Mengungkap Sejarah Kelam Perang Dunia Shinobi dalam Naruto

PERANG DUNIA SHINOBI [1]

Perang adalah suatu topik yang menarik, namun perang yang kita akan bahas bukan perang biasa, melainkan perang shinobi, pernahkah kamu berpikir bagaimana sejarah dari sisi gelap dunia Shinobi? Mari kita ungkap cerita kelam sejarah dunia Ninja ini.

PERANG DUNIA SHINOBI PERTAMA

PERANG DUNIA SHINOBI [2]

Takdir Pertarungan Hashirama dan Madara

Dua pendiri desa Konohagakure ini ternyata keturunan jauh klan Otsutsuki, dan ternyata pertarungan panjang keduanya merupakan suatu ramalan di masa Rikkudo Senin. Simak ulasan mendalam mengenai kedua dalam artikel ini!
Baca Juga

Perang sebenarnya telah berlangsung, lama sebelum kelima desa Ninja terbentuk, namun, setelah terbentuknya desa Konohagakure, perlahan lahan perdamaian mulai muncul, ditambah dengan beberapa desa lain yang juga terbentuk, namun konflik antar desa tetap tidak bisa dihindari, ditambah dengan Kazekage yang tidak menerima dengan adanya Biju di Konohagakure, kegagalan dari Hashirama untuk membuat suatu perdamaian pun melahirkan perang dunia shinobi pertama yang cukup dahsyat hingga menewaskan dirinya dan Hokage setelahnya, Tobirama. Perang yang kelihatannya tidak memiliki akhir ini hanya dapat berhenti saat kelima desa mengalami kerusakan yang cukup parah, dan perjanjian perdamaian pun di tandatangani untuk mengakhir perang dunia pertama ini.

PERANG DUNIA SHINOBI KEDUA

PERANG DUNIA SHINOBI [3]

Sejarah Klan Otsusuki di Serial Naruto

Bagaiman sejarah klan Otsutsuki dalam serial Naruto ini? Simak penjelasannya di dalam!
Baca Juga

Kedamaian hanya dapat dicapai selama 20 tahun sebelum konflik kembali mencoret sejarah dari dunia Ninja, Tahukah kamu kalau Sakumo Hatake, ayah dari Kakashi berperan penting di perang dunia ini? Dan tahukah kamu kalau kelompok Sannin yang legendaris lahir sebagai akibat dari pertempuran Konoha dengan Amegakure? Pengalaman dari perang sebelumnya telah memperdalam strategi dari tiap desa, namun hal ini justru memperburuk hasil akhir dari perang kedua ini, korban jiwa yang kebanyakan merupakan penduduk sipil bertambah setiap harinya, termasuk pacar dari Tsunade dan orang tua Sasori. Namun sekali lagi, perjanjian perdamaian kembali dibuat dan untuk sementara semua kembali seperti semula.

PERANG DUNIA SHINOBI KETIGA

PERANG DUNIA SHINOBI [5]

Masa Lalu Kakashi Sang Copy Ninja

Tampan, jenius, dan misterius! Karakteristik utama pembina tim favorit kita itu ternyata tertutupi masa lalu yang tragis dan kelam! Masuk ke dalam untuk kembali melihat masa lalu Kakashi sang “Copy Ninja!”
Baca Juga

Sekali lagi, perang kembali bangkit di tanah Shinobi, kali ini didukung dengan munculnya banyak kelompok baru dan perang sipil yang terjadi di Amegakure antara Hanzo dan kelompok Yahiko. Salah satu hal penting yang terjadi pada perang ini adalah kehancuran Jembatan Kannabi oleh kelompok Minato yang menyebabkan kematian Obito, Kirigakure lalu menculik Rin dan akan memanfaatkannya sebagai Jinchuriki untuk menyerang Konohagakure, namun hal ini berhasil dihentikan oleh Kakashi, walaupun berujung Kakashi yang terpaksa harus membunuh Rin. Minato juga berperan sebagai pahlawan dari Konohagakure karena kemenangannya melawan ratusan Shinobi Iwagakure seorang diri. Perang ini juga menceritakan tentang bagaimana Kakashi menjadi Copy Ninja, dan Itachi yang menjadi trauma akan perang dan memutuskan untuk melakukan apapun agar perdamaian tercapai. Tahukah kamu kalau Itachi menghancurkan klan Uchiha agar perang dunia keempat tidak terjadi? Banyak hal yang terjadi di perang ini membuka jalan menuju perang dunia shinobi keempat, salah satunya adalah kekalahan Hanzo di Amegakure sehingga Akatsuki dapat menguasai Amegakure.

PERANG DUNIA SHINOBI KEEMPAT

PERANG DUNIA SHINOBI [4]

Fakta Menarik Obito The Two Faces

Kisah Obito memang menarik untuk disimak, karena masa lalunya digambarkan seperti Naruto, kurang berbakat namun penuh semangat! Berikut hal menarik mengenai Obito yang perlu kalian ketahui.
Baca Juga

Perang antara Shinobi dengan Akatsuki ini adalah perang dengan pasukan gabungan terbesar! Lebih dari 70,000 Shinobi dan 100,000 Zetsu bertarung di medan perang, pasukan gabungan Shinobi yang terdiri dari kelima desa utama dan pasukan Samurai dipimpin oleh Gaara untuk menghentikan rencana Obito yang akan menggunakan Mugen Tsukuyomi untuk menggendalikan dunia. Hampir setengah dari pasukan Shinobi meninggal di medan perang, di antaranya ada Neji Hyuga yang terkena serangan dari Jubi. Berbagai strategi kompleks dilakukan oleh pasukan gabungan ini, namun tidak cukup untuk menghentikan kebangkitan dari Jubi dan Mugen Tsukuyomi. Naruto dan Sasuke, harus bersatu untuk melawan Kaguya Otsutsuki yang bangkit, sementara Obito yang sekarang telah berpindah pihak melindungi Team 7 dari serangan Kaguya, walaupun berakibat kematian dirinya. Naruto, Sasuke, Sakura, dan Kakashi yang mendapat bantuan kekuatan dari Obito bangkit kembali untuk melakukan serangan terakhir yang dapat menyegel kembali Kaguya dan Zetsu, tapi seluruh pasukan Shinobi masih terperangkap oleh kekuatan Mugen Tsukuyomi dan tidak dapat bergerak, namun Naruto dan Sasuke tahu kalau kekuatan gabungan mereka dapat menghentikan Mugen Tsukuyomi. Kemenangan akhirnya tercapai, dan sekali lagi perdamaian kembali terasa di dunia Ninja, namun kali ini berbeda, merasakan bahwa kekuatan persatuan antar para desa, jalinan persahabatan mulai terbangun seiring dengan waktu.

PERANG DUNIA SHINOBI [6]

Sejauh ini perang keempat, merupakan perang terakhir yang berlangsung dalam dunia Naruto, perang yang merubah segalanya ini juga memiliki alur cerita terpanjang dari serial Naruto. Apakah akan ada perang lagi di masa depan? Menurut mu siapa yang kelak akan berperang? Berikan tanggapan mu pada kolom komentar

[ads_pokkt]


SHARE
Previous articleNantikan Buraaq Seri Animasi 3D Bernuansa Superhero Islami!
Next articleFinal Fantasy VII Remake Bakal Ada Cerita Tambahan! Aerith Akan Hidup dan Tifa yang Tewas?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.