Kisah Kesuksesan Steve Jobs Dibuat Manga-nya

Kisah kesuksesan seorang Steve Jobs, founder perusahaan Apple diceritakan kembali dalam sebuah manga berjudul SteveS. Seperti apa?

Kisah Kesuksesan Steve Jobs Dibuat Manga-nya

Kisah Kesuksesan Steve Jobs Dibuat Manga-nya Duo Steve (Steve Jobs dan Steve Wozniak) dalam manga SteveS[/caption]

Kesuksesan Steve Jobs mengembangkan perusahaan Apple membuat dirinya menjadi protagonis utama di manga berjudul SteveS.

Perusahaan Apple memang sangat terkenal di dunia saat ini. Namun kita sendiri pasti tidak tahu sepenuhnya sejarah perkembangan teknologinya. Selama ini kita hanya mengenal sosok Steve Jobs sang founder, itu pun sejak kematiannya pada tahun 2011 silam. Namun yang jelas, kesuksesan Steve Jobs memajukan perusahaan asal California tersebut bukan berdasarkan usahanya sendiri. Steve Job memang dikenal sebagai programmer yang handal, tetapi ia juga ditemani ahli mesin Steve Wozniak yang juga memegang peranan penting dalam memajukan Apple sejak dari dasar. Untuk itulah mengapa judul manga ini diberi nama SteveS.

Manga ini diciptakan oleh Hatsuichi Matsunaga. Diproduksi oleh Ume, dengan menghadirkan Takahiro Ozawa sebagai penulis cerita dan Asako Seo sebagai mangaka-nya. Manga berjudul SteveS ini akan menceritakan dibalik perjalanan kesuksesan Steve Jobs. Menghadirkan duo Steve dalam masa-masa sulit mengembangkan teknologi di perusahaan Apple, hingga kehidupan pribadinya di luar kantor.

Kisah Kesuksesan Steve Jobs Dibuat Manga-nya Jobs juga pernah dibentak dan disudutkan penguasaha sukses yang lebih tua darinya[/caption]

Chapter awalnya sendiri masih menceritakan tentang dua penguasaha muda, Steve Jobs dan Steve Wozniak yang berusaha mati-matian untuk bertemu dengan pengusaha sukses, agar ide-nya didengar dan diperjuangkan. Namun banyak dari pengusaha tua tersebut justru meremehkan ide Jobs, bahkan diselingi juga dengan penghinaan. Hal ini diceritakan dengan diselingi drama dan visual ala manga, yang mampu membakar emosi pembacanya.

Kisah Kesuksesan Steve Jobs Dibuat Manga-nya Dana yang didapat, membuat duo Steve membuat perusahaan baru mereka, Apple![/caption]

Dari dana yang dikumpulkan, akhirnya duo Steve mendapatkan DRAM dari Intel exec, dan mereka membangun perusahaan mereka dengan sungguh-sungguh. Dari sinilah pararel antara kisah Apple dan manga ini menjadi jelas. Sebagai seorang hot-blooded, Jobs memiliki kharismatik sebagai pemimpin yang memimpin sahabat-sahabatnya sebagai tim. Dan cerita kesuksesan Steve Jobs ini terus berlanjut.

Kisah Kesuksesan Steve Jobs Dibuat Manga-nyaSelain kedua ilmuan tersebut, muncul juga tokoh-tokoh lain seperti Mike Markkula, Randy Wigginton, Chris Espinosa, Dan Kottke, Jerry Manock, Rod Holt, dan Patty Jobs (adik perempuan Jobs).

Kisah Kesuksesan Steve Jobs Dibuat Manga-nyaSeperti manga drama-komedi lainnya, seri manga SteveS ini juga mengisahkan kehidupan pribadi Steve Jobs dengan sentuhan ala manga. Misalkan saja ketika sedang berantem dengan adiknya, Patty Jobs. Bahkan ketika marah, Patty sempat mengolok kakaknya dengan sebutan "baka" (bodoh). Haha.. Padahal sebutan "baka" itu sangat kental dengan budaya manga dan anime Jepang.

Kisah Kesuksesan Steve Jobs Dibuat Manga-nya Bill Gates sedang membaca buku[/caption]

Kisah kesuksesan Steve Jobs tentu tak seru jika tak menampilkan karakter antagonisnya. Untuk itulah Bill Gates muda juga akan muncul di seri manga ini! Tentu saja Bill Gates sudah memiliki perusahaan Micro-Soft. Penasaran seperti apa wajahnya dalam versi manga? Perhatikan gambar berikut:

https://twitter.com/kenta221B/status/561865015288799232

Komik ini memulai debutnya sejak tahun lalu di majalah Big Comic Superior, yang terbit dua kali seminggu. Sementara untuk serialisasinya baru dirilis dalam dua volume.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU