A Land Without Night yang Dibintangi Dua Cewek Kece Ini Keren Juga Pertarungannya!

A-Land-Without-Night-6

Dijamin Kalian Bingung Milih Antara Dua Cewek Cantik Ini!

Salah satu dari kedua cewek cantik ini monster lho... coba tebak, yang kiri atau yang kanan? Kalau mimin sih pilih yang kiri, kelihatan lebih seksi!
Baca Juga

Awal Mei 2015 lalu, Gust mengkonfirmasikan game action role-playing game terbarunya, yang ditangani oleh Keisuke Kikuchi (dikenal melalui serial Deception dan Fatal Frame). Disebut Yoru no Nai Kuni (A Land Without Night), untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS Vita, dengan rencana rilis 27 Agustus 2015 mendatang di Jepang, diterbitkan oleh Koei Tecmo. Selain Kikuchi, Gust juga menunjuk Yoshiku sebagai ilustrator, yang sebelumnya menangani ilustrasi untuk game Android dan iOS Chain Chronicles. Produsernya diserahkan pada Tadanobu Inoue, yang kita kenal melalui serial Atelier Iris. Nama Gust memang identik dengan serial Atelier dan karakter cewek cantik, namun sutradaranya yang pengalamannya dengan game bernuansa gelap, mampu memberi nuansa baru melalui tema yang lebih berat dalam A Land Without Night ini.

A-Land-Without-Night-2

Gust merilis trailer barunya kemarin, yang menampilkan lebih detail seperti apa sistem pertarungannya yang cepat, serangan spesial dengan efek cahaya yang berkilauan, wujud transformasi karakter Arnas, dan juga senjatanya juga bisa berubah, serta juga monster summon subordinate (disebut Servan) yang membantunya dalam bertarung:

A Land Without Night – Battle Trailer

A Land Without Night yang Dibintangi Dua Cewek Kece Ini Keren Juga Pertarungannya!

Dari cara memandang, menggenggam tangannya, dan saling melindungi, mimin yakin keduanya bukan sekadar teman. Bagaimana menurut kalian guys?

Abaikan

A-Land-Without-Night-29

Untuk melindungi Lyuritis dari Jayou, Arnas harus bertarung, dan dia juga bisa memanfaatkan demon subordinate untuk membantunya. Ada beberapa hal yang perlu diketahui dari sistem pertarungannya, mulai men-summon Servan dan perubahan Arnas:

  • 1) Summon Subordinate Demon – Arnas membutuh SP, dan dia bisa men-summon beberapa demon sekaligus. Demon yang di-summon bakal berpengaruh membantu mempermudah Arnas memenangkan pertarungan.
  • 2) Arnas bisa mengarahkan Summon – Seperti dengan perintah “Fight together!” untuk melancarkan serangan biasa, atau menggunakan mereka sebagai umpan agar musuh lebih menarget mereka. Subordinate demon juga menyimpan special skill sendiri.
  • 3) Serangan Arnas – Arnas memiliki tiga kategori serangan, light, heavy, dan special attack menggunakan senjata yang dibawa. Berhasil mendaratkan serangan beruntun, disebut “Chain,” yang membantu membangun “Transformation Gauge.”
  • 4) Transforming – Ketika Transformation Gauge penuh, kalian bisa mengaktifkan “transformation,” menggunakan kekuatan demon subordinate kalian untuk berubah menjadi sesuatu yang benar-benar berbeda.
  • 5) Merubah Senjata – Arnas memiliki beragam senjata, dan masing-masing memiliki fitur tersendiri.
Salah satu wujud Arnas setelah Transformation.
Salah satu wujud Arnas setelah Transformation.

Cewek Chibi Berbikini? Mana Tahan!

Meskipun tergambar dengan kostum seksi, namun dengan desain chibi, perhatian mimin cuma pada kepala dan bola matanya itu lho... imut banget!
Baca Juga

Gerakan Transformation merupakan serangan terkuat Arnas dan mampu dengan mudah membalikkan keadaan. Dalam wujud barunya, dia bisa saja menyerang semua musuh dengan kekuatan yang besar. Transformasi merubah fisiknya (dan juga Servan-nya), serta juga ability-nya. Berikut yang didapatkan dalam wujud Transformation:

A-Land-Without-Night-19

  • Jangkauan serangan meluas, gerakan makin cepat, dan melancarkan aksi yang tidak bisa dilakukan dalam wujud normal.
  • Subordinate Demon juga makin kuat, status mereka meningkat. Bisa dilihat dari aura yang mereka kenakan.
  • Transformation Gauge ada di sisi kiri-bawah layar, terisi seiring Arnas dan Seran merangkai serangan.
  • Transformasi Servan dipengaruhu formasi yang kalian tentukan. Saat memanggil subordinate demon tipe tertentu, maka perubahan yang dialami Arnas juga akan berbeda menyesuaikan rekannya tersebut.

