Review Age of Adaline: Konsekuensi Cinta dari Panjangnya Usia

age of adaline

Age of Adaline, Ketika usia menjadi masalah terbesar dalam hidup

Bagaimana jika kamu mendapat kekuatan super berupa umur yang panjang? Apakah kamu berpikir akan dikenal orang, memiliki kehidupan yang menyenangkan, atau menikmati kekayaan yang kaya raya karena terkumpul begitu lama? Dengan menyaksikan Age of Adaline, mungkin kamu akan berubah pikiran, karena hidup abadi memiliki konsekuensi tersendiri.

age-of-adaline-poster01

Namanya adalah Adaline Bowman (Blake Lively). Saat ini ia dikenal sebagai Jenny. Pada umur 29 tahun, ia telah berkeluarga namun kehilangan suaminya karena kecelakaan kerja. Pada suatu saat ia mengalami kecelakaan yang mengubah hidupnya: ia tidak bisa menua sejak kecelakaan tersebut!

ada_r1_1.130.1.tif

the-age-of-adaline-poster06

Walaupun waktu berlalu, dimana usianya seharusnya kini adalah 107 tahun, namun wajah dan tubuhnya tidak berubah. Hal ini membuat ia menjadi incaran agen-agen pemerintah karena mencurigakan. Tidak ada cara lain, ia terpaksa melarikan diri ke berbagai tempat dengan berbagai identitas setiap dekade. Hidup yang ia ketahui hanyalah berlari dan berlari. Apakah ia akan menghabiskan hidupnya seperti ini?

Review Age of Adaline: Konsekuensi Cinta dari Panjangnya Usia

Tidak selamanya hidup abadi merupakan keberkahan

Abaikan

Semua berubah pada sebuah acara tahun baru. Seorang pemuda bad boy bernama Ellis Jones (Michiel Huisman) mendekatinya. Ia kaya, sukses, namun tanpa cinta. Ia sepertinya menemukannya pada Jenny. Namun dapatkah Jenny membalas cintanya setelah selama ini ia selalu berlari dan berlari?

the-age-of-adaline01

AgeD23-106.dng

the-age-of-adaline07

Pada Age of Adaline ini, satu kesalahan saja mengubah kehidupan Jenny. Sebuah perubahan yang membuat ia kembali pada keputusan sulit: terus berlari, atau berhenti dan menemukan cintanya. Age of Adaline ini menjadi awal dan akhir dari kehidupan Adaline Bowman.

Review Age of Adaline: Konsekuensi Cinta dari Panjangnya Usia

Tidak selamanya hidup abadi merupakan keberkahan

Abaikan

Walaupun Age of Adaline merupakan film romantis, namun terdapat hal menarik yang menjadi bumbu penyedap di film ini. Lamanya rentang waktu di Age of Adaline diiringi dengan cerita sejarah yang terjadi di balik kehidupan Adaline. Kekuatan super yang membuat Adaline menjadi panjang umur dinarasikan dalam penjelasan sains ilmiah. Belum lagi perpaduan bad boy beda generasi antara William Jones (Harrison Ford) dan Ellis Jones yang coba merangkul kisah cinta antar generasi. Hal ini membuat kisah romansa di Age of Adaline lebih dinamis

Walaupun begitu Age of Adaline memiliki narasi yang terlalu panjang untuk sebuah film romantis. Walaupun plot ceritanya tepat, namun semua berjalan terlalu mudah. Tentunya ini agar penonton tidak terlalu berat dengan kisah yang dipaparkan. serta timing penayangan di Bulan Ramadhan mungkin akan menghambat ketertarikan penonton untuk menyaksikannya di bioskop.

Age of Adaline diramaikan oleh Blake Lively, Michiel Huisman, Harrison Ford, Anthony Ingruber, Ellen Burstyn, Kathy Baker, Amanda Crew, Lynda Boyd, Anjali Jay, Richard Harmon, Mark Ghanimé, Barclay Hope, Chris William Martin,Lane Edwards, dan Peter J. Gray.

REVIEW OVERVIEW
Skor Film

SHARE
Previous articleTakdir Dibalik Pertempuran Hashirama dan Madara
Next articleRamen Celebrity, Ini Dia Game 9GAG Terbaru dari Touchten Games!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.