Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG?

Akankah dirilis dalam dua versi seperti Gestalt dan Replicant, atau bisa mengendalikan naga seperti Drakengard? Semoga saja Platinum Games tidak hanya full-action saja dalam game ini!

Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG?

Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/30/setelah-mati-selama-enam-tahun-hironobu-sakaguchi-bangkitkan-cry-on/" title="Hironobu Sakaguchi Bangkitkan Cry On!"]

Sepertinya Platinum Games bukan hanya disibukkan oleh Transformers: Devastation saja. Saat ini mereka juga bekerjasama dengan Square Enix mengembangkan seri baru Nier. Kalian yang mengikuti perkembangan Square Enix pasti tidak asing dengan judul serial Nier, yang merupakan spin-off dari salah satu serial Action RPG yang eksis mulai tahun 2003 lalu, Drakengard. Selama event Electronic Entertainment Expo 2015 Square Enix mengkonfirmasikan Nier New Project, judul sementara dari game terbaru serial Nier (atau bisa juga kita asumsikan sekuel Drakengard, karena Nier sendiri juga mengambil setting dunia alternatif yang tercipta dari salah satu ending Drakengard).

Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG?

Seperti Drakengard, dan juga Nier (NieR Gestalt serta NieR Replicant, dua versi karena saat itu dianggap pasar RPG Barat berbeda dengan Jepang), Nier New Project memadukan Action dan RPG, yang saat ini masih dalam tahap awal pengembangan (baru 10% jadi), dan ditangani developer spesialis game action, Platinum Games, eksklusif untuk PlayStation 4. Staf yang menangani game ini antara lain sebagai berikut:

  • Producer: Yosuke Saito (Dragon Quest X / NieR)
  • Director: Yoko Taro (Drakengard / NieR)
  • Character designer: Akihiko Yoshida dari CyDesignation, Inc. (Final Fantasy XIV / Bravely Default)
  • Game designer: Takahisa Taura dari Platinum Games Inc. (Metal Gear Rising: Revengeance)
  • Composer: Keiichi Okabe dari Monaca, Inc. (Tekken / Drakengard / NieR)

Dan di bawah merupakan trailer pertamanya yang dirilis selama E3 2015 kemarin:

NieR New Project (Temporary Name) E3 2015 Trailer

[youtube_embed id="GH26BfSo7co"]

Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG?

Menurut sang sutradara, seperti bagaimana dunia Nier berhubungan dengan Drakengard, dalam seri barunya ini juga demikian. Nier New Project berhubungan dengan dunia game sebelumnya, hanya secara setting saja, ceritanya berbeda karena diambil di masa depan dari cerita kedua Nier yang dirilis tahun 2010 lalu untuk PS3 dan X360. Karena ceritanya tidak berhubungan, kalian tidak perlu memainkan dulu Nier lama, atau bahkan Drakengard untuk memahami lore-nya. Bahkan Yoko Taro juga menegaskan, jika Nier New Project bukanlah sekuel dalam hal cerita.

Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/16/transformers-devastation-confirmed-e3-2015/" title="Platinum Games Juga Kembangkan Game Transformers"]

Meskipun demikian, akan ada karakter dari Nier sebelumnya yang muncul kembali di sini, bukan sebagai karakter utama. Untuk karakter dalam game ini, disebutkan akan ada tiga yang playale. Tiga itu saja, belum diungkapkan yang lainnya. Satu diantaranya sudah terlihat melalui trailer di atas. Taro juga menyinggung selain pertarungan action jarak dekat menggunakan senjata, kalian juga bisa menembak, seperti dalam Nier sebelumnya. Karena itulah akan ada beberapa sudut pandang selama permainan selain third-person yang menjadi standar (dari samping, dari atas, bahkan perspektif yang berbeda ketika dalam adegan tembak-menembak). Selain itu, developer akan menerapkan fitur New Game+, dan juga cerita sampingan yang mengangkat mengenai senjata karakter (sistem Weapon Story), seperti pada Drakengard.

Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/16/final-fantasy-vii-remake-dikonfirmasikan-e3-2015/" title="Final Fantasy VII Remake Bukan Troll Square Enix"]

Bicara New Game+, para pemain Nier pasti ingat bagaimana game tersebut bisa membuat kalian bolak-balik main karena memang ada lima ending berbeda, yang mencapainya bergantung pada pilihan yang kalian ambil. Dan bahkan ada juga ending yang juga memaksa kalian memilih untuk menghapus data save. Developer bakal menerapkannya kembali, namun ada penyesuaian, seperti tidak sampai memaksa kalian menghapus data save. Oh ya, menyinggung dua versi NieR Gestalt serta NieR Replicant, kali ini Square Enix sudah sadar, dan tidak membedakan pasar Jepang dan Barat. Nier New Project hanya terdiri dari satu game saja.

Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG? Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG? Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG? Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG? Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU