Pertarungan Cyborg 009 vs Devilman Menentukan Nasib Manusia

Cyborg 009 vs Devilman

Nasib manusia ditentukan pertarungan antara manusia setengah robot dan manusia iblis dalam anime film Cyborg 009 vs Devilman.

Siapa yang belum mengenal manga dan anime Cyborg 009 dan Devilman? Keduanya merupakan manga lawas yang sangat laris di Jepang, bahkan juga di negara lain. Untuk Cybrog 009 sendiri digarap oleh Shotaro Ishinomori (bapak Kamen Rider, juga memiliki perusahaan tokusatsu) yang dibantu asistennya yaitu Go Nagai (mempopulerkan serial Super Robot: Mazinger, Getter Robo, dll). Sedangkan untuk Devilman sendiri merupakan manga karya Go Nagai yang menyusul kesuksesan Cyborg 009. Keduanya sangat terkenal di era 70-an di Jepang. Dan kini mereka akan hadir kembali dalam film anime baru berjudul Cyborg 009 vs Devilman!

Cyborg 009 vs Devilman

Latar belakang cerita Cyborg 009 sendiri dimulai ketika para manusia terpilih, termasuk Joe Shimamura, mendapatkan kemampuan cyborg dari organisasi jahat. Namun Joe justru membelot organisasi yang berusaha menguasai dunia tersebut. Ia justru berusaha mempertahankan dunia melawan kejahatan. Cerita ini sendiri merupakan dasar cerita dibuatnya serial Kamen Rider, yang awalnya juga merupakan seorang Cyborg jahat yang membelot dari organisasi jahat Shocker.

Cyborg 009 vs Devilman

Sedangkan untuk latar belakang cerita Devilman, diceritakan bahwa Akira Fudō mendapatkan kekuatan iblis Amon yang ia gunakan untuk menyelamatkan dunia dari para iblis lainnya. Hal ini bermula ketika temannya Ryo Asuka berkata bahwa iblis telah bangkit di dunia. Dan cara yang terbaik untuk melawan iblis adalah dengan menjadi iblis. Sedangkan untuk mengendalikan iblis, seorang manusia yang memiliki “hati yang murni” lah yang bisa mengendalikan kekuatannya. Dan hati itulah yang dimiliki Akira.

Pertarungan Cyborg 009 vs Devilman Menentukan Nasib Manusia

Akhirnya, kedua manga yang populer di era 70-an bersatu kembali dalam satu judul OVA: Cyborg 009 vs Devilman!

Abaikan

Kedua jagoan ini akan bertemu dalam satu film anime berjudul Cyborg 009 vs Devilman, yang terbagi menjadi tiga episode film. Diarahkan oleh Jun Kawagoe (sebelumnya juga menggarap OVA Cyborg 009 The Cyborg Soldier, Mazinkaiser SKL, New Getter Robo), dan dikerjakan oleh studio Bee Media dan Actas. Go Nagai yang mewakili Ishinomori mengatakan bahwa kedua seri ini memiliki karakteristik yang berbeda bagai “air dan minyak” dalam artian tidak bisa disatukan. Namun Nagai juga mengatakan bahwa OVA ini akan digarap dengan harmoni yang sempurna tanpa menghancurkan perasaan dan sensibilitas setiap karakter ketika mereka berdua bertempur di seri Cyborg 009 vs Devilman ini. Akan tetapi, tagline di posternya dikatakan “Siapakah yang akan bertahan?” Apakah salah satu dari mereka akan mati di OVA ini?

Cyborg 009 vs Devilman

Rencananya, proyek anime Cyborg 009 vs Devilman ini akan dirilis pada bulan Oktober 2015 nanti di Jepang, dan hanya tayang terbatas 2 minggu saja! Pihak pengembang mengatakan bahwa OVA ini akan memiliki dua sudut pandang yang berbeda pada episode-nya, baik dari pihak Cyborg 009 maupun pihak Devilman. Yang jelas keduanya akan bertemu dan bertarung satu sama lain! Siapa yang kamu pihak?


SHARE
Previous articleSalam Anak Gunung, Dari Friendzone Hingga Lawan Anak Masjid
Next articleLihat Video E3 2015 Return to PoPoLoCrois, Game Harvest Moon Terbaru!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.