Takdir Dibalik Pertempuran Hashirama dan Madara

Hashirama dan Madara adalah dua orang pendiri desa Konohagakure, yang juga merupakan rival terbesar. Tahukah kalian, bahwa mereka berdua adalah keturunan jauh dari klan Otsutsuki? Dan taukah kalian bahwa Pertarungan panjang antara Hashirama dan Madara, merupakan suatu ramalan yang telah berlangsung dari masa dimana Rikkudo Senin masih hidup? Mari simak ulasan mengenai takdir dibalik pertempuran Hashirama dan Madaramasa juga masa lalu kedua pendiri konoha ini.

Takdir Dibalik Pertempuran Hashirama dan Madara

Kedua pendiri desa Konohagakure yakni Hashirama dan Madara, merupakan sahabat sejak kecil. Mereka memiliki keinginan yang sama, untuk membuat sebuah dunia yang damai, namun sayangnya, mereka berdua berasal dari dua klan yang berbeda dan memiliki takdir untuk saling bertarung satu sama lain. Kenyataan inilah yang membuat Madara memiliki keinginan untuk membuat perdamaian dengan cara kekerasan, berlawanan dengan keinginan Hashirama. Ia tidak percaya bahwa suatu perdamaian dapat dicapai tanpa adanya kekerasan, Madara lalu mengakhiri pertemanan dengan Hashirama, hal ini juga membangkitkan Sharinggan yang Madara miliki.

Takdir Dibalik Pertempuran Hashirama dan Madara 3

Pertempuran demi pertempuran lalu terlewati, namun, Madara tidak pernah berhasil membunuh Hashirama karena kekuatannya yang belum mampu melewati Hashirama, namun disaat Tobirama membunuh adik dari Madara, pertempuran terakhir pun dimulai antara mereka berdua. Disaat kekalahan Madara, Tobirama yang bersiap untuk membunuhnya namun ia dihentikan oleh Hashirama, dan sebagai gantinya ia mengorbankan dirinya untuk perdamaian antara klan Uchiha dan Senju.

Takdir Dibalik Pertempuran Hashirama dan Madara  4

Hal ini membuat Madara berubah pikiran dan menghentikan perang antara kedua klan, Madara dan Hashirama lalu bekerja sama untuk menyatukan berbagai klan dan membuat desa Konohagakure, dengan Hashirama sebagai Hokage, Madara lalu menemukan suatu tablet batu yang dibuat oleh Rikkudo Sennin di Kuil Nara. Di dalamnya tertulis bahwa perang antar Uchiha dan Senju adalah suatu sejarah yang telah berlangsung dari awal terbentuknya dunia ninja, Uchiha merupakan keturunan dari Indra, sedangkan Senju adalah keturunan dari Asura, kedua anak kembar dari Rikkudo Sennin yang terus bertarung hingga kematian mereka, Madara juga menemukan cara untuk membuat perdamaian dunia dengan menggunakan Mugen Tsukuyomi. Mengetahui kenyataan bahwa berdirinya desa Konohagakure adalah hal yang sia sia, Madara lalu memutuskan untuk pergi dengan meninggalkan janji untuk kembali bertarung bersama Hashirama untuk terakhir kalinya.

Takdir Dibalik Pertempuran Hashirama dan Madara 5

Sesuai dengan janjinya, Madara pun kembali, kali ini dengan membawa kekuatan dari Kyubi, mereka pun lalu bertempur di tempat yang akan dikenal sebagai Valley of The End, tempat bertarung terakhir bagi Naruto dan Sasuke, yang merupakan penerus dari legenda Asura dan Indra. Hashirama akhirnya dengan terpaksa harus membunuh Madara untuk melindungi desa Konohagakure dari kehancuran yang lebih lanjut. Setelah itu, istri dari Hashirama lalu mengunci Kyubi ke dalam dirinya untuk menjaga agar Kyubi tidak merusak kembali, namun, Madara masih tetap hidup dan mengawasi desa Konohagakure untuk mencari penerusnya, pewaris dari senjata rahasia Madara, Mugen Tsukuyomi.

Takdir Dibalik Pertempuran Hashirama dan Madara 6

Hashirama tidak hanya seorang tokoh yang berkharisma, tapi ia juga memiliki kekuatan Chakra yang di atas rata rata, karena Jutsu Kayu miliknya tidak dapat dimiliki oleh orang biasa, Danzo yang menggunakan DNA dari Hashirama pun tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk mengendalikannya. Namun hal terhebat dari Hashirama adalah Will of Fire, prinsip Asura yang mengatakan bahwa, kekuatan cinta adalah kunci dari kedamaian. Hal ini lah yang membuat banyak ninja dari Konohagakure tidak pantang menyerah.

Bagaimana menurut kalian ulasan mengenai takdir dibalik pertempuran Hashirama dan Madara ini? Apa ada hal menarik lain yang kalian ketahui mengenai Hashirama dan Madara? Berikan pendapat kalian di kolom komentar ya!