Nintendo 3DS Bikin Cewek Ini Unyu-Unyu!

Biasanya identik PlayStation, Atelier Rorona pun akhirnya juga dirilis untuk 3DS.
Baca Juga

Mengenai perubahan senjata, Arnas menciptakan senjata dari darahnya. Karena itulah senjatanya fleksibel, bisa berubah. Ada beberapa wujud senjata yang sudah diungkapkan, dan kalian cukup ganti senjata tersebut menyesuaikan keadaan dalam pertarungan. Selain itu, ketika kalian merubah senjata, subordinate demon juga ikutan berubah. Berikut beberapa senjata yang bisa digunakannya (gambar di atas, dari kiri-kanan, Sword, Rifle dan Hammer):

Senjata dan skill baru terbuka bakal terbuka seiring naiknya level Arnas.
Senjata dan skill baru terbuka bakal terbuka seiring naiknya level Arnas.
  • Sword – Senjata awal, seimbang dalam kecepatan dan jangkauan serangan.
  • Rifle – Rifle bisa berperan meningkatkan kekuatan subordinate demon, sekaligus juga menembakkan peluru untuk memulihkan HP.
  • War Hammer – Ukuranhya lebih besar dari tubuh Arnas. Lambat namun sangat kuat, dan dengan mudah mampu memukul mundur musuh.
  • Membuka Senjata Baru – Senjata baru bakal terbuka seiring meningkatnya level Arnas.

A-Land-Without-Night-12

Ketika Arnas mengganti senjata, maka subordinate demon juga mendapatkan ability baru. Kalian bisa gunakan kelebihan tersebut, gabungkan dengan perintah yang bisa kalian berikan kepada Servan, menawarkan pengaturan strategi yang dalam ke tengah pertarungan. Berikut efek yang didapatkan ketika mengganti senjata.

  • Rifle: Total Vanguard – Ketika mengenakan rifle, subordinate demo mendekati musuh terus untuk melindungi Arnas. Sebagai vanguard, mereka menahan para Jayou sehingga Arnas bisa menyerang dari kejauhan.
  • War Hammer: Stun Attack – Ketika mengenakan palu, subordinate demon bisa menghentikan gerakan musuh dengan serangannya. Saat musuh ter-stun, Arnas bisa menggunakan war hammer untuk melancarkan serangan yang sangat kuat.

A-Land-Without-Night-26

Detail Sistem Pertarungan Atelier Shalie!

Atelier Shallie: Alchemists of the Dusk Sea dirilis di Jepang 17 Juli besok. Sebelum dirilis, seri Atelier ke-16 ini mendapatkan trailer terbarunya, yang menunjukkan banyak fitur-fitur barunya.
Baca Juga

Strateginya adalah dengan memadukan antara formasi Servan, transformation, dan efek yang didapatkan dari mengganti senjata, kalian bisa bebas merubah strategi bertarung. Seperti dengan menggunakan Transformation saat Servan telah di-summon, maka tidak hanya Arnas yang mendapatkan peningkatan status, juga subordinate-nya. Kemudian strategi kedua, dengan cara mengganti senjata saat Servan di-summon, kalian bisa lebih efektif mengalahkan musuh, karena ada musuh yang lebih mudah dilumpuhkan dengan senjata tertentu, atau efek yang didapatkan Servan ketika kalian mengganti senjata. Strategi ketiga, dengan memanfaatkan skill Servan. Dalam kondisi default tidak dipengaruhi perubahan wujud Arnas dan senjatanya, subordinate demon sudah dibekali skill yang sangat berguna.

Lanjut ke halaman 2… untuk informasi lebih lanjut mengenai penerapan strategi bertarungnya!

1
2
3

SHARE
Previous article*UPDATE!! Lukman Sardi “KH Ahmad Dahlan” Masuk Kristen, Tyrese Gibson “Fast and Furious” Justru Jadi Mualaf. Benarkah?
Next article10 Kejutan Terbesar dalam E3 2015
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.