Battle of Surabaya, Siap Tayang 20 Agustus Mendatang!

Battle of Surabaya, Siap Tayang 20 Agustus Mendatang!

Proses Post Production Film Battle of Surabaya di Kantana Studio Bangkok Thailand telah SELESAI! Film ini akan tayang 20 Agustus 2015. Seperti apakah update terbarunya?

Abaikan

Battle of Surabaya merupakan sebuah film animasi 2D, aksi, drama sekaligus sejarah Indonesia yang diproduksi oleh MSV Pictures dan disutradarai oleh Aryanto Yuniawan. Film karya anak negeri ini menceritakan petualangan sosok Musa yang merupakan seorang remaja dengan pekerjaan sebagai tukang semir sepatu. Musa dikisahkan pernah menjadi kurir bagi perjuangan arek-arek Suroboyo serta TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat pada 10 November 1945 yang terjadi di Surabaya.

Dari informasi terbaru yang kami dapatkan, proses post production film Battle of Surabaya di Kantana Studio Bangkok, Thailand telah selesai. Film ini akan tayang 20 Agustus 2015 serentak di seluruh bioskop Indonesia. Semoga ini menjadi awal kebangkitan film animasi Indonesia di mata Internasional!

Surabaya Bangkit Setelah Hiroshima Hancur!

Ini Dia Trailer Terbaru dan Jadwal Tayang Battle of Surabaya!

Setelah melalui masa produksi tiga tahun, akhirnya jadwal tayang Battle of Surabaya dikonfirmasikan! Catat tanggalnya dan saksikan di bioskop terdekat!
Baca Juga

Cerita diawali dengan visualisasi dahsyat pemboman kota Hiroshima yang dilakukan oleh sekutu dan sekaligus menjadi penanda bahwa Jepang menyerah. Setelah terjadinya pemboman kota Hiroshima serta Nagasaki yang dilakukan sekutu tersebut pihak Jepang menngakhiri perang melawan sekutu. Bahkan penyerahan Jepang atas sekutu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kedua belah pihak di atas Kapal USS Missouri.

Sejenak Indonesia merdeka serta terlepas dari penjajah Jepang. Akan tetapi langit di atas Surabaya akhirnya kembali memerah. Peristiwa Insiden Bendera yang terjadi di Hotel Yamato disertai dengan kedatangan sekutu yang ditumpangi oleh Belanda menuntuk hak mereka atas Hindia Belanda. Disisi yang lain juga terjadi sebuah gangguan oleh sejumlah kelompok pemuda Kipas Hitan (organisasi para militer yang dibentuk oleh Jepang) menjadikan kisah semakin menantang dalam Battle of Surabaya.

Residen Sudirman, Pak Moestopo, Gubernur Suryo, Bung Tomo serta beberapa tokoh lainnya lalu berusaha membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo sekaligus pemuda Indonesia untuk memilih sebuah kebangkitan dan melawan penjajah.

battle of surabaya siap tayang

Menampilkan Tokoh Nyata dan Fiktif

Battle of Surabaya Dilirik Oleh Disney?

Belum sampai dirilis, kabarnya kini film animasi Indonesia yang berjudul Battle of Surabaya dilirik oleh Disney. Disney berminat membeli Battle of Surabaya!
Baca Juga

Kisah dalam film karya anak negeri ini merpakan adaptasi dari terjadinya peristiwa 10 November 1945 di kota Surabaya. Seperti yang sudah sempat disinggung dalam penjelasan di atas, bahwa satu tokoh yang sangat menonjol disini adalah Musa yang merupakan remaja berprofesi sebagai tukang semir sepatu yang kemudian mampu membawa misi sebagai sosok kurir surat-surat rahasia bagi para tentara serta milisi pejuang Indonesia.

Selain surat-surat rahasia, sosok Musa sendiri juga mengantar surat pribadi dari para pejuang untuk keluarga mereka. Bersama dengan sahabatnya Yumna (Mudy Ayunda) serta Danu (Reza Rahardian), Musa terus mengalami petualangan hebat. Bahkan ia sampai kehilangan orang-orang yang sangat dicintainya.

Uniknya selain tokoh-tokoh yang memang nyata, Battle of Surabaya menampilkan tokoh fiktif yang memang secara sengaja dibuat guna memperkuat isi pesan yang ingin disampaikan di dalamnya. Hal ini dapat dilihat melalui pesan perang yang menggambarkan semangat, rasa cinta pada tanah air dan juga perdamaian.

Film yang melibatkan artis muda cantik dan berbakat seperti Maudy Ayunda ini juga menjanjikan penonton akan dimanjakan dengan kualitas suaranya yang jernih serta real. Sehingga penonton dibuat seperti sedang mengalami kejadian yang sesungguhnya. Proses post production film BoS ini sendiri yang semula digarap di Kantana Studio Bangkok Thailand akhirnya selesai digarap.

Lalu bagaimana petualangan Musa untuk menyelesaikan misi-misinya diantara munculnya ancaman para musuh sekaligus perang yang terjadi pada waktu itu? Silahkan saksikan film karya anak negeri yang ini di Bioskop mulai 20 Agustus 2015 mendatang.

Pengisi Suara Battle of Surabaya:

  1. Musa oleh Dominic.
  2. Yumna oleh Maudy Ayunda.
  3. Danu oleh Reza Rahadian.
  4. Capt. John Wright oleh Jason William.
  5. Capt. Yoshimura oleh Tanaka Hidetoshi.
  6. Mr. Ploegman oleh Patrick.
  7. A.W.S Mallaby oleh Alejandro Esteban.
  8. Kioko oleh Nuriko Okuyama.
  9. P.J.G Huijer oleh Vanhoebrouck Patrick Bernard.
  10. Abdan oleh Marco.

SHARE
Previous articleKejutan “Terima Kasih” Dalam Minions 2015
Next articleSakura Mengadopsi Shin Kecil? Kenapa Tidak?
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.