Kurusetra: The Mighty Wars, Game Mirip CoC dari Indonesia Ini Akhirnya Rilis di Android!

game mirip coc - kurusetra Android
Kurusetra: The Mighty Wars, game mirip CoC (Clash of Clans) yang dikembangkan oleh developer Jakarta, Qajoo Studio akhirnya dirilis untuk Android!

Sekitar bulan April 2015 lalu, salah satu studio game yang berbasis di Jakarta, Qajoo Studio merilis sebuah game mirip CoC (Clash of Clans) yang mengangkat peperangan Baratayuda berjudul Kurusetra: The Mighty Wars. Pada saat itu, Qajoo Studio hanya merilis game ini untuk iOS saja dan mendapatkan sambutan yang cukup meriah. Dua bulan setelah hanya dirilis di iOS, akhirnya pada bulan Juni 2015 ini Qajoo Studio pun merilis game ini untuk Android!

“Versi Android dari game Kurusetra ini kami harapkan akan menjangkau lebih banyak pemain dan pecinta game di seluruh dunia khususnya di Indonesia,” ungkap Alexander Budiman (Alex), founder sekaligus CEO Qajoo Studio mengenai harapan dirilisnya game ini di Android. “Kami melakukan peningkatan yang sangat pesat pada versi iOS yang kemudian kami bawa dalam Kurusetra versi Android ini, mulai dari performance, loading game hingga loading data leaderboard,” lanjut Ariel sang Chief Creative Officer (CCO).

game mirip coc - kurusetra Android

Salah satu peningkatan yang diberikan oleh Qajoo Studio dalam versi Android (dan juga versi iOS-nya) adalah hadirnya fitur Edit Mode. Fitur ini memberikan kesempatan pada pemain untuk bisa mengubah strategi sekaligus tampilan desanya dengan mudah. Contohnya, kamu bisa membuat desamu menjadi kosong kembali, dan mulai menata bangunan satu demi satu.

Masih dalam versi Android (dan tentunya terdapat juga dalam versi iOS), desa pada game Kurusetra mendapatkan tambahan waktu yaitu ketika malam hari akan tercipta nuansa desa berwarna gelap. Tak hanya itu, kini desa dalam Kurusetra juga mendapatkan tambahan musim hujan. Versi Android juga memberi kejutan dengan membuka peluang baru bagi pemain untuk mendapatkan Zamrud, yaitu dengan cara menyerang desa lawan. Saat mendapatkan Zamrud, Qajoo Studio memberikan kesenangan baru bagi para pemain game Kurusetra dengan memberikan efek khusus. Oiya, bagi yang belum tahu, Zamrud adalah mata uang premium yang ada dalam game mirip CoC ini.

Kurusetra: The Mighty Wars, Game Mirip CoC dari Indonesia Ini Akhirnya Rilis di Android!

Ada banyak fitur baru, dan juga event menarik untuk menyambut Lebaran!

Abaikan

Fitur lain yang diterapkan dalam versi Android ini adalah para pemain juga bisa mencari nama desa yang tidak termasuk dalam daftar 100 pemain terhebat (Top 100 Players) di game Kurusetra dengan menggunakan Search Player. Dan untuk memberikan kebanggaan bagi pemain-pemain yang berada di posisi pertama leaderboard ini, Qajoo Studio memberikan fitur baru berupa Rich Flag. “Bendera ini akan keluar untuk menandai satu pemain yang memiliki GOLD paling tinggi di antara seluruh pemain game Kurusetra,” ungkap Ariel.

Qajoo Studio pun juga menyiapkan beberapa event menarik di dalam game menyambut hari-hari spesial. Contohnya, Qajoo Studio mengambil inspirasi dari perayaan Hari Raya Idul Fitri dengan mengeluarkan event khusus dengan jangka waktu tertentu seperti Ketupat Mission. “Dengan mengumpulkan ketupat, para pemain bisa menukarkan dengan hadiah virtual goods dalam game yang telah kami siapkan dalam permainan ini,” lanjut Ariel.

game mirip CoC - Kurusetra Android

Dan terakhir, untuk membuat pemain lebih nyaman dalam bermain, Kurusetra juga memiliki fitur Login Suspend/Block atau penghentian sementara untuk pemain yang sudah melanggar Term of Service atau Privacy Policy Kurusetra. Tertarik untuk mencicipi game mirip CoC besutan developer Indonesia ini? Kamu bisa men-download-nya secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download Kurusetra: The Mighty Wars

[ads_pokkt]


SHARE
Previous articleReview Poltergeist: Kurang Seram Dibanding Versi Aslinya
Next articleTeori Ini Membuktikan Owen Grady Muda Eksis di Jurassic Park
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.