Melihat Kembali Ending Flash dan Teori Season Berikutnya

Ending Flash 1

Ending flash pada season lau memang cukup mengherankan, karena menimbulkan banyak pertanyaan, apa saja yang akan terjadi di season berikutnya. namun 1 hal yang pasti akan terjadi, Barry akan melakukan perjalanan ke banyak dunia pararel, dimana ia akan bertemu versi lain dari Flash serta dunia yang berdampingan dengannya.

Ending Flash 2

Seperti yang bisa kita lihat sepanjang season 1, Eobard Thawne berasal dari masa depan, masa dimana Flash telah menghilang. Tapi, kita dapat melihat Museum Flash pada waktu Barry berlari ke masa lalu, Museum ini didirikan tidak hanya untuk Barry, melainkan para Flash yang lain setelah dan sebelum Barry! Bagaimana hal ini bisa terjadi? Hal ini disebabkan Karena Barry memiliki kekuatan untuk berlari hingga menembus batasan antar dimensi, dimana terdapat banyak Flash yang berbeda. Hal ini bisa kita lihat di ending season pertama The Flash, topi Jay Garrick, seorang Flash sebelum Barry yang terlempar saat Eobard Thawne sedang mempersiapkan diri untuk kembali ke masa depan.

Ending Flash 3

Cukup rumit bukan? Jadi sebenarnya Barry tidak hanya melihat masa depannya, tapi ia juga melihat berbagai dunia pararel yang berbeda, seperti dunia tempat Eobard berasal dan dunia dimana Jay Garrick adalah Flash dan bukan Barry. Salah satu contoh lain yang kita lihat, adalah sosok Caitlin Snow yang berada dalam kostum Killer Frost, seorang penjahat yang menjadi musuh bebuyutan Firestorm. Ini merupakan bukti bahwa terdapat suatu dunia lain, dimana Caitlin menjadi seorang penjahat dan bukan menetap sebagai ilmuwan STAR LABS yang justru berperan besar dalam membantu Barry menjadi Flash.

Ending Flash 4

Sosok Rip Hunter yang muncul di trailer Legends of Tomorrow sebagai seorang Time Master, makin memperkuat teori bahwa dunia pararel merupakan plot utama dari season berikutnya. Time Master adalah sosok yang menjaga berbagai dunia untuk terus berada dalam jalan mereka masing masing, dan mencegah timbulnya lubang antar dimensi yang dapat berakibat hancurnya dunia yang berbeda. Eddie yang membunuh dirinya, membuat Eobard yang sebenarnya keturunan dari Eddie menghilang, hal ini memancing kedua dunia yang berbeda untuk menyatu dan hal ini membuat Wormhole muncul di atas Central City.

Ending Flash 5

Semakin pusing? Seperti yang kita lihat saat Barry pergi ke masa lalu untuk menyelamatkan ibunya, sosok Barry yang berasal dari masa depan, melarang Barry untuk menyelamatkan ibunya, karena ia tahu, hal itu dapat merubah masa depan, dan mungkin akan sangat berdampak besar, seperti Eddie yang membunuh dirinya lalu mengakibatkan kehancuran yang melanda Central City, karena ada beberapa hal yang tidak dapat dirubah, bahkan saat Barry pergi ke masa lalu untuk merubahnya. Kita juga melihat saat Barry memasuki Speedforce, sosok Barry yang berada dalam tahanan, berlainan dengan masa dimana ayah Barry berada di dalam tahanan, mungkinkah ini suatu masa dimana Barry merubah masa depan dengan menyelamatkan ibunya?

Ending Flash 6

Berbagai pertanyaan timbul akibat dari ending dari season pertama serial ini, namun pertanyaan yang timbul justru pertanda bagus, karena di season berikutnya pasti kita dapat melihat petualangan Barry sebagai Flash yang mempunyai pengetahuan tentang Speedforce, apa pendapatmu tentang season pertama ini? Apakah cukup memuaskan para penggemar Flash saat melihat pahlawan mereka mempunyai serial sendiri? Beritahu pendapat kalian di kolom komen yah!


SHARE
Previous articleAwas! Virus Flu Spanyol yang Mematikan Kembali Mewabah dalam Vampyr
Next articleTales of Berseria Mengajak Kalian Arungi Lautan di Atas Kapal Bajak Laut
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.