Teori Ini Membuktikan Owen Grady Muda Eksis di Jurassic Park

Owen Grady MudaDari berbagai kemiripan yang ada, ternyata Owen Grady muda sudah eksis sejak seri film Jurassic Park pertama yang dirilis tahun 1993 lalu.

Pose Chris Pratt Ini Ramai-ramai Ditiru Pawang Binatang Sungguhan

Pose Chris Pratt saat menjinakkan Raptor di Jurassic World ternyata justru ditiru oleh pawang sungguhan! Seperti apa tingkah mereka?
Baca Juga

Kesuksesan Jurassic World dengan tokoh protagonis baru Owen Grady (diperankan Chris Pratt), membuat sebagian penggemar Jurassic Park bertanya-tanya bagaimana kehidupan Owen Grady muda. Diceritakan bahwa Owen Grady adalah seorang anggota angkatan laut Amerika Serikat yang kini juga menjadi pelatih Velociraptor. Ia tinggal di sebuah rumah sederhana di pinggiran kebun Jurassic World. Namun tidak dijelaskan secara detil bagaimana Owen Grady muda tumbuh dewasa, hingga akhirnya sangat tertarik dengan Velociraptor.

Bagi para penggemar fanatik Jurassic Park berusaha mencari tahu, siapa sosok Owen Grady yang sebenarnya. Apakah dia juga muncul di seri film Jurassic Park sebelumnya? Dan dari sekumpulan teori yang didapatkan dan dicocokan, ternyata sosok Owen Grady muda sudah eksis di film pertamanya! Sosok Owen Grady sangat mirip dengan seorang bocah gemuk tak bernama yang menjengkelkan yang pada saat itu diperankan oleh Whit Hertford. Penasaran dengan teori-teorinya? Yuk kita kaji bersama:

1

Sama-sama Terpesona Oleh Velociraptor

Owen Grady mudaTeori pertama bahwa bocah gemuk yang berada di Jurassic Park pertama itu adalah Owen Grady muda adalah karena keduanya tertarik pada Velociraptor. Dan di film pertamanya, anak gemuk tersebut tak takut pada Raptor, ia menganggap bahwa Raptor hanya mirip dengan seekor kalkun yang berukuran besar saja. Namun Dr. Allan Grant menjelaskan bagaimana Raptor menyerang yaitu dari berbagai sisi mangsanya. Hal ini menimbulkan rasa traumatik, sekaligus penasaran, membuatnya terpesona dengan keganasan Raptor.

Owen Grady mudaSama halnya dengan Owen Grady yang kita temui di Jurassic World, ia sangat terpesona dengan Velociraptor, dan mengerti betul bagaimana cara kumpulan Raptor menyerang mangsanya yaitu dari sisi yang berbeda. Begitu juga dengan pose Chris Pratt diatas, menegaskan bahwa Raptor dapat menyerang dari segala sisi. Tangannya melebar kesamping untuk menahan semua raptor yang mengelilinginya. Hal ini pasti dipelajarinya sejak ia muda, dari Dr. Allan Grant.

2

Sama-sama Belajar Menghargai Binatang

Owen Grady mudaSelain ilmu bagaimana cara Raptor menyerang mangsanya, bocah kecil yang dianggap sebagai Owen Grady muda ini juga diberi pelajaran untuk “menghormati” binatang oleh Dr. Allan Grant. Pada saat itu, Dr. Grant mengatakan “Show a little Respect.” Jika kamu lupa, kamu bisa melihat cuplikan film Jurassic Park tersebut melalui video ini:

Teori Ini Membuktikan Owen Grady Muda Eksis di Jurassic Park

Wah, sosok Owen Grady menjadi karakter yang sangat penting di serial Jurassic. Apalagi teori ini membuktikan sosok Owen Grady juga eksis di film Jurassic Park pertama.

Abaikan

Nah, coba bandingkan dengan perkataan Owen Grady yang menegaskan Claire Dearing, bahwa untuk membesarkan Raptor-nya ia memiliki hubungan, sebuah hubungan yang berdasar dari saling “menghormati.” Dalam bahasa inggrisnya “a relationship, based on respect.” Coba dengarkan perkataan Owen Grady tersebut dari trailer ini:

Teori Ini Membuktikan Owen Grady Muda Eksis di Jurassic Park

Wah, sosok Owen Grady menjadi karakter yang sangat penting di serial Jurassic. Apalagi teori ini membuktikan sosok Owen Grady juga eksis di film Jurassic Park pertama.

Abaikan

Jika dihubungkan, memang membuktikan bahwa Owen Grady mempelajari hubungan saling “menghargai” ini dari Dr. Allan Grant ketika ia masih muda. Hal ini makin memperjelas bahwa anak gemuk yang menjengkelkan tersebut adalah Owen Grady muda.

3

Umur Owen Grady dan Bocah Menjengkelkan Tersebut SAMA!!

Owen Grady muda
Whit Hertford pemeran bocah gemuk menjengkelkan dan Chris Pratt pemeran Owen Grady

Hal terakhir yang memperkuat bahwa bocah gemuk menjengkelkan tersebut adalah Owen Grady muda adalah umur mereka yang sama! Pada waktu syutting Jurassic Park, Whit Hertford sebagai bocah kecil menjengkelkan tersebut memiliki usia 15 tahun (lahir tahun 1978). Sedangkan Chris Pratt di tahun yang sama baru berusia 14 tahun (lahir tahun 1979), setahun lebih muda. Namun, profil resmi Owen Grady dari data Jurassic World menyatakan bahwa Owen lahir pada tanggal 6 Juli 1978!! (setahun lebih tua dari umur Chris Pratt) Hal ini makin memperjelas bahwa bocah kecil yang kita lihat di film Jurassic Park tersebut memang benar Owen Grady muda!

Owen Grady muda
Director Jurassic World: Colin Trevorrow

Bagaimana menurut tanggapan Colin Trevorrow sebagai director film Jurassic World, tentang kemiripan kedua tokoh tersebut? Hal ini langsung ia tanggapi dengan santai “I’m not sure I want to answer because the speculation is so much fun. Let’s not kill the fun.” Intinya ia tak mau menjawab apakah anak kecil itu Owen Grady muda atau bukan, biarkan spekulasi ini menjadi perbincangan yang menarik bagi para penggemar. Lalu menanggapi karakter bocah gemuk menjengkelkan tersebut adalah Owen Grady muda, Whit Hertford menampiknya di twitter, berikut katanya:

Ia juga menambahkan bahwa dirinya dikontrak Jurassic Park dengan menjadi seorang volunteer boy bernama Eddie, bukan Owen Grady! Tetapi semua kembali ke pembaca, dilihat dari kemiripan tersebut apakah benar bahwa bocah yang ada di film Jurassic Park pertama adalah Owen Grady muda? Isikan jawabanmu di kolom komentar yah.


SHARE
Previous articleKurusetra: The Mighty Wars, Game Mirip CoC dari Indonesia Ini Akhirnya Rilis di Android!
Next articleTerungkap! Dion Cecep Supriadi, Identitas Pria Lugu Di Balik Meme Sudah Kuduga
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.