Ternyata Cukup Core 2 Duo dan RAM 1 GB untuk Mainkan Tales of Zestiria!

Tales-of-Zestiria-2

Apakah Ini Berarti Tales of Zestiria Juga Untuk PS4?

Mimin percaya, rumor itu adalah kenyataan yang tertunda... demikian juga dengan gosip versi PS4 dari Tales of Zestiria ini!
Baca Juga

Meskipun sempat berusaha menutupi keteledorannya ketika tidak sengaja membocorkan tanggal rilis Tales of Zestiria versi PlayStation 4 dan PC (sekaligus juga mengakui adanya versi platform now-gen tersebut), dan kemudia menutupinya, namun pada akhirnya Bandai Namco mengakui juga jika memang benar mereka menyiapkan Tales of Zestiria untuk PS4 dan PC. Selama ajang Electronic Entertainment Expo 2015, Bandai Namco memastikan kapan tanggal rilis luar Jepang untuk Tales of Zestiria PS4 dan PC. Seri Tales of terbaru tersebut di Barat selain untuk PS3, juga bisa dimainkan melalui PS4 pada tanggal 16 Oktober mendatang di wilayah Eropa, Timur Tengah dan Australia. Sedangkan PC via Steam di wilayah Amerika dan Eropa, serta juga untuk konsol PlayStation di wilayah Amerika Utara, baru muncul pada 20 Oktober. Terakhir untuk Brazil mendapatkannya tiga hari kemudian. Berikut trailer terbarunya yang mengiringi konfirmasi tanggal rilis tersebut:

Tales of Zestiria – PS4/PS3/Steam – Change the world (English Trailer)

Ternyata Cukup Core 2 Duo dan RAM 1 GB untuk Mainkan Tales of Zestiria!

Meskipun cantik dan tangguh, ternyata Mikleo, Lailah dan Alisha ga bikin kantong kalian kempes hanya untuk upgrade PC gan!

Abaikan

Tales-of-Zestiria-14

Anime Baru Tales Sambut Perayaan 20 Tahun

Tales of 20th Anniversary Animation Dikonfirmasikan, Adaptasi Anime Tales of Zestiria, dan ditayangkan mulai tahun depan!
Baca Juga

Tales of Zestiria pertama disebutkan bahwa versi PC-nya disiapkan untuk Steam Februari 2015 lalu, dan kemudian menyusul dua bulan kemudian akhir April 2015 lalu, dikabarkan jika versi PlayStation 4-nya juga bakal hadir bersamaan. Akhir Mei 2015 lalu, selama Tales of Festival 2015 di Jepang, kami berharap Bandai Namco memberikan kejelasan mengenai kabar tersebut, yang ternyata, tidak ada! Hanya Tales of Berseria, dan anime Tales of Zesteria yang diumumkan. Namun yang mengejutkan, sehari setelah Tales of Festival, halaman Tales of Zesteria di website Bandai Namco Asia diam-diam di-update dengan informasi yang menyebutkan jika versi PC dan PS4 Tales of Zesteria bakal dirilis bersamaan saat versi translasi Tales of Zesteria PS3 meluncur Oktober mendatang, tepatnya 16 Oktober untuk PS4 dan 20 Oktober untuk PC. Dan sepertinya, Bandai Namco Asia teledor, informasi tanggal rilis tersebut kemudian direvisi menjadi Autumn 2015 saja, dan hanya untuk PS3.

Tales-of-Zestiria-4

Tales of Zesteria mengisahkan tentang kekuatan jahat yang tidak terlihat, dikenal sebagai Malevolence, menyebar ke seluruh negeri, merusak dunia dan menyebabkan manusia diliputi rasa bimbang. Kalian bakal bertualang sebagai Sorey, petualang muda dengan hati yang bersih, yang sudah ditakdirman menjadi The Shepard, sebutan untuk seseorang yang dianggap mampu mengalahkan kekuatan Malevolence. Sepanjang perjalanannya, kalian akan mengetahui pergumulan Sorey yang juga merasa beban yang diembannya memiliki tanggung jawab yang terlampau besar.

Tales-of-Zestiria-6

Tales of Zestiria juga mengenalkan sistem pertarungan real-time baru, yang diperbarui menyambut perayaan 20 tahun serial ini. Kini pertarungan menjadi lebih cepat, dan adanya side dash dan juga kemungkinan melancarkan combo bersama teknik fusion. Selama perjalannya, Sorey bakal didampingi banyak teman, manusia dan spirit yang dikenal sebagai Seraphim. Mereka tidak terlihat manusia biasa, hanya seorang Seraph saja yang bisa berinteraksi. Dan karena kemampuan unik Sorey tersebut, kalian juga bisa memadukan kekuatan mereka untuk menciptakan arte elemental baru, yang bisa membantu dalam mengalahkan musuh yang memiliki kelemahan elemental tertentu.

Tales-of-Zestiria-2

Kemudian kalian yang sudah menantikan versi tranlasi Tales of Zestiria, dan ingin memainkannya melalui PC, siapkan saja dulu sistem PC kalian agar sesuai dengan kebutuhan yang dipatok Bandai Namco berikut ini:

MINIMUM:

  • OS: Windows Vista 32/64
  • Processor: Intel Core 2 Duo 2.4Ghz / AMD Athlon 64 X2 5200+, 2.6GHz
  • Memory: 1 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce 8800GT / ATI Radeon HD 4830
  • DirectX: Version 9.0
  • Hard Drive: 12 GB available space
  • Additional Notes: Gamepad support

Tales-of-Zestiria-15

RECOMMENDED:

  • OS: Windows 7 (x64) / Windows 8 (x64)
  • Processor: Intel Core i3-530, 2.93 GHz / AMD Phenom II X4 940, 3.0GHz
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 560 Ti / AMD Radeon HD 7850
  • DirectX: Version 9.0
  • Hard Drive: 12 GB available space
  • Additional Notes: Gamepad support

Sumber: Steam


SHARE
Previous articleFilm Minions 2015 Jadi Debut Perdana Sandra Bullock Sebagai Tokoh Jahat
Next articlePS4 Bikin Virtual Reality Sword Art Online Re: Hollow Fragment Lebih Hidup!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.