Final Fantasy VII Remake Bakal Ada Cerita Tambahan! Aerith Akan Hidup dan Tifa yang Tewas?

Final-Fantasy-VII-Remake-3

Final Fantasy VII Remake Bukan Troll Square Enix

Dan semoga tanpa ada penundaan, PHP, dan muncul lebih awal dibandingkan Final Fantasy XV!
Baca Juga

Seperti yang kami ulas sebelumnya, PlayStation 4 adalah platform game yang sangat menguntungkan untuk menjadi rumah baru game-game port, remake atau remastered. Yang bikin heboh, Final Fantasy VII Remake. Tak kalah heboh, banyak yang mempertanyakan bagaimana nasib Final Fantasy VII port PC untuk PS4 yang sebelumnya dikonfirmasikan selama event PlayStation Experience awal Desember 2014 lalu. Awalnya kami menduga game tersebut bakal dibatalkan pengembangannya. Namun ternyata kami salah. Bersamaan dengan dikonfirmasikannya port Final Fantasy VII PC untuk iOS, mereka sekaligus memastikan jika game port PS4 yang jelas hanya dibuat untuk memanen duit tambahan tersebut masih tetap dilanjutkan proses pengembangannya, hanya jadwal rilisnya saja yang mundur. Awalnya, bakal dirilis kuartal ketiga tahun 2015 ini, namun kini Final Fantasy VII port PC untuk PS4 ditunda sampai musim dingin atau akhir tahun – awal tahun 2016 mendatang di Jepang.

Kazushige Nojima, inilah pria dibalik terbunuhnya Aerith!
Kazushige Nojima, inilah dalang terbunuhnya Aerith!

Final Fantasy VII HD Remake Eksklusif PS Vita

Square Enix memang paham apa yang kalian mau... remake Final Fantasy VII dengan grafis HD!!
Baca Juga

Kemudian fakta baru lainnya sehubungan dengan remake yang paling ditunggu dalam dua dekade dunia game Square Enix adalah mengenai kebenaran masa pengembangan Final Fantasy VII Remake. Sebelumnya kami menyebutkan jika game tersebut dirumorkan baru dikembangkan tahun ini. Namun ternyata menurut wawancara yang dilakukan salah satu media kepada sang sutradara, Tetsuya Nomura, game tersebut sudah dipersiapkan jauh sebelum rencana port versi PC-nya untuk PS4 yang dikonfirmasikan selama PlayStation Experience. Nomura mengaku, pihaknya tidak bisa memastikan kapan waktu untuk mengumumkan remake tersebut. Dan kareka produksi Final Fantasy VII Remake sudah berjalan, memang tidak hubungannya dengan port PC-nya. Selain itu, karena pihaknya juga menyiapkan beberapa judul game untuk PS4, seperti World of Final Fantasy dan Kingdom Hearts III.

Konsol yang angka penjualannya masih lebih besar dibandingkan Xbox One + Wii U digabung ini, ternyata dianggap masih kurang laku di Jepang!
Konsol yang angka penjualannya masih lebih besar dibandingkan Xbox One + Wii U digabung ini, ternyata dianggap masih kurang laku di Jepang!

Square Enix Berpikir PS3 Sudah Mati di Luar Jepang

Sepertinya sudah saatnya buka lapak FJB-in PS3, dan beralih ke PS4!
Baca Juga

Square Enix berharap konfirmasi Final Fantasy VII Remake bakal makin mendorong penjualan PS4 di Jepang, yang memang, berhubungan juga dengan kenapa Star Ocean 5 Intregity and Faithlessness hanya di Jepang saja yang mendapatkan versi PS3, penjualan PS4 di negara asalnya tersebut tidak sebaik di Barat. Menjelaskan juga kenapa petualangan baru Cloud Strife tersebut hadir lebih awal di PS4. Dengan hadirnya Final Fantasy VII Remake untuk PS4, Nomura berharap (atau lebih tepatnya Sony), bakal makin banyak gamer Jepang yang membeli konsol game now-gen tersebut. Seandainya mereka menkonfirmasikan Final Fantasy VII Remake setelah Final Fantasy VII port PC dirilis, jelas gamer bakal makin “murka.” Karena itulah mereka melepaskannya pada timing yang tepat, selama E3 2015, agar dunia tahu jika PS4 memiliki banyak game JRPG yang hebat, termasuk Final Fantasy VII Remake.

Logo Final Fantasy VII Remake. Meteor-nya jelas berbeda... menandakan remake ini bukan sekadar upgrade grafis!
Logo Final Fantasy VII Remake. Meteor-nya jelas berbeda… menandakan remake ini bukan sekadar upgrade grafis!

Dissidia Final Fantasy Bakal Jadi Penentuan Karakter FF Terkuat

Siapa yang lebih kuat antara Cloud Strife, Lightning atau Noctis? Bakal kalian temukan di sini jawabannya...
Baca Juga

Final Fantasy VII Remake sendiri juga bukan judul final game ini. Rencananya akhir tahun ini Square Enix bakal memberikan informasi lainnya. Termasuk itu judul sebenarnya dari game remastered ini. Yang jelas Nomura mengatakan bukan sekadar visual yang di-upgrade saja perbedaan dibandingkan game aslinya dua dekade lalu. Seperti dimasukkannya kembali Kazushige Nojima di bagian skenario. Sebagai game daur ulang, tentu saja Final Fantasy VII Remake tidak membutuhkan talenta penulis skenario. Namun sepertinya kehadiran pria yang berada di balik banyak cerita Final Fantasy modern ini bukan tanpa alasan. Nomura sendiri sudah memberi petunjuk, bakal ada yang berbeda dibandingkan skenario yang sudah kalian temui selama memainkan Final Fantasy VII sebelumnya.

Lanjut ke halaman 2…. untuk prediksi kemungkinan skenario tambahan dalam game ini!

1
2

SHARE
Previous articleMengungkap Sejarah Kelam Perang Dunia Shinobi dalam Naruto
Next articleTEORI: Apakah Jutsu Yang Digunakan Oleh Boruto Adalah Rasengan Berelemen Petir?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.