Bulatkan Niat Puasa 2015 Ditemani Aplikasi Islami ini

niat puasa 2015 aplikasi islami

Marhaban Ya Ramadhan, Berikut Tips Gamer Hadapi Puasa 2015

Berikut tiga tips jitu agar kalian bisa survive menjalani Ramadhan ini.
Baca Juga

Niat puasa 2015 memang sudah sejak beberapa hari lalu dijalani oleh umat Islam di Indonesia, tentu sejak penetapan Kamis 18 Juni 2015 sebagai awal Ramadhan 1436 H. Pada era serba digital seperti sekarang ini, umat Islam dapat semakin membulatkan tekadnya dalam menjalani puasa dengan cara memanfaatkan beberapa aplikasi islami digital smartphone yang akan selalu menemani sepanjang puasa selama satu bulan ke depan.

Bagi pengguna smartphone Android, terdapat cukup banyak aplikasi yang dapat diunduh dari toko Google Play Store. Anda dapat memanfaatkannya sebagai bekal informasi mengenai jadwal shalat, jadwal imsak, bacaan Al-Quran, bacaan doa hingga bacaan-bacaan yang bermanfaat lainnya.

Bagi Anda yang sudah tidak siap untuk segera mengunduh aplikasi tersebut. Di bawah ini merupakan lima aplikasi pilihan yang akan membantu Anda untuk membulatkan tekad menjalani niat puasa 2015.


1

Alarm Adzan Shalat & Petunjuk Kiblat


Salah satu aplikasi hasil karya perusahaan pengembang GITS yang berasal dari Indonesia ini dapat membantu Anda untuk mengetahui jadwal imsakiyah serta jadwal shalat di tanah air. Bahkan Anda juga dapat memasang alarm dan mengetahui arah kiblat shalat yang benar. Sehingga tidak perlu lagi bingung ketika harus menunaikan shalat di tengah perjalanan maupun di tempat Anda bekerja.

Download: Alarm Adzan Shalat & Petunjuk Kiblat


2

Al-Quran Dalam Bahasa Indonesia


Seperti namanya, untuk aplikasi yang satu ini memang berisi mengenai surat-surat Al-Quran 30 Juz dilengkapi dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia yang sangat rapi. Ini akan sangat berguna bagi Anda yang ingin lebih memperdalam pengetahuan mengenai ayat-ayat Al-Quran selama puasa tahun ini. Selain itu, tentunya akan sangat membantu bagi Anda yang ingin mengisi waktu senggang dengan mengkaji surat-surat Al-Quran selama bulan Ramadhan 1436 H.

Download: Al-Quran Bahasa Indonesia


3

Kalkulator Zakat


Puasa tentunya akan semakin lengkap dan berkah jika Anda sudah memberikan sebagian rizqi Anda untuk berzakat. Aplikasi yang satu ini akan senantiasa membantu Anda untuk menghitung berapa besar zakat yang harus Anda keluarkan dari jumlah harta Anda dalam setahun, zakat usaha setahun serta zakat profesi setahun. Penilaian ini didasarkan pada harga emas saat ini melalui layanan Yahoo Finance. Sehingga bukan alasan lagi bagi Anda untuk melupakan kewajiban membayar zakat hanya karena tidak mengetahui berapa besar kewajiban yang perlu Anda bayarkan.

Download: Kalkulator Zakat


4

Doa dan Dzikir


Ingin menyempurnakan niat puasa 2015 dengan melantunkan doa-doa dan dzikir? Bulan suci pada dasarnya memang merupakan waktu yang sangat tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selepas menunaikan shalat, mengapa tidak Anda meluangkan sebagian waktu Anda untuk berdzikir ditemani dengan aplikasi Doa dan Dzikir.

Download: Doa dan Dzikir


5

Masjidku


Masjidku, Jejaring Sosial untuk Masjid yang Pertama di Indonesia!

Sambut bulan Ramadhan 1436 H (tahun 2015) ini, aplikasi jejaring sosial Masjidku hadir untuk meningkatkan kualitas ukhuwah islamiyah di tanah air.
Baca Juga

Aplikasi yang satu ini sebenarnya merupakan aplikasi jejaring sosial yang akan menghubungkan para jamaah dengan pengelola masjid. Masjidku dapat dimanfaaatkan untuk mengelola kegiatan terkait keagamaan, menyampaikan dakwah hingga pelaporan sedekah dan infak secara langsung melalui salah satu fitur dalam aplikasi Masjidku, yaitu infaq online.

Hal yang paling menarik dari aplikasi Masjidku adalah karena dapat dimanfaatkan sebagai bantuan pencari masjid terdekat yang ada di lingkungan Anda. Sehingga dimannapun Anda berada sesegera mungkin dapat melaksanakan shalat dengan bantuan aplikasi yang satu ini. Dengan demikian Anda dapat menjalankan ibadah puasa tanpa meninggalkan satupun kewajibannya.

Download: Masjidku


Sudah siap untuk segera mengunduh lima aplikasi pilihan tersebut ke dalam smartphone kesayangan Anda guna menemani sekaligus menyempurnakan ibadah puasa Anda di tahun ini?


SHARE
Previous articleLihat Video E3 2015 Return to PoPoLoCrois, Game Harvest Moon Terbaru!
Next articleNovel Icha Icha Paradise Akan Segera Diterbitkan Bersama dengan 2 Novel Naruto Lainnya!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.