Square Enix Ciptakan Dunia Final Fantasy Baru untuk Semua Kalangan Gamer

dunia Final Fantasy

Square Enix menciptakan dunia Final Fantasy baru, Grimoire, gabungan seluruh elemen game Final Fantasy yang bisa dinikmati semua kalangan gamer baik pria maupun wanita.

Final Fantasy VII Remake Bukan Troll Square Enix, Tetsuya Nomura Kembali!

Dan semoga tanpa ada penundaan, PHP, dan muncul lebih awal dibandingkan Final Fantasy XV!
Baca Juga

Selain Final Fantasy VII remake dan Kingdom Hearts III, dalam pagelaran E3 2015 ini, Square Enix juga menyiapkan game spin-off Final Fantasy yang baru berjudul World of Final Fantasy. Sebagai game spin-off baru yang mengambil tema dunia Final Fantasy, tentu game ini pasti akan mengambil hati para gamer pecinta game Final Fantasy donk. Yap, kita lihat saja kesuksesan serial Kingdom Hearts yang dimulai pada tahun 2002. Hingga kini sudah ada belasan judul Kingdom Hearts dan hampir seluruhnya laris manis, meskipun rilis di berbagai platform berbeda.

Diarahkan oleh Hiroki Chiba (sebelumnya ikut campur tangan dalam mengembangkan Final Fantasy Type-0), ia mengatakan bahwa World of Final Fantasy ini merupakan game JRPG yang bisa dimainkan oleh siapa saja baik pria maupun wanita. Gameplay-nya akan simpel tapi dalam, tidak meniru game Monster Hunter, tetapi juga bukan game anak-anak. Dan game ini akan menjadi sebuah pengalaman baru dalam bermain judul Final Fantasy.

Kejutan! Square Enix Rilis Gameplay Baru Kingdom Hearts III

Seperti apa trailer gameplay baru dari game ini? Kapan game ini bakal dirilis? Simak di dalam!
Baca Juga

World of Fantasy memang tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Kemungkinan besar, game ini berasal dari game mobile Final Fantasy: Record Keeper, yang menyatukan seluruh dunia Final Fantasy I hingga XIII dalam satu game. Hal ini dikarenakan Cloud dari Final Fantasy VII serta Warrior of the Light dari Final Fantasy I muncul dalam trailer di atas. Memang sangat cocok untuk menjadi spin off Final Fantasy bukan?

Untuk kamu yang tertarik game imut-imut ber-style campuran super deform (chibi) dan anime ala Kingdom Hearts ini, yuk kita simak lebih dalam sistem dan fitur yang ditampilkan game spin off Final Fantasy ini:

1

Sebuah Game RPG dengan Cerita Aktual Di Dalamnya

dunia Final Fantasy

Chiba mengatakan bahwa World of Final Fantasy akan memiliki latar belakang cerita sendiri. Menceritakan dua orang protagonis yang hingga kini belum disebutkan namanya, secara misterius terdampar disebuah dunia bernama Grimoire. Dunia fantasy ini dihuni oleh para karakter dan monster dari dunia Final Fantasy. Mereka tidak hanya terdampar, lalu kamu bisa bebas memainkannya tanpa arah dan tujuan seperti game mobile atau game sosial lainnya. Sebelumnya Chiba juga pernah ikut campur tangan dalam pembuatan Final Fantasy VI, VII, dan VIII. Ia berkata akan mencoba memberikan cerita berbobot seperti seri Final Fantasy yang ia pernah kerjakan tersebut. Hanya saja karena game ini ditujukan untuk semua kalangan pemain, Chiba menjanjikan isi ceritanya tidak akan “kelam.”

2

RPG dengan Sistem Battle ATB

dunia Final Fantasy

Tampaknya, World of Final Fantasy masih mempertahankan sistem battle berbasis turn-based (Battle dengan command melalui gauge seperti Final Fantasy XII- sekarang). Hanya saja kini mereka memakai sistem ATB (Active Time Battle), kemungkinan besar untuk battle-nya tidak akan memasuki “map battle” seperti Final Fantasy X kebawah. Plus, Chiba juga mengatakan bahwa dua orang karakter yang disiapkan memang dapat berubah bentuk dari mode super deform ke mode normal. Jika dilihat dari trailer dan screenshot-nya, jika karaktermu dalam mode super deform, kamu bisa menaiki monster untuk mengendalikan mereka.

3

Sistem Berteman dengan Para Monster dari Serial Final Fantasy

dunia Final Fantasy

World of Final Fantasy memang menghadirkan kembali monster-monster ikonik yang pastinya dikenal para pecinta dunia Final Fantasy sejati. Seperti yang terlihat diatas, dua protagonis game spin off Final Fantasy ini mampu berteman dengan Behemoth dan Iron Giant. Mereka berdua adalah monster yang muncul di hampir seluruh serial Final Fantasy. Bentuk mereka adalah raksasa. Selain para raksasa tersebut, ada juga monster ikonik lain yang akan muncul di seri ini, seperti Chocobo dan Cactuar.

4

Bakal Hadirkan Para Protagonis dari Serial Final Fantasy

dunia Final Fantasydunia Final Fantasy

Yang paling menarik dalam game ini adalah hadirnya karakter-karakter protagonis dari dunia Final Fantasy. Dari trailer pertamanya, Squal (FFVII) muncul menggunakan kostum klasiknya, diikuti dengan Warrior of the Light (FFI). Namun Chiba mengatakan bahwa kamu bisa berinteraksi dengan puluhan karakter dari dunia Final Fantasy yang ada, baik dari misi utama atau misi sampingan.

5

Hanya Akan Dirilis Untuk PS4 dan PS Vita

dunia Final Fantasy

Seri spin off dunia Final Fantasy ini rencananya hanya akan dirilis untuk PS4 dan PS Vita saja. Seri ini juga dikonfirmasi akan dirilis tahun depan (tahun 2016), meskipun belum jelas kapan tepatnya. Chiba mengatakan bahwa seri ini akan dijual seharga US $60 (720 ribuan rupiah) dan tak ada rencana untuk dibuat versi mobile-nya.


SHARE
Previous articleBicara Mengenai Game Developer, Bicara Tentang Kompetensi
Next articleTetsuya Nomura: Nantikan Cloud Ber-Cross Dress di Final Fantasy VII Remake!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.