*UPDATE!! Lukman Sardi "KH Ahmad Dahlan" Masuk Kristen, Tyrese Gibson "Fast and Furious" Justru Jadi Mualaf. Benarkah?

*UPDATE: Tyrese Gibson menyangkal bahwa dirinya telah menjadi mualaf lewat akun Twitter-nya.

*UPDATE!! Lukman Sardi "KH Ahmad Dahlan" Masuk Kristen, Tyrese Gibson "Fast and Furious" Justru Jadi Mualaf. Benarkah?

*UPDATE!! Lukman Sardi KH Ahmad Dahlan Masuk Kristen, Tyrese Gibson Fast and Furious Justru Jadi Mualaf. Benarkah?

Lukman Sardi Nasrani, Tyrese Gibson Mualaf

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/18/marhaban-ya-ramadhan-puasa-2015/" title="Marhaban Ya Ramadhan, Berikut Tips Gamer Hadapi Puasa 2015"]

Baru-baru ini masyarakat Indonesia sempat dihebohkan dengan adanya kabar dari aktor ternama Lukman Sardi yang menyatakan sudah pindah agama menjadi seorang nasrani. Kabar tersebut pun membuahkan banyak komentar dari masyarakat luas khususnya di situs jejaring twitter. Di sisi lain ada aktor luar negeri yang ternyata malah memutuskan jadi seorang mualaf. Adapun aktor tersebut adalah Tyrese Gibson, salah satu pemain utama dalam seri film Fast and Furious.

Kabar Tyrese Gibson yang memutuskan menjadi mualaf semakin terbukti benar terlihat dari akun Instagram milik Tyrese pribadi. Belum lama ini sahabat dekat mendiang Paul Walker tersebut memposting gambar dengan nuansa Islam yang bertuliskan Ramadan Mubarak. Tyrese terlihat senang menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Hal ini terlihat dari kata-kata yang Tyrese tuliskan dalam postingannya. Selain itu, Tyrese juga pernah didapati memposting video Islam yang disebutkannya sebagai sesuatu yang memberinya kehidupan baru dan seolah terlahir kembali.

“Ramadan Mubarak bagi semua umat Muslim di seluruh penjuru dunia berhati tulus, saya mencintaimu, saya benar-benar mencintaimu! InsyaAllah ada berkah untuk kamu dan keluargamu,” demikian tulis Tyrese Gibson.

*UPDATE!! Lukman Sardi KH Ahmad Dahlan Masuk Kristen, Tyrese Gibson Fast and Furious Justru Jadi Mualaf. Benarkah? Lukman Sardi[/caption]

Sementara keputusan Lukman Sardi yang memutuskan masuk Kristen diketahui membuat sang ayah Idris Sardi Kecewa. Hal ini seperti apa yang diutarakan oleh Ratih Putri yang tidak lain merupakan istri almarhum Idris Sardi. Ratih berujar bahwa Idris Sardi sempat merasa terpukul dengan keputusan Lukman. Terlebih karena Lukman adalah anak lelaki satu-satunya yang dimiliki.

Alasan Tyrese Gibson Masuk Islam

*UPDATE!! Lukman Sardi KH Ahmad Dahlan Masuk Kristen, Tyrese Gibson Fast and Furious Justru Jadi Mualaf. Benarkah? Tyrese Gibson[/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/22/niat-puasa-2015-aplikasi-islami/" title="Bulatkan Niat Puasa 2015 Ditemani Aplikasi Islami ini"]

Sebenarnya kabar Tyrese masuk Islam sudah beredar cukup lama. Kabar tersebut pun sempat menghebohkan publik. Namun, tidak sedikit pula para penggemar yang menyatakan simpati dengan keputusan yang sudah diambil Tyrese. Tyrese sendiri dikabarkan menjadi mualaf sejak tahun 2014 atau kurang lebih satu tahun pasca wafatnya Paul Walker. Adapun kematian sang sahabat Paul Walker digadang-gadang menjadi salah satu alasan mengapaTyrese Gibson masuk Islam.

Kerabat dan sahabat Paul Walker, tidak terkecuali Tyrese merasakan duka kehilangan yang amat mendalam. Sehingga Tyrese didapati sempat kehilangan arah dan pada akhirnya memilih untuk menenangkan diri sejenak di Dubai. Dipilihnya Dubai bisa jadi karena Furious 7 juga pernah mengambil adegan di sana. Adapun Tyrese mengaku mendapatkan kedamaian selama di Dubai. Tidak lama sesudahnya beredar foto Tyrese bersama dengan Will Smith dan juga Maxwell. Dalam foto tersebut terlihat Tyrese berpose dengan menggunakan baju muslim putih lengkap dengan sorban khas pakaian Timur Tengah. Tyrese terlihat sangat pantas dan nyaman menggunakan baju muslim tersebut.

Dilansir dari laman VOA Islam, Tyrese Gibson mengaku juga mendapat hidayah dari sebuah film pendek. Film yang dimaksud berjudul The Purpose of Life yang digarap dan dirilis oleh Talk Islam. Meski tidak diketahui oleh banyak penggemar, ternyata tahun lalu juga sempat beredar video Tyrese yang menyebutkan alasannya masuk Islam dan menjadi seorang mualaf.

[youtube_embed id="PAbDm-zQQGA"]

Keputusan yang sudah diambil Tyrese Gibson ataupun Lukman Sardi tentu bukan keputusan yang mudah. Keduanya pastinya sudah mengalami perjalanan spiritual panjang dengan banyak tantangan hingga akhirnya keduanya yakin sampai pada keputusan yang diambil. Agama atau keyakinan merupakan persoalan pribadi, sangat pribadi, sehingga setiap orang sebenarnya tidak berhak mengintervensi ataupun menghakimi satu sama lain. Adapun kabar berita ini sudah sebaiknya dijadikan hikmah dan bukanlah suatu bahan perdebatan yang tidak berujung.

UPDATE!!

Melalui akun Twitter-nya, @tyrese, pada hari Senin kemarin (22/6/2015), Tyrese Gibson menuliskan pernyataan bahwa ia tidak mualaf.

*UPDATE!! Lukman Sardi KH Ahmad Dahlan Masuk Kristen, Tyrese Gibson Fast and Furious Justru Jadi Mualaf. Benarkah?

"Belakangan beredar rumor tentang saya (Tyrese Gibson) berpindah agama menjadi Islam, hal itu juga dilengkapi dengan video. Saya bukan seorang Muslim, sejak lahir saja seorang Kristiani."

UPDATE berita ini segera akan ditayangkan di duniaku.net.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU