Mengenal Anime Aikatsu, Idola Baru Cewek-cewek SD dan SMP Indonesia (mungkin juga SMA?!)

anime aikatsu

Anime Aikatsu adalah serial anime produksi Jepang yang kini menjadi tayangan favorit bagi putri-putri kecil di Indonesia. Serial anime Aikatsu menjadi tontonan wajib bagi sebagian besar anak perempuan Indonesia. Para penggemar serial anime ini adalah anak-anak perempuan dengan usia rata-rata 10 hingga 15 tahun atau setara dengan siswa SD kelas 6 hingga SMP.

Heboh Trend Kartu Aikatsu. Mari Mengenal Kartu-kartu ini Lebih Dekat.

Yuk kenali card game baru yang tengah digandrungi oleh cewek-cewek belia. Pedobear dilarang baca!
Baca Juga

Serial anime Aikatsu sendiri merupakan hasil kreatif Sunrise dan secara resmi diluncurkan di Bulan Oktober 2012 lalu. Peluncuran perdana anime Aikatsu ini dilakukan pada tanggal 8 Oktober 2012 di Tokyo. Di Indonesia, Aikatsu ditayangkan pertama kali pada bulan September 2014, tepatnya hari Sabtu tanggal 20 September 2014 di channel RCTI.

Serial animasi Aikatsu menceritakan tiga gadis cantik yang bersekolah di Starlight Academy. Sekolah ini adalah sebuah sekolah yang populer dan bergengsi di Jepang baik untuk sekolah tingkat menengah maupun sekolah tinggi. Semua siswa di sekolah ini akan berlatih menjadi idola dan berkewajiban mengikuti berbagai audisi seperti audisi menyanyi, model, dan juga audisi menari.

Untuk mengikuti berbagai ajang audisi, tiap siswa wajib menggunakan kartu Aikatsu. Kartu Aikatsu ini adalah sebuah kartu khusus yang memiliki sejumlah fitur menarik yang mampu mengubah penampilan pemiliknya. Kartu Aikatsu ini dapat mengubah si pemiliknya menjadi lebih cantik dan menarik dengan gaun dan aksesoris yang berasal dari sponsor audisi. Ukuran keberhasilan peserta audisi sangat bergantung pada pemilihan kostum dan aksesoris yang tepat dari kartu, serta performa tentunya. Jika ia berhasil menjadi top idol, tandanya ia telah berhasil menjalankan misi.

anime aikatsu

Mengenal Anime Aikatsu, Idola Baru Cewek-cewek SD dan SMP Indonesia (mungkin juga SMA?!)

Yuk, kenal lebih dekat dengan tiga tokoh utama Aikatsu: Ichigo, Ran, dan Aoi, yang sedang menempuh pendidikan calon top idol di Starlight Academy.

Abaikan

Berikut adalah tiga tokoh utama anime Aikatsu:


Ichigo Hoshimiya


anime aikatsu

Ichigo Hoshimiya adalah pemeran utama serial anime Aikatsu. Tokoh Ichigo di sini terinspirasi dari idola terkenal Jepang yang bernama Mizuki Kanzaki yang juga mendaftar di Starlight Academy. Ia megajak serta sahabat tercinta, Aoi Kiriya dan Ran Shibuki, yang berjuang bersama-sama menjadi idola baru.

Ichigo Hoshimiya digambarkan sebagai seorang gadis cantik dengan warna tema merah muda dan merk produk favoritnya adalah Angely Sugar. Aura Ichigo berupa bunga cherry yang sedang mekar dan gelembung-gelembung cantik berwarna biru dan merah muda. Sejumlah group idol yang pernah diikuti oleh Ichigo antara lain Dream Star, Star*ANIS, Soleil, 2WingS, dan AIKATSU8.

Ichigo memiliki hobi memasak, bergolongan darah O, zodiak Pisces, dan tanggal lahir 15 Maret.


Aoi Kiriya


anime aikatsu

Penggambaran umum dari seorang Aoi Kiriya antara lain Aoi memiliki julukan ‘Profesor Idol’ dan mengenal banyak sekali top idol. Aoi sangat pintar berakting. Namanya menjadi populer berkat aktingnya di “Detektif Nakal”, sebuah serial drama yang sangat populer.

Warna tema tokoh Aoi adalah biru dan merek favoritnya adalah Futuring Girl. Aura yang dimiliki oleh tokoh Aoi antara lain kepingan salju dan bintang biru.

Aoi bergolongan darah A  dan berzodiak Aquarius serta lahir pada tanggal 31 Januari.


Ran Shibuki


anime aikatsu

Sahabat dekat Ichigo lainnya yaitu Ran Shibuki. Ran dijuluki ‘Pedang Cantik’. Mulanya Ran adalah pribadi yang dingin dan sulit dekat dengan orang lain. Ran terkenal sebagai seorang idol yang gemar tampil seksi. Warna tema tokoh Ran yaitu ungu dan beraura kupu-kupu berwarna ungu yang memiliki kilau warna kuning.

Ran lahir pada tanggal 3 Agustus dan berzodiak Leo. Golongan darah Ran adalah AB dan keahlian khususnya yaitu berpose dengan berbagai gaya dan cara berjalan yang sangat anggun.

 


SHARE
Previous articleSakura Mengadopsi Shin Kecil? Kenapa Tidak?
Next article10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.