Lihat Video E3 2015 Return to PoPoLoCrois, Game Harvest Moon Terbaru!

Return-to-PopoloCrois-5 Harvest Moon terbaru

Selama Tokyo Game Show 2014 lalu, Marvelous, developer yang dikenal melalui serial Harvest Moon, mengkonfirmasikan satu Harvest Moon yang tidak biasa. Berjudul Return to PoPoLoCrois: A Story of Seasons Fairytale, atau juga dikenal sebagai PopoloCrois Bokujou Monogatari (Farm Story) di Jepang. Tidak ada indentitas Harvest Moon terbaru (Bokujou Monogatari) jika diterjemahkan nantinya, karena Natsume yang mengambil alih hak atas nama Harvest Moon.

Return-to-PopoloCrois-10 Harvest Moon terbaru

Jangan Ngaku Petani Sukses Hay Day Sebelum Mainkan Game Ini!

Tanaman dalam game ini bisa tumbuh berbeda bergantung lokasi!
Baca Juga

Ada nama PopoloCrois di sana. Gamer lama pasti mengenalnya, karena PopoloCrois merupakan salah satu serial RPG eksklusif Jepang yang cukup dikenal di kehidupan awal platform game pertama Sony, PSOne. Apa yang menarik dari PopoloCrois, selain desain karakternya yang imut-imut dan dunia yang colorfull, adalah temanya, yang memperlihatkan persahabatan dan perasaan cinta dan kasih sayang, tanpa mempedulikan latar belakang. Sayang serial game tersebut hanya eksklusif Jepang saja, kecuali versi remake-nya untuk PSP. Menariknya sebelumnya PopoloCrois hanya eksis di platform Sony. Namun Marvelous bisa memadukanya dengan serial bercocok tanam Harvest Moon. Hasilnya, sebuah RPG yang menggabungkan fitur terbaik sebuah PopoloCrois dan Harvest Moon.

Return-to-PopoloCrois-11 Harvest Moon terbaru

Return to PopoloCrois: A Story of Seasons sudah dirilis di Jepang 18 Juni 2015 kemarin. Sedangkan versi terjemahannya, juga sudah dipastikan oleh XSEED Games. Meskipun belum ada tanggal pastinya, mereka mengatakan game simulasi bercocok tanam ini bakal muncul selama musim Dingin nanti. Berikut trailer Return to PopoloCrois: A Story of Seasons Fairytale yang dirilis selama E3 2015, dan juga video demo gameplay-nya:

Harvest Moon Terbaru – Return to PopoloCrois: A Story of Seasons Fairytale Trailer – E3 2015

Lihat Video E3 2015 Return to PoPoLoCrois, Game Harvest Moon Terbaru!

Ga cuma bercocok tanam, kalian juga bisa main pedang-pedangan dalam Harvest Moon terbaru!

Abaikan

Return to PopoloCrois: A Story of Seasons Fairytale Gameplay – E3 2015

Lihat Video E3 2015 Return to PoPoLoCrois, Game Harvest Moon Terbaru!

Ga cuma bercocok tanam, kalian juga bisa main pedang-pedangan dalam Harvest Moon terbaru!

Abaikan

Return-to-PopoloCrois-6 Harvest Moon terbaru

Seperti yang kalian lihat melalui video di atas, karakter utamanya tidak lain pangeran muda (dan juga keturunan ras naga) Pietro. Selain karakter tetap PopoloCrois tersebut, juga muncul wajah familiar lainnya. Kemudian dari Harvest Moon, fitur yang kalian rasakan seperti memelihara binatang, dan menumbuhkan tanaman di peternakan yang dikelola karakter. Memang unsur dari Harvest Moon tersebut tidak terlalu memegang peranan di sini, namun jelas kalian menikmatinya untuk mendapatkan item yang berguna, dan hanya bisa didapatkan dengan bercocok tanam.

Return-to-PopoloCrois-12 Harvest Moon terbaru

Ceritanya mengambil setting di PopoloCrois Kingdom, termasuk itu lokasi baru yang dikenalkan melalui game ini, seperti Galariland. Dimulai dengan pesta ulang tahun Pietro, selama pesta seorang diplomat dari Galariland bernama Marmela menemui Pietro dan memperingatkan sang pangeran mengenai ancaman Dark Beast pada dunia, dan bagaimana cara menghentikannya. Dark Beast tiba-tiba muncul, mengacaukan daratan dan juga menyegel para peri. Cerita generik PopoloCrois tersebut mengawali petualangan kalian — ya, siapa butuh cerita yang rumit jika intinya hanya beternak dan bercocok tanam?

Return-to-PopoloCrois-4

Selain Pietro dan gadis pujaannya Narcia, kalian juga menjumpai muka-muka lama dari dunia PopoloCrois, seperti White Knight dan GamiGami Devil. Kemudian mekanis Harvest Moon yang diinjeksikan ke dalam sistem permainannya, kalian bisa menanam tanaman dan memelihata binatang untuk mengumpulkan uang. Sedangkan negara baru dalam game ini, Galariland, terdiri dari empat wilayah yang masing-masing bisa dikenali dengan musim yang berbeda. Nama wilayah tersebut adalah Spring, dimana bunga selalu mekar; lalu Summer, wilayah yang selalu mendapat panasnya matahari; dan di Autumn, banyak pepohonan dengan berbagai warna yang mengugurkan daunnya; sedangkan Winter, daratannya tertutupi salju. Masing-masing wilayah memiliki karakter yang berbeda, dan memiliki ciri khas tersendiri.

Return-to-PopoloCrois-17

Tugas Pietro selain bercocok tanam berkutat pada masalah yang dihadapi pendudul Galariland, di bawah ancaman Dark Beast. Seperti di Matthew Village, salah satu desa di bagian Winter. Kalian menjumpai seorang gadis bernama Sasha, yang oleh karena pengaruh Dark Beast, tidak bisa menghasilkan tanaman. Untuk mengembalikan ladang Sasha kesedia kala, Pietro harus masuk ke  Field Dungeon, dimana Dark Beast berdiam. Kemudian di wilayah Autumn, dia bisa berinteraksi dengan penduduk Mauricio Ranch, Zuzuru Village, dan Zone Village. Masalah yang dihadapi Mauricio Ranch adalah ternak sapi di sana menderita penyakit aneh, dan peternak yang bertugas mencari obatnya juga kembali, tugas sang pangeran membantu mereka memulihkan sapi-sapi tersebut.

Return-to-PopoloCrois-15

Dengan menyelesaikan setiap permasalah di Galariland, Pietro bakal melepaskan setiap peri di keempat wilayah, dan seiring dia melakukan hal itu, maka ternak Pietro bakal meningkat. Bercocok tanam di lokasi tertentu juga memberi hasil yang berbeda, seperti “Boomerang Cucumber” dan “Light Watermelon” hanya bisa didapatkan dengan bercocok-tanam di Gentle Geothermal Ranch yang ada di wilayah Autumn.

Lanjut ke halaman 2…. untuk detail karakter lainnya dalam game, sekaligus para jomblowati yang bakal kalian temui!

1
2

SHARE
Previous articlePertarungan Cyborg 009 vs Devilman Menentukan Nasib Manusia
Next articleBulatkan Niat Puasa 2015 Ditemani Aplikasi Islami ini
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.