Tales of Berseria Mengajak Kalian Arungi Lautan di Atas Kapal Bajak Laut

Tales-of-Berseria-1

Tales of Berseria Dikonfirmasikan

Emansipasi! Untuk pertama kalinya dalam sejarah serial Tales, karakter utamanya seorang wanita!
Baca Juga

Selama event Tales of Festival yang berlangsung awal Juni 2015 lalu, Bandai Namco mengkonfirmasikan Tales of Berseria untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4. Seri Tales terbaru tersebut bakal kembali ditangani desain karakternya oleh ilustrator veteran serial Tales, Matsumi Inomata, yang dibantu oleh Kosuke Fujishima. Studio animasi Ufotable, yang kalian kenal melalui Fate/Zero dan Fate/stay night: Unlimited Blade Works, serta God Eater, ditunjuk untuk menggarap cutscene animasinya. Dengan animasi baru Tales of Zestiria juga dikerjakan Ufotable, tidak heran jika untuk Tales terbaru ini mereka kembali kebagian jatah.

Tales-of-Berseria-1

Tales of Berseria mungkin akan langsung memberi impresi yang berbeda dibandingkan Tales sebelumnya. Karakter utamanya, ternyata seorang wanita, bernama Velvet (disuarakan Rina Sato). Dan itu menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah panjang serial RPG ini. Penampilannya mirip bangetdengan Milla dari Tales of Xillia, namun di sini Velvet digambarkan berambut hitam, bukan pirang seperti Millia.

Tales-of-Berseria-2

Tales of Berseria mengambil setting kerajaan suci Midgand, yang mana geografisnya terdiri dari beberapa daratan yang luas dan juga banyak kepulauan. Penduduk Midgand bekerja keras dalam meningkatkan teknologi kapal dan pelayaran. Wilayah Midgand juga disebutkan menderita karena variasi iklim yang ekstrem di area Utara dan Selatan, seperti ganasnya musim dingin serta panjangnya musim panas.

Velvet sendiri terbangun setelah suatu insiden terjadi tiga tahun sebelum waktu dalam game ini, dan eksistensinya mengejutkan dunia, meskipun belum disebutkan apa sebabnya Velvet begitu berpengaruh.

Tales-of-Berseria-3

Anime Tales of Terbaru Mengisahkan Tentang Zestiria

Tales of 20th Anniversary Animation Dikonfirmasikan, Adaptasi Anime Tales of Zestiria, dan ditayangkan mulai tahun depan!
Baca Juga

Dengan setting yang diambil di sebuah wilayah kepulauan, kalian bakal menemukan nuansa yang sedikit berbeda dibandingkan Tales sebelumnya, yang banyak menyorot petualangan di daratan. Selain karakter utamanya wanita, yang juga untuk pertama kalinya dalam serial Tales, sepertinya area grinding di lautan juga ide yang fresh di tengah serial Tales. Beberapa screenshot yang sudah dirilis dan juga traiper pertamanya di bawah jelas memperlihatkan sebuah kapal bajak laut berlayar mengarah ke horizon dimana matahari terbenam, hutan yang sepertinya saat musim gugur dengan dedaunan yang menguning, dan juga pulau tropis.

Tales-of-Berseria-4

Meskipun tanggal rilis di Jepang juga belum diumumkan, namun kemarin sudah muncul kabar jika Bandai Namco telah mendaftarkan merek dagang Tales of Berseria di Eropa.

Tales of Berseria Debut Trailer

Tales of Berseria Mengajak Kalian Arungi Lautan di Atas Kapal Bajak Laut

Sepertinya kalian bakal bertualang bersama bajak laut wanita. Masuk nih, jika ada DLC super fan service yang berisi kru-nya Bajak Laut Topi Jerami!

Abaikan


SHARE
Previous articleMelihat Kembali Ending Flash dan Teori Season Berikutnya
Next articleArkham Knight Dirilis Hari Ini, Sudah Siap Membantu Batman Selamatkan Gotham?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.