10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

remake final fantasy VII

Seperti apa remake Final Fantasy VII yang kamu inginkan? Inilah sepuluh wishlist dari Duniaku!

Ternyata, Ini Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Remake Final Fantasy VII!

Bukan hanya karena desakan fans, atau meningkatkan penjualan PS4. Melainkan juga karena...
Baca Juga

Tidak bisa dipungkiri, bahwa keputusan Square Enix untuk me-remake Final Fantasy VII untuk konsol current gen (pertama kali untuk PS4) menjadi salah satu buah bibir utama dalam satu minggu terakhir. Konfirmasi yang digelar bersamaan dengan konferensi pers Sony tersebut bisa dibilang menjadi salah satu kejutan utama selama E3 2015 berlangsung, mengalahkan beberapa kejutan lain seperti keputusan Sony melanjutkan proyek Shenmue via Kickstarter, atau bahkan keputusan Microsoft yang memberikan fitur backward compatibility untuk Xbox One.

jadwal rilis ff VII remake

10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

Kalau harapanmu seperti apa? Silahkan share di kolom komentar ya! Harapan-harapan terbaik nantinya akan kami tampilkan di artikel bagian kedua lho!

Abaikan

Selama satu minggu terakhir, tentu kamu sudah mendengar banyak berita dan artikel mengenai remake Final Fantasy VII ini, mulai dari janji Square Enix untuk menghadirkan banyak elemen baru, dan juga beberapa hal menarik yang seharusnya harus tetap dipertahankan dalam versi remake-nya nanti. Namun, apa sih sebenarnya yang diharapkan fans dari remake Final Fantasy VII ini? Berikut ini adalah sepuluh wishlist dari Duniaku!


1

Translasi Bahasa Inggris dan Storytelling yang Lebih Baik


remake final fantasy VII

4 Fakta Unik Final Fantasy VII Ini Belum Tentu Ada di Versi Remake!

Hantu Aerith, iklan Xenogears... Eh, Xenogears itu aslinya konsep awal buat FFVII?
Baca Juga

Tidak ada yang menyangkal, bahwa kisah dalam Final Fantasy VII merupakan salah satu yang terbaik. Namun sayang, ada banyak translasi bahasa Inggris yang masih kacau, sehingga menyulitkan gamer (apalagi yang masih anak-anak saat memainkan game pertamanya dulu. hehe) untuk memahami kisah game ini secara keseluruhan. Dan juga ada banyak kalimat-kalimat “random” yang sebenarnya tidak memiliki pengaruh apa-apa kepada cerita secara keseluruhan.

Harapannya? Tentu saja Square Enix harus membenahi storytelling yang cukup buruk ini dalam versi remake-nya nanti. Apalagi jika ingin menambahkan beberapa elemen kisah yang baru, tentu Square Enix juga harus tetap menjaga kualitas kisah originalnya dengan baik.


2

Pertahankan Opsi untuk Bermain dengan Soundtrack Original


remake final fantasy VII

Gamer pernah bersuka cita saat Final Fantasy VII hadir di Steam pada tahun 2012 lalu. Namun sayang, mereka dikecewakan dengan satu hal: soundtrack-nya diubah oleh Square Enix! Bagi yang pernah memainkan versi Steam-nya, mungkin sependapat dengan penulis bahwa soundtrack baru tersebut tidak lebih baik dibandingkan versi originalnya.

Harapannya? Berikan opsi untuk memainkan game ini dengan soundtrack originalnya. Boleh saja Square Enix menambahkan beberapa soundtrack baru. Akan tetapi, berikan opsi ini agar nuansa nostalgianya tetap kuat.

Lanjut ke Halaman 2…