Hal Penting Yang Belum Diketahui di Cerita Naruto (Bahkan Oleh Fans Berat Sekalipun)

ciri-ciri otaku menurut orang jepang manga favorit

Banyak yang belum paham kalau cerita Naruto disiapkan untuk jadi Universe, sehingga banyak sekali hal yang belum diketahui jawabannya. Apa sajakah itu?

Banyak yang belum sadar bahwa film Naruto dari awal didesain untuk menjadi sebuah Universe, seperti halnya Marvel atau DC. Contohnya seperti adanya sistem sistem sosial seperti adanya pernikahan serta clan bahkan sistem ekonomi yang berjalan menggunakan mata uang Ryo.

Dengan kompleksnya sistem yang ada di dalam Naruto, besar kemungkinan banyak hal berkaitan dengan jalan cerita Naruto, namun belum diketahui penjelasannya. Apakah saja hal hal tersebut? Bagaimana hal tersebut bisa mempengaruhi jalan cerita Naruto kedepannya? Yuk kita cermati beberapa diantaranya.


1

Apakah di Dunia Naruto Boleh Poligami?


cerita naruto poligami

Bukti Bahwa Ibu Sarada Adalah Sakura!

Masih meributkan tentang siapa Ibu Sarada sebenarnya? Apakah Sakura atau Karin? Tenang para fans SasuSaku, inilah bukti bahwa Ibu Sarada adalah Sakura!
Baca Juga

Dari cerita Naruto Gaiden 707, kita disuguhkan sebuah fakta adanya hubungan yang bisa jadi rumit antara Sasuke, Sakura dan Karin. Begitu kompleksnya cerita tersebut, sampai salah satu karakter utama di Boruto the Movie, Sarada, mempertanyakan eksistensinya.

Nah, meskipun situasi di keluarga SasuSaku tersebut nampaknya rumit, ada kemungkinan ada penjelasan sederhana mengenai rumitnya hubungan mereka. Bisa jadi sebenarnya Sasuke mempunyai dua istri atau yang sekarang lebih dikenal poligami. Dengan demikian, Sakura adalah ibu (tiri) Sarada dan cocoknya DNA Sarada dengan Karin merupakan tanda bahwa hubungan keduanya adalah antara anak dan ibu kandung.

Walaupun kita tahu di akhir Naruto Gaiden bahwa Sasuke hanya menikah dengan Sakura. Kita belum pernah tahu ada pesta pernikahan yang dijelaskan dengan detail dalam dunia Naruto ( mungkin kecuali Gaara dalam Novel barunya), bisa jadi norma sosial di dunia Naruto memperbolehkan poligami atau bahkan poliandri. 


2

Bagaimana Sistem Bounty Bekerja?


cerita naruto bingo book

17 Karakter Terkuat Naruto!

Serial Naruto memiliki banyak sekali karakter. Setiap karakter pun memiliki kekuatan yang unik. Nah, kira-kira siapakah karakter terkuat dalam Naruto?
Baca Juga

Dalam dunia Naruto terdapat pula sistem bounty. Bounty atau uang hadiah ini diberikan kepada ninja pelarian, pelaku kriminal, berkhianat terhadap desa atau juga mereka yang meninggalkan tugasnya. Setiap ninja pelarian memiliki bounty atau harga untuk kepalanya. Sejauh ini, dalam manga Naruto setidaknya ada 2 bounty yang ditampilkan, salah satunya adalah Asuma Sarutobi yang memiliki bounty sebesar 35 juta ryo.

Tidak ada yang tahu bagaimana sistem bounty ini bekerja secara pasti. Berbeda dengan bounty dalam One Piece, dimana bounty disebarkan oleh pemerintah dunia (World Government), sepertinya dalam dunia Naruto bounty yang dikumpulkan dalam Bingo Book memiliki isi yang berbeda-beda tergantung dimana Bingo Book tersebut dibuat. Selain itu, penentuan besar-kecilnya bounty juga tidak dijelaskan –apakah ninja yang bersangkutan memiliki kekuatan yang hebat, ataukah dia merupakan suatu ancaman kepada pihak tertentu.

Hal lain yang belum dijelaskan adalah Bounty Station di negara Api. Apakah tempat ini masih berhubungan dengan pemerintah ofisial atau tidak, atau setelah penyerahan ninja yang bersangkutan akan diapakan ninja tersebut? Semuanya masih misteri…


3

Bagaimana Pertukaran Barang dan Jasa Antara Negara Terjadi?


cerita naruto ryou

20 Pertarungan Paling Seru Dalam Naruto!

Serial Naruto penuh dengan berbagai pertarungan yang seru dan menegangkan. Nah, yang manakah pertarungan paling seru dalam Naruto?
Baca Juga

Meskipun uang bukan merupakan salah satu fokus utama dalam cerita Naruto, jangan lupakan kalau mata uang ini pernah beberapa kali disebutkan. Contohnya saja pemberian bounty kepada Asuma Sarutobi dan juga hadiah yang didapat setiap kali menyelesaikan misi.

Tidak diketahui secara pasti desa dan negara mana saja yang menggunakan mata uang Ryo, tetapi dalam salah satu movie Naruto yang berjudul Naruto the Movie: Guardians of the Crescent Moon Kingdom, diperlihatkan sebuah uang dengan simbol seperti dolar. Hal ini menjelaskan bahwa ada mata uang lain yang digunakan selain Ryo.

Nah, sekarang pertanyaannya adalah bagaimana pertukaran barang dan jasa antar negara yang memiliki mata uang berbeda terjadi? Apakah di dunia Naruto juga ada perbedaan nilai mata uang sepertinya di dunia kita? Ataukah mereka hanya menukarkan barang dan jasa berdasarkan penilai kedua belah pihak?

1
2
3
4
5
6
7

SHARE
Previous articleTrailer Kung Fu Panda 3 Memperlihatkan Interaksi Kocak Bapak-Anak!
Next articleBicara Mengenai Game Developer, Bicara Tentang Kompetensi
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.