ranah JRPG.

Sumber: Bloomberg