7 Mata Terkuat di Naruto!

Variasi kemampuan mata yang ada di Naruto pastinya membuat kita mengira-ngira manakah yang paling kuat. Tak perlu berlama-lama, silakan simak daftar berisi kompilasi mata terkuat di Naruto berikut dalam urutan yang telah disesuaikan berdasarkan tingkat kemampuan masing-masing!


7

Mata Ranmaru


Mata Terkuat di Naruto - Ranmaru

18 Karakter Anime Terkuat Berkemampuan Mata Spesial! (Bag. 1)

Geass, Emperor Eye, Jagan, Sharingan... Simak bagian pertama dari daftar karakter anime terkuat berkemampuan khusus pada mata berikut ini!
Baca Juga

Kekkei Genkai Ranmaru membuatnya sanggup melihat menembus dinding, menghalau dojutsu lain (misalnya Byakugan), serta mengeluarkan genjutsu yang tak bisa dielakkan. Ranmaru juga dapat mengecek aura kehidupan dalam tubuh manusia untuk memastikan apakah seseorang masih hidup atau sudah mati. Dengan penglihatannya, Ranmaru bisa mengira-ngira rangkaian serangan yang digunakan lawan. Tak ada nama khusus untuk keturunan yang mengubah matanya menjadi merah ini.


6

Byakugan


Mata Terkuat di Naruto - Byakugan

Pemilik Byakugan memiliki nyaris 3600 penglihatan selain satu blind spot di bagian belakang lehernya, dengan jarak berbeda-beda tergantung latihan. Byakugan dapat mengikuti gerakan cepat secara efektif, sehingga pemiliknya mampu merespon dalam pertarungan dengan lebih baik. Kemampuan terbaiknya adalah melihat chakra secara spesifik, termasuk mengetahui mana yang dalam pengaruh genjutsu dan mana yang palsu, hingga melihat aliran chakra dan 361 tenketsu.


5

Sharingan


Karakter Anime Terkuat - ItachiUchiha

Kemampuan Sharingan milik klan Uchiha bervariasi mulai dari penglihatan hingga hipnotis. Tingginya tingkat persepsi membuat mereka mampu memprediksi gerakan lawan lewat tekanan otot sekecil apapun. Nyaris semua ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu yang dilihat dapat ditiru dengan keakuratan sempurna, bahkan dimodifikasi sesuai keinginan. Dengan Genjutsu, lawan dapat diperdaya dalam hipnotis, bahkan pengguna juga dapat 100% mengontrol tubuh target. Hal ini diindikasikan dengan tampilan visual Sharingan pada bola mata lawannya.


4

Mangekyo Sharingan


Karakter Anime Terkuat - Sasuke Uchiha

SasuKarin dalam 6 Momen Spesial Naruto!

SasuKarin terbukti punya chemistry yang dalam jika dilihat dari poin-poin berikut. Salah satunya, Sasuke selalu membela Karin… walau Karin yang salah!
Baca Juga

Disebut-sebut sebagai mata surgawi yang sanggup melihat fakta semua makhluk, Mangekyo Sharingan adalah versi lebih tinggi dari Sharingan yang hanya dikuasai beberapa Uchiha saja. Di samping kemampuan normal Sharingan, pemilik mata ini juga akan menerima kemampuan kuat yang berbeda-beda. Sebut saja Amaterasu, Tsukuyomi, hingga Susanoo yang bisa dilakukan jika penggunanya sudah membuka kemampuan di kedua matanya. Mangekyo Sharingan menyerap begitu banyak chakra dan memberi tekanan pada penggunanya dari waktu ke waktu, bahkan menyebabkan kebutaan. Penglihatan mereka dapat kembali dengan transplantasi Mangekyo dari Uchiha yang berhubungan darah kuat, yang mana akan membangkitkan Eternal Mangekyo Sharingan (Abadi).

Mata Terkuat di Naruto

Lanjut ke halaman 2 untuk 3 mata terkuat di Naruto